CUKUP PARUT 2 BUAH SAWO MUDA UNTUK MENGOBATI DIARE, DIJAMIN TOP CER !! DIARE ANDA TERSELESAIKAN, SELAMAT MENCOBA!!


Diare adalah kondisi dimana seseorang buang air besar sebanyak 3 kali atau lebih dalam sehari. Serta umumnya konsistensi tinja yang keluar encer, bahkan cair serta hanya sedikit berampas, pada keadaan tertentu dapat disertai lendir dan darah. 

Diare (mencret) terkadang juga dikarenakan oleh makanan yang kita komsumsi tak sesuai dengan kondisi perut kita atau bahasa awamnya ‘ salah makan ‘, atau dapat pula makanan terlalu pedas, serta pada kondisi tertentu diare dapat disebabkan karena makanan yang di komsumsi mengandung bakteri atau bibit penyakit. 

Berdasarkan jangka waktu terjadinya, diare ada dua jenis yaitu diare akut serta kronis, di mana diare akut berlangsung sampai 7 hari (1 minggu) serta berlanjut 8 – 14 hari. Sedangkan diare kronis berlangsung lebih dari 14 hari (dua minggu). Nah, bila untuk di Indonesia, menurut data yang ada, jumlah penderita diare akut lebih banyak bila dibandingkan dengan jumlah penderita diare kronis. 

Cara terbaik supaya terlepas dari penyakit diare yaitu aspek kebersihan, baik kebersihan perseorangan ataupun kebersihan dalam lingkungan keluarga dan sebagainya. Umpamanya menjaga kebersihan makanan serta minuman. Waktu diare menyerang biasanya Anda akan merasakan katidaknyamanan seperti perut melilit, serta harus berulang-kali keluar masuk kamar mandi. 

Tanaman herbal yang baik digunakan untuk mengobati diare, terutama diare akut yaitu pupus daun jambu klutuk. Selain itu juga, ada tanaman obat lain seperti sawo muda. Pupus daun jambu klutuk mengandung senyawa kimia tannin yang bersifat astringent yang berguna sebagai anti diare serta bisa mengurangi kontraksi usus yang tidak normal hingga bisa menghentikan diare. Daunnya mengandung banyak minyak atsiri (zat avikularin serta guaijaverin yang memiliki karakter sebagai anti bakteri), damar, garam mineral serta psiditanin. 

Buah jambu klutuk juga banyak mengandung vitamin C hingga membantu mengobati beragam penyakit. Selain itu, buahnya juga mengandung beberapa zat seperti asam amino (triptofan, lisin), kalsium, fosfor, besi, belerang, vitamin A serta B1. Di bawah ini sebagian resep ramuan dari bahan herbal pupus daun jambu klutuk dan sawo muda yang baik di berikan pada penderita diare. 

Resep 1 

Bahan-bahan : 
-2 buah pupus daun jambu klutuk 
-2 sdm air matang. 
-Garam seperlunya. 

Cara Mengolah Ramuan : 
-Cuci hingga bersih pupus daun jambu klutuk, lalu tumbuk sampai halus. 
-Tambahkan garam seperlunya serta dua sendok makan air matang. 
-Sajikan ramuan ini untuk sekali minum. 
-Minum ramuan herbal ini setiap habis. 
-Minum ramuan herbal ini setiap habis diare sebanyak satu sendok makan. 

Resep 2 

Bahan-bahan : 
-2 buah sawo muda di parut. 
-Garam seperlunya. 
-Air matang seperlunya. 

Cara Mengolah Ramuan : 
-Campur semua bahan, lalu saring. 
-Sajikan ramuan ini dalam satu gelas untuk sekali minum. 
-Minum ramuan herbal ini setiap kali sehabis diare.
CUKUP PARUT 2 BUAH SAWO MUDA UNTUK MENGOBATI DIARE, DIJAMIN TOP CER !! DIARE ANDA TERSELESAIKAN, SELAMAT MENCOBA!! CUKUP PARUT 2 BUAH SAWO MUDA UNTUK MENGOBATI DIARE, DIJAMIN TOP CER !! DIARE ANDA TERSELESAIKAN, SELAMAT MENCOBA!! Reviewed by Unknown on 14.50 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE