SAMPAIKAN KEPADA MEREKA YANG MEMBUTUHKAN !!! SIAPA SANGKA TANAMAN TALAS TERNYATA DAPAT MENYEMBUHKAN BERBAGAI MASALAH KESEHATAN, DIANTARANYA YAITU RADANG GINJAL !!!


Colocasia esculenta Schott, itulah nama ilmiah dari tanaman talas yang telah populer di tanah air ini. Tetapi tanaman ubi talas ini untuk kalangan masyarakat tanah jawa sering disebut dengan istilah ‘’lompog’’. Bukan sekedar ubinya saja, Bahkan pada daun talasnya akan lebih terasa kelezatannya apabila dikonsumsi sebagai sayuran serta digabung dengan santan. 

Tak hanya kenikmatannya, di balik kenikmatan tanaman ini ternyata mempunyai manfaat yang cukup luar biasa untuk kesehatan tubuh anda. Di mana menurut hasil riset menunjukkan bahwa tanaman talas memang terbukti akan kandungan yang ada di dalamnya, yaitu mempunyai unsur utama yang diperlukan oleh tubuh. 

Oleh karenanya, tak salah bila banyak kalangan masyarakat yang mengkonsumsi jenis makanan enak ini. Karena kandungan nutrisi serta vitamin dari tanaman talas dapat dimanfaatkan sebagai bahan alami untuk mengobati beberapa penyakit yang ada. Serta tentu akan dapat lebih aman, serta tak menyebabkan efek samping dalam jangka panjang. 

Sebelumnya perlu anda ketahui, bahwa kandungan nutrisi yang ada pada tanaman talas ini memang cukup kompleks yaitu protein, lemak, kalsium, fosfor, zat besi, saponin, polifenol, vitamin A, C, B1, yang semuanya itu dapat berguna untuk kesehatan tubuh. Dan inilah 5 manfaat tanaman talas untuk penyembuhan tradisional. 

1. Untuk menyembuhkan disentri 
Lewat cara anda menyediakan 20 gr akar talas yang masih dalam kondisi segar, lalu cuci terlebih dulu dengan air sampai bersih. Lalu potong serta rebus dengan menggunakan 2 gelas air hingga tersisa 1 gelas. Lalu barulah anda mengaduknya sampai merata dan minumlah ramuan talas ini dengan cara teratur, sampai penyakit disentri sembuh dengan cara total. Dan sebaiknya anda segerakan minum pada saat ramuan itu masih hangat, hingga anda dapat meraih manfaat yang luar umum dari tanaman ini. 

2. Menyembuhkan radang ginjal 
Setidaknya anda dapat mempersiapkan 500 gr ubi talas lewat cara mengupas kulitnya terlebih dulu. Lalu anda dapat membersihkannya dengan air, lalu potong serta jemurlah sampai kering. Kemudian anda dapat menggiling ubi talas yang telah kering itu hingga lembut menjadi bubuk. Dengan demikian anda dapat mengambil bubuk talas secukupnya serta taruh kedalam gelas, kemudian tambahkan dengan gula merah serta air, dan aduk sampai rata. Setelah itu anda dapat meminumnya 1-2 kali sehari dengan cara rutin serta teratur. 

3. Menyembuhkan nyeri sendi dan otot 
Dalam hal ini, anda dapat menyediakan ubi talas secukupnya saja, lalu kupas pada kulitnya dan bersihkan, serta blender sampai halus. Kemudian anda dapat menambahkannya dengan 2 sendok teh cuka beras putih, dan minyak wijen secukupnya saja. Lalu sebaiknya anda aduk sampai rata, baru oleskan ramuan yang sudah di buat tadi di bagian otot yang terasa sakit. Hingga penyakit nyeri sendi serta otot yang anda alami dapat terselesaikan dengan baik. Oleh karenanya, aplikasikan langkah tersebut 2 kali sehari dengan cara rutin supaya hasilnya lebih maksimal. 

4. Untuk obat diare 
Untuk mengobati diare yang anda alami, setidaknya anda dapat mempersiapkan terlebih dulu 30 gr batang tanaman talas serta 30 gr patikan kebo suci. Lalu potonglah kedua bahan itu, kemudian rebus dalam 2 gelas air serta tunggu sampai hingga tersisa satu gelas/separuhnya. Setelah ramuan itu diaduk sampai rata, maka anda dapat meminum ramuan ini 2 kali sehari sampai diare yang anda derita dapat sembuh, serta bisa teratasi dengan tepat. 

5. Sebagai obat biduran 
Dalam mengatsi biduran dengan tanaman talas, terlebih dulu anda dapat mempersiapkan 50 gr akar talas serta 150 gr iga sapi. Lalu cuci kedua bahan itu sampai bersih. Kemudian, sebaiknya anda mengetimnya selama dua jam. Setelah itu ambilah airnya serta minumlah segera ramuan itu dalam kondisi hangat, hingga biduran yang anda alami dapat terselesaikan dengan baik.
SAMPAIKAN KEPADA MEREKA YANG MEMBUTUHKAN !!! SIAPA SANGKA TANAMAN TALAS TERNYATA DAPAT MENYEMBUHKAN BERBAGAI MASALAH KESEHATAN, DIANTARANYA YAITU RADANG GINJAL !!! SAMPAIKAN KEPADA MEREKA YANG MEMBUTUHKAN !!! SIAPA SANGKA TANAMAN TALAS TERNYATA DAPAT MENYEMBUHKAN BERBAGAI MASALAH KESEHATAN, DIANTARANYA YAITU RADANG GINJAL !!! Reviewed by Unknown on 15.20 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE