INI OBAT WASIR ALAMI DENGAN MENGGUNAKAN LIDAH MERTUA SERTA DAPAT MENGURANGI RESIKO DIABETES!! (( PLEASE SHARE ))


Selain bisa dijadikan sebagai tanaman hias, tanaman lidah mertua ternyata juga bermanfaat untuk menyingkirkan polusi. Tanaman ini memiliki bentuk yang tinggi serta tumbuh bergerombol hingga banyak orang yang menyebutnya sebagai tanaman pagar. 

Di beberapa negara maju tanaman ini banyak digunakan sebagai bahan dasar parfum karena lidah mertua bisa membuahkan aroma wewangian di sore hari ketika berbunga. Berikut ini akan di jabarkan tentang manfaat tanaman lidah mertua untuk kesehatan. 

Manfaat tanaman lidah mertua 

1. Antipolutan 
Dari hasil studi literatur di ketahui bahwa didalam tanaman lidah mertua ada kandungan zat aktif pregnane glikosid yang berperan untuk menyerap polutan. Polutan yang sudah diserap akan di kirim ke akar untuk dilakukan proses detoksifikasi. Melalui proses ini mikroba akan membuahkan satu zat yang dibutuhkan oleh tanaman seperti gula, asam organik serta asam amino. Setelah didetoksifikasi akan menghasilkan udara yang bersih hingga bisa menurunkan resiko terkena penyakit kanker paru-paru. 

2. Penangkal Radiasi 
Salah satu cara yang bisa digunakan untuk mencegah radiasi yakni dengan menanam lidah mertua. Tanaman lidah mertua berguna untuk mengurangi efek radiasi dari peralatan elektronik rumah karena mempunyai kemampuan untuk menyerap sinar radiasi dari sumbernya. 

3. Obat untuk Kesehatan 
Didalam tanaman lidah mertua ada kandungan antiseptik terlebih di bagian daunnya hingga sangatlah baik untuk dijadikan sebagai tanaman obat, seperti menyembuhkan bengkak, mengatasi sakit gigi, wasir, penyakit kulit, penawar racun dari binatang atau serangga, serta bisa mencegah flu. 

Tanaman ini selalu memberikan manfaat yang optimal jika dirawat dengan baik. Tanaman lidah mertua bisa hidup dengan paparan sinar matahari langsung ataupun didalam ruangan. Tetapi, bila ditempatkan didalam ruangan jemurlah seminggu sekali supaya tetap segar. Tanaman ini tak bisa terlalu sering disiram karena akan mudah dihinggapi bakteri, jadi lakukan penyiraman 1-2 kali dalam satu minggu. 

4.Membantu menyembuhkan wasir 
Tanamana lidah mertua ternyata dapat juga di gunakan sebagai obat. Wasir adalah salah satun penyakit yang mengakibatkan penderitanya sulit melakukan buang air besar. Untuk membantu memperlancar proses pembuangannya yaitu dengan menggunakan lidah mertua. Karena tanaman ini kaya akan serat yang membantu untuk memperbaiki pencernaan. 

5.Membantu mengobati sakit kepala 
Sakit kepala memang sangat mengganggu anda saat melakukan aktivitas baik ringan ataupun berat. Walau tergolong penyakit ringan, tetapi hal ini menjadi masalah untuk diri anda. Oleh karenanya perlu dilakukan pengobatan dulu. Salah satunya dengan menggunakan tanaman lidah mertua yang di bakar. 

6. Membantu menurunkan resiko diabetes 
Sansiviera ternyata juga ampuh untuk mengatasi penyakit degenerative parah sepeti diabetes. Penyakit ini mengakibatkan anda tak dapat memakan makanan manis karena kadar gula dalam darah telah tinggi. Untuk membantu menetralisir dengan menggunakan ramuan daun lidah buaya yang telah direbus. Tunggulah dingin lalu ambil sarinya serta di minum.
INI OBAT WASIR ALAMI DENGAN MENGGUNAKAN LIDAH MERTUA SERTA DAPAT MENGURANGI RESIKO DIABETES!! (( PLEASE SHARE )) INI OBAT WASIR ALAMI DENGAN MENGGUNAKAN LIDAH MERTUA SERTA DAPAT MENGURANGI RESIKO DIABETES!! (( PLEASE SHARE )) Reviewed by Unknown on 08.18 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE