PERLU KALIAN KETAHUI GUYS,, BUAH KEPEL/MATOA YANG SANGAT AMPUH MENGOBATI RADANG PARU DAN ASAM URAT.. Tolong Sebarkan !!


Mungkin belum banyak yang mengetahui jenis tanaman yang satu ini, hal ini lumrah karena tanaman kepel memanglah termasuk tanaman langka, serta tak dapat diperoleh dengan mudah seperti tanaman herbal yang lain. Konon pada zaman dulu buah dari tanaman kepel adalah cemilan serta banyak di sukai beberapa puteri-puteri keraton. 

Mengetahui Manfaat Buah Langka Kepel 

Kepel (Stelechocarpus Burahol) adalah style tumbuhan pepohonan yang dapat mencapai ketinggian sampai 12 meter, akar tunggang, berwarna putih kotor, percabangannya monopodial, warna cokelat. Daunnya tunggal, lonjong, panjang 8-20 cm, pangkal meruncing serta halus, pertulangan bawah menonjol, mengkilat, berwarna hijau. 

Bunga majemuk, berupa tandan yang menyebar di batang serta cabang, tangkai silindris, panjang + 4 cm, benang sari serta putik halus, kuning. Buah buni, bulat, kulit kasar, diameter +5 cm, cokelat. Perbanyakan umumnya dilakukan dengan biji. Serta bagian yang digunakan yaitu daging buah serta daun. 

Senyawa Kimia yang ada dalam tumbuhan ini salah satunya Saponin, flavonoid, polifenol alkaloid 

Manfaat : Obat radang ginjal, asam urat, serta peluruh air seni (diuretika). 

Cara Penggunaan Untuk Penyembuhan 

Untuk obat radang ginjal : digunakan 1 buah kepel yang telah matang, lalu buahnya dikonsumsi langsung. 

Untuk obat asam urat : di ambil 7 lembar daun kepel, ditambah dengan air 2 gelas, rebus sampai tersisa 1 gelas, serta diminum 2 kali sehari masing-masing 1 sendok makan.
PERLU KALIAN KETAHUI GUYS,, BUAH KEPEL/MATOA YANG SANGAT AMPUH MENGOBATI RADANG PARU DAN ASAM URAT.. Tolong Sebarkan !! PERLU KALIAN KETAHUI GUYS,, BUAH KEPEL/MATOA YANG SANGAT AMPUH MENGOBATI RADANG PARU DAN ASAM URAT.. Tolong Sebarkan !! Reviewed by Unknown on 16.28 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE