Cukup 3x Sehari Ramuan Minuman Lamtoro/Petai Cina Terbukti Dapat Menyembuhkan Penyakit Diabetes!! BACA DAN JANGAN LUPA DI SHARE YA SOBAT!!!


Lamtoro, Petai Cina, atua Petai Selong yaitu sejenis perdu dari suku Fabaceae (=Leguminosae, polong-polongan) yang seringkali digunakan untuk penghijauan lahan atau pencegahan erosi. Berasal dari Amerika Tropis, tumbuhan ini telah ratusan tahun masuk ke Jawa utnuk kepentingan pertanian serta kehutanan, lalu menebar ke pulau-pulai lain di semua indonesia. Oleh karenanya, di Malaysia sendiri tanaman ini dinamakan Petai Jawa. 

Tumbuhan ini di kenal juga dengan bermacam sebutan yang lain seperti pÄ•lÄ•nding, peuteuy sélong (Sunda) ; kemlandingan, mètir, lamtoro serta lamtoro gung (=lamtoro besar ; untuk varietas yang bertubuh lebih besar) (Jawa) ; dan kalandhingan (Madura). 

Nama-namanya dalam pelbagai bahasa asing, salah satunya : petai belalang, petai jawa (Mly.) ; lamandro (PNG) ; ipil-ipil, elena, kariskis (Fil.) ; krathin (Thai) ; leucaena, white leadtree (Ingg.) ; serta leucaene, faux mimosa (Prc.). Nama ilmiahnya, Leucaena leucocephala (=’lamtoro berkepala putih’) merujuk pada bongkol-bongkol bunganya yang berwarna keputihan. 

Biji Tanaman Lamtoro 
Rasa buah tanaman lamtoro ini agak pahit serta berbentuk netral. Terdapat banyak kandungan kimia yang ada dalam lamtoro atau petai cina ini, antara lain : kalsium, lemak, fosfor, besi. protein, dan vitamin A, B1, serta C. Sesaat dalam biji lamtoro terkandungan mimosin, leukanin, protein, serta leukanol. 

Cara pengembangbiakan tanaman lamtoro ini terbilang cukup mudah, kita hanya butuh menebarkan bijinya saja. Cara merawatnyapun relatif mudah. Pastikan tanaman ini memperoleh pasokan air yang cukup, serta jagalah kelembaban tanahnya dan berilah pupuk organik supaya pertumbuhannya berjalan baik. 

Manfaat Tanaman Lamtoro atau Petai Cina :

1. Disentri 
Mungkin banyak orang yang kurang menyukai buah petai cina ini, namun siapa yang menduga ternyata petai cina ini sangat bermanfaat untuk kesehatan kita. Tidak hanya kulit manggis saja yang mempunyai fungsi sebagai obat tradisional penyakit disentri, nyatanya petai cina ini dapat bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit disentri. Caranya : Rebus 15 gr biji lamtoro, 30 gr krokot dengan 400 cc air sampai tersisa setengahnya. Setelah dingin saring serta minum airnya satu hari dua gelas (pagi segelas serta sore hari segelas). 

2. Cacingan, Bengkak (Oedem) serta Radang Ginjal 
Rebus atau seduh 3-5 gr serbuk biji tanaman lamtoro kering dengan 1 cangkir air panas, lalu minum air rebusan atau seduhannya. Lakukan penyembuhan tiga kali satu hari dengan dosis yang sama. 

3. Bisul, Abses Paru, Luka Terpukul, Insomnia 
Sederet penyakit diatas bisa kita atasi dengan manfaat lamtoro atau petai cina yang bisa kita dapatkan di lingkungan sekitar. Cara membuat ramuan herbal dari petai cina untuk pengobatan sebagian jenis penyakit diatas tidaklah susah, kita hanya cukup merebus 10 gr semua sisi tanaman lamtoro dengan 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas. Minum sekaligus satu kali satu hari waktu hangat. 

4. Meluruhkan Ha*id 
Rebus segenggam akar tanaman lamtoro dengan 3 gelas air hingga tersisa satu gelas. Minum air rebusan 2 x sehari masing-masing 1 gelas. Lakukan dengan cara teratur, sampai pergantian serta reaksi kesembuhan bisa anda capai. 

5. Diabetes 
Diabetes atau penyakit kencing manis yaitu salah satu jenis penyakit yang termasuk susah dalam proses penyembuhannya. Untuk menurunkan kadar gula darah dengan cara alami kita bisa menggunakan biji lamtoro untuk memulihkan kemampuan pankreas untuk menghasilakan hormon insulin yang bertindak dalam menstabilkan kandungan gula dalam darah. Gunakan 5 gr bubuk biji tumbuhan lamtoro diseduh dengan 100 cc air panas, lalu diminum hangat-hangat 1/2 jam sebelum makan. Lakukan 2 kali satu hari. 

6. Cacingan 
Pakai biji lamtoro tua serta kering ditumbuk halus jadi bubuk. Ambil 5 gr bubuk itu lalu seduh dengan 100 cc air panas lalu diminum. 

7. Tertusuk 
Bahkan apabila anda tertusuk kayu, bambu, dan sebagainya gunakan daun lamtoro yang muda seperlunya dihaluskan lalu ditempelkan di bagian yang sakit. Untuk menyembuhkan luka baru serta bengkak, pakai daun lamtoro secukupnya dihaluskan lalu ditempelkan di bagian tubuh yang luka. 

8. Herpes 
Untuk menyembuhkan penyakit herpes dengan menggunakan 30 gr daun lamtoro ditambah 1 siung bawang putih ditumbuk halus lalu ditempelkan di bagian yang sakit. 

9. Menghaluskan kulit 
Petai cina ini ternyata bukan hanya berperan untuk menyembuhkan beragam jenis penyakit atau untuk menjaga kesehatan tubuh saja. Kenyataannya, lamtoro juga dapat memberi manfaat sebagai penghalus kulit yang alami. Untuk memperoleh kulit yang halus dengan menggunakan petai cina ini, ambillah 5 atau 6 daun petai cina. Lalu remas-remas sampai keluar airnya. Kemudian gosokkan pada seluruh badan ketika anda mandi. Diamkan 1 menit serta bersihkan tubuh dengan air. Lakukan 2 hingga 3 kali dalam seminggu. Bila badan anda merasa gatal, jangan teruskan, karena mungkin tak cocok dengan jenis kulit anda. 

10. Ramuan Sambung Tulang 

Bahan-bahan : 
-Daun petai cina, daun katuk, jahe, kunyit, bawang merah, bawang putih. 

Cara mengolah : 
-Hancurkan/jus beberapa bahan itu dengan perbandingan 1 : 1 hingga benar-benar hancur. 
-Tambahkan air secukupnya, rebus sampai airnya tinggal sedikit, jangan sampai kering. 

Cara pakai : 
-Digunakan sebagai param. 
Ramuan (bahan-bahan & sedikit cairannya) dioleskan ditempat tulang yang patah lalu diikat serta diperban. 
-Ramuan ditukar 3 hari sekali. 

Itulah sajian info Manfaat Lamtoro (Petai Cina) untuk Kesehatan. Mudah-mudahan berguna serta menjadi sumber referensi serta pengetahuan untuk kita semua akan manfaat serta tanaman obat lamtoro atua petai cina yang kerap kita temui di lingkungan sekitar kita. Salam sehat..
Cukup 3x Sehari Ramuan Minuman Lamtoro/Petai Cina Terbukti Dapat Menyembuhkan Penyakit Diabetes!! BACA DAN JANGAN LUPA DI SHARE YA SOBAT!!! Cukup 3x Sehari Ramuan Minuman Lamtoro/Petai Cina Terbukti Dapat Menyembuhkan Penyakit Diabetes!! BACA DAN JANGAN LUPA DI SHARE YA SOBAT!!! Reviewed by Unknown on 21.25 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE