Tolong Beritahukan Pada Ayah, Kakek atau Anggota Keluarga Anda yang Lain, Bahwa Ini Ada Obat Penyembuh Batu Ginjal Yang Alami Tanpa Efek Samping!!


Indonesia kaya akan tanaman herbal yang sudah digunakan sejak zaman dulu untuk menghadapi beragam penyakit atau sekedar untuk menjaga kesehatan tubuh. Penggunaan daun herbal sendiri dinilai efektif serta tak menyebabkan efek samping terutama saat dikonsumsi dalam jangka waktu yang lama. Hal ini pasti menjadi alasan tersendiri untuk mereka yang suka mengkonsumsi obat herbal dibandingkan dengan obat – obatan produksi pabrik. Salah jenis tanaman herbal yang banyak digunakan yaitu daun bangun-bangun (Coleus amboinicus). 

Tanaman yang satu ini mempunyai aroma yang cukup khas hingga di kenal sebagai tanaman aromatik. Daun bangun-bangun hidup di daerah tropis serta banyak ditemukan di negara India, Afrika Selatan, serta Ceylon. Saat masih segar, daun bangun-bangun mempunyai bentuk yang tebal, berwarna hijau dengan permukaan daun yang licin. 

Daun bangun-bangun bisa ditemukan di Indonesia dengan nama yang berbeda – beda pada setiap daerahnya. Di daerah Batak, daun bangun-bangun di kenal sebagai daun bangun-bangun atau torbangun, di daerah Madura daun ini di kenal dengan daun kambing, di Bali dimaksud dengan daun iwak serta di Jawa Tengah daun bangun-bangun dimaksud juga dengan Cumin. Daun bangun-bangun mempunyai bentuk melingkar, beruas-ruas, dengan diameter lebih kurang 15 mm, bertulang lunak serta dapat berkembang dengan mudah. 

Daun bangun-bangun mempunyai kandungan flavonoid yakni apigenin, luteolin, salvigenin, genkwanin serta quercetin. Daun bangun-bangun bukan sekedar baik untuk AS*I tetapi juga untuk menyembuhkan bermacam jenis penyakit. Terlebih di negara India, daun bangun-bangun banyak digunakan untuk : 

-Mengobati malaria 
-Mengobati batu ginjal 
-Mengobati hepatopati 
-Mengobati asma kronik 
-Mengatasi kejang 
-Mengatasi cacingan 
-Mencegah cacingan 
-Mengetasi bronkitis 
-Mengatasi cekukan 
-Anti Tumor 
-Anti kanker. 

Selain bermacam manfaat daun bangun bangun diatas, terdapat banyak manfaat sangatlah mengejutkan seperti anti tumor serta anti kanker. Daun bangun-bangun juga di kenal sebagai anti inflamasi. 

Manfat daun bangun-bangun untuk ibu meny*usui 

Tumbuhan bangun-bangun banyak dikonsumsi oleh ibu-ibu yang ada di daerah sekitar danau Toba di Sumatera Utara. Beberapa ibu memakai daun bangun-bangun untuk meningkatkan produksi ASI mereka. Daun ini banyak digunakan sebagai makanan pendamping nasi seperti sayuran. Sebuah riset mengatakan bahwa mengkonsumsi daun bangun-bangun bisa meningkatkan produksi ASI dan kembalikan stamina para ibu. 

Riset ini dilakukan oleh Damanik pada ibu-ibu menyusui di daerah Sumatera Utara menggunakan metoda Focus Group Disscussion (FGD). Selain manfaat daun bangun-bangun yang sudah dijelaskan di atas ada juga manfaat lain yang sudah dipercaya dari beratus-ratus tahun yang lalu yakni kemampuannya dalam membersihkan ra*him. Daun bangun-bangun mempunyai kandungan baik berbentuk saponin, polifenol, flavonoid dan prolaktin serta oksitosin yang bermanfaat dalam meningkatkan hormon-hormon meny*usui. 

Masyarakat Sumatera Utara sering mengkonsumsi daun bangun-bangun dengan cara dijadikan sup yang dimasak menggunakan santan kelapa. Daun bangun-bangun juga mempunyai kadar zat besi, seng, magnesium dan kalium yang bakal bercampur pada ASI hingga bisa meningkatkan berat badan bayi. Tanaman ini dapat sudah banyak dikemas ke dalam kaleng yang pasti memudahkan untuk ibu-ibu untuk mengkonsumsinya. Selain itu daun bangun-bangun dapat juga digunakan sebagai produk yang dikomersilkan. 

Tetapi perlu diingat bahwa untuk memasak daun bangun-bangun terlebih dulu untuk memperoleh efek laktogagumnya. Laktogagum adalah zat yang dipercaya bisa memperlancar dan meningkatkan produksi A*SI pada ibu menyusui. Selain daun bangun-bangun ada juga jenis sayuran lain yang bisa meningkatkan laktogagum mulai dari daun katuk (Sauropus androgynus) serta jagung muda (Zea mays).
Tolong Beritahukan Pada Ayah, Kakek atau Anggota Keluarga Anda yang Lain, Bahwa Ini Ada Obat Penyembuh Batu Ginjal Yang Alami Tanpa Efek Samping!! Tolong Beritahukan Pada Ayah, Kakek atau Anggota Keluarga Anda yang Lain, Bahwa Ini Ada Obat Penyembuh Batu Ginjal Yang Alami Tanpa Efek Samping!! Reviewed by Unknown on 07.52 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE