SEBAIKNYA KALIAN COBA PENGOBATAN DEMAM BERDARAH DAN HIPERTENSI DENGAN MENGGUNAKAN ANGKAK, INI CARANYA GUYS!!


Angkak adalah salah satu jenis beras merah yang berasal dari Tiongkok alias China, yang di kembangkan dengan cara di fermentasi dengan menggunakan ragi khusus. Walau berwarna merah, tetapi pada awalnya angkak adalah jenis beras putih. mungkin angkak di kelompok masyarakat Indonesia belum demikian popler, akan tetapi, sejak masa dulu, di Negara aslinya, yakni China, angkak telah digunakan sebagai salah satu bahan obat – obatan herbal yang sangat manjur untuk beragam jenis penyakit. 

Sekarang ini untuk memperoleh angkak tidaklah terlalu susah. Anda bisa dengan mudah menjumpai angkak di pasar tradisional, pasar swalayan serta toko – toko obat terdekat. Selain itu, di Amerika angkak di jual berbentuk kapsul untuk digunakan sebagai obat. 

Pemanfaatan angkak 

angkakManfaat angkak untuk industri sangatlah banyak, begitu juga untuk kesehatan. Angkak sendiri adalah salah satu jenis bahan yang banyak digunakan, baik air hasil rendamannya, ataupun angkak tersebut. Apapun pemanfaatan dari angkak? Di bawah ini yaitu beberapa pemanfaatan dari angkak : 

Sebagai bahan pewarna alami 
Yap, dengan warnanya yang merah pekat, angkak seringkali digunakan sebagai bahan pewarna alami pada sebagian jenis makanan, terlebih makanan yang mengandung unsur tionghoa. Salah satu jenis makanan yang cukup di kenal kelompok masyarakan tionghoa yaitu babi panggan merah. Proses pengolahannya menggunakan air hasil rendaman dari angkak, yang memberi efek warna meraha pada hidangan yang sering nampak pada perayaan imlek itu. 

Selain itu, anda dapat juga memanfaatkan warna merah dari angkak untuk kepentingan pewarna alami yang lain, seperti pemuatan kue, cemilan, dan lain-lain. 

Sebagai bahan makanan 
Pernah mendengar sup ayam angkak? Ya, inilah salah satu makanan sup ayam popular yang menggunakan bahan angkak sebagai penambah warna serta cita terasa. Telah cukup banyak restoran yang menyajikan sup ayam angkak ini. Sup ayam angkak ini adalah salah satu resep tradisional dari China yang kaya akan manfaat serta cita rasa. Ingin tau bahannya? Di bawah ini beberapa bahan yang digunakan untuk memproses sup ayam angkak : 

-Rebus ayam (dengan jumlah sesuai sama selera) sampai mengeluarkan kaldunya 
-Setelah mendidih serta kaldunya telah keluar, masukkan angkak, kurang lebih ½ sampai 1 sendok makan, jangan terlalu banyak, karena angkak bisa menyebabkan rasa pahit 
-Masukkan merica serta garam untuk menambah rasa 
-Campurkan rebusan itu dengan tumisan bawang putih serta bawang Bombay untuk menguatkan rasa 
-Hidangkan sup selagi panas. 

Memperkuat fungsi dari limpa 
Limpa adalah salah satu organ penting didalam tubuh yang berperan untuk menguraikan sel darah merah yang sudah rusak, dan menyaring senyawa – senyawa asing yang masuk ke dalam tubuh. Dengan fungsiya yang dimaksimalkan serta diperkuat oleh larutan angkak, jadi tubuh anda akan terlepas dari penimbunan sisa – sisa sel darah yang sudah rusak dan senyawa – senyawa asing yang masuk ke dalam tubuh 

Baik untuk penderita demam berdarah 
Manfaat angkak yang paling utama yaitu untuk menyembuhkan demam berdarah serta telah sangatlah populer di pelosok serta penjuru dunia. Demam berdarah adalah satu kondisi demam, di mana kandungan trombosit dari si penderitanya mengalami penurunan dengan cara drastic. Kondisi ini akan sangatlah berbahaya, karena bisa menyebabkan disebabkan yang fatal, salah satnya yaitu kematian. Tetapi, anda tak perlu cemas, untuk meningkatkan jumlah trombosit didalam tubuh penderita demam berdara, anda bisa memanfaatkan angkak. 

Angkak mempunyai kandungan yang secara alami dapat untuk meningkatkan jumlah trombosit didalam tubuh penderita demam berdarah. Di bawah ini cara memproses angkak untuk menambah jumlah trombosit : 

-Rendam segenggam angkak dalam satu gelas air matang 
-Diamkan selama beberapa jam sampai airnya menjadi merah pekat 
-Minum air rendaman angkak itu. 

Menurunkan hipertensi 
Hipertensi atau tekanana darah tinggi adalah salah satu kondisi medis yang cukup mengganggu serta membawa banyak dampak buruk untuk anda yang mengalaminya. Di bawah ini yaitu beberapa dampak buruk dari hipertensi : 

-Stroke 
-Penyakit jantung 
-Diabetes 
-Mudah serta cepat terasa marah 
-Mudah pusing serta sakit kepala. 

Untuk menurunkan tekanan darah anda yang tengah naik, maka disarnkan untuk mencoba mengkonsumsi angkak. Angkak memiliki kandungan yan bisa menurunkan tekanan darah anda, hingga gejala – gejala dari hipertensi yang biasa anda alami bisa menyusut. Caranya? Sama dengan cara di atas, yakni dengan meminum air hasil rendaman angkak, dengan teratur setiap harinya. 

Menjaga kadar kolestrol 
Angkak mempunyai manfaat yang baik untuk menghambat pembentukan enzim HMG-CoA Reductase yang disebut enzim yang bisa melakukan sintesi pada kolestrol. Dengan manfaat ini, maka kadar kolestrol yang ada didalam tubuh akan terjaga, serta anda bisa terhindar dari kemungkinan naiknya kolestrol didalam tubuh anda. 

Dengan kadar kolestrol yang terjaga maka anda akan terhindar dari dampak buruk yang diakibatkan oleh penyakit kolestrol, seperti : 

-Asam urat 
-Diabetes 
-Serangan jantung 

Menyembuhkan disentri serta masalah pencernaan 
Manfaat lain dari angkak yang pantas anda ketahui adalah angkak dapat mencegah serta menyembuhkan kondisi gangguan pencernaan serta disentri. Rata-rata masalah pencernaan serta disentri ini mempunyai gejala – gejala seperti ; 

-Sulit buang air besar serta buang air kecil 
-Sakit serta mulas di bagian perut 
-Feses menjadi encer 
-Frekuensi buang air besar serta buang air kecil yang tidak normal serta tak teratur. 

Saat anda mulai merasakan gejala – gejala itu, maka sebaiknya anda konsumsi air rendaman angkak serta meminumnya selama anda masih merasakan gejala – gejala itu. 

Meningkatkan daya tahan tubuh 
Angkak juga dipercaya bisa menjadi solusi untuk anda yang mengalami penurunan daya tahan tubuh, karena bisa meningkatkan daya tahan serta imunitas tubuh. Dengan meningkatnya imunitas serta daya tahan tubuh, maka anda bisa terlepas dari beragam jenis penyakit, terlebih penyakit yang menyerang daya tahan tubuh. 

Anda bisa mengkonsumsi sup ayam angkak, seperti yang telah diterangkan pengolahannya pada poin diatas, atau ana dapat juga meminum rendaman angkak dengan teratur. 

Itulah beberapa manfaat yang dapat anda ketahui dari angkak atau beras merah cina ini. Semoga artikel ini berguna.
SEBAIKNYA KALIAN COBA PENGOBATAN DEMAM BERDARAH DAN HIPERTENSI DENGAN MENGGUNAKAN ANGKAK, INI CARANYA GUYS!! SEBAIKNYA KALIAN COBA PENGOBATAN DEMAM BERDARAH DAN HIPERTENSI DENGAN MENGGUNAKAN ANGKAK, INI CARANYA GUYS!! Reviewed by Unknown on 08.09 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE