INI OBAT PENYAKIT JANTUNG, SIFILIS DAN ASMA YANG SUDAH BANYAK MEMBUKTIKANNYA!! Buktikan Sendiri Kedahsyatannya dan Jangan Lupa Di Share!!!


Siapa yang tidak kenal jenis daun yang sangatlah banyak manfaatnya untuk kesehatan ini? Biasanya daun sirih identik dengan nenek – nenek serta kakek – kakek, di mana mereka melakukan aktivitas nyirih, alias kunyah daun sirih ini selama sekian waktu yang tuturnya bermanfaat untuk kesehatan, terlebih kesehatan tubuh keseluruhannya. 

Sebanarnya memang bukan hanya beberapa sesepuh saja yang suka konsumsi sirih lewat cara dikunyah demikian saja, banyak juga kaum mudah serta dewasa yang dibiasakan untuk mengunyah daun sirih alias nyirih ini. 

Daun sirih sendiri memanglah mempunyai banyak manfaat terlebih untuk kesehatan. Cara mengkonsumsinya juga bermacam, ada yang langsung diknyah, ada pula yang mengkonsumsi hasil dari air rebusannya. 

Nah, artikel ini akan mengulas apa saja sih manfaat yang dapat didapat lewat mengkonsumsi daun sirih, terlebih yang dikonsumsi air rebusannya saja. 

Di bawah ini yaitu sebagian manfaat rebusan daun sirih yang banyak dirasa oleh masyarakat : 

1. Mengobati penyakit asma 
Anda memiliki keturunan serta sering mengalami gejala asma? Asma adalah jenis penyakit yang sangatlah merepotkan, meskipun bukanlah adalah jenis penyakit yang sifatnya kritis, seperti diabetes serta jantung. Asma sendiri akan menyebabkan dampak serta gejala yang sangatlah mengganggu kesibukan, seperti : 

-Sesak nafas 
-Sulit melakukan aktivitas yang berat dalam jangka waktu yang lama 
-Nafas terasa pendek serta tersenggal – senggal. 

Nah, untuk anda yang sering mengalami serta merasakan gejala asma, anda bisa memanfaatkan daun sirih, terlebih rebusan daun sirih untuk mengaatasi gejala – gejala yang nampak karena asma. 

Bagaimana memproses daun sirih untuk menyembuhkan gejala asma? 

Di bawah ini yaitu langkah – langkah yang bisa anda lakukan untuk menyembuhkan gejala asma : 

-Ambil 4 – 5 lembar daun sirih 
-Rebus daun sirih dengan menggunakan 2 gelas air sampai mendidih serta tersisa 1 gelas air saja 
-Minum hasil rebusan itu dengan cara teratur, kira – kira 2 – 3 kali dalam satu hari, baik saat gejala asma nampak, ataupun tak. 

2. Mengobati radang tenggorokan 
Radang tenggorokan nyaris mirip dengan asma. Meskipun bukanlah adalah penyakit yang kronis, tetapi radang tenggorokan memiliki gejala – gejala yang sangat mengganggu serta sangatlah menyebalkan. Nah, anda bisa membuat rebusan dari daun sirih, lewat cara yang sama persis dengan penyembuhan asma, tetapi minumlah air rebusan itu hanya ketika merasakan sakit tenggorokan saja. Air rebusan dari daun sirih bisa melegakan tenggorokan anda serta menyingkirkan gejala sakit tenggorokan, seperti : 

-Suara yang terasa serak 
-Batuk – batuk 
-Rasa perih waktu menelan 
-Sulit berbicara 

3. Menyembuhkan sakit serta iritasi pada mata 
Manfaat rebusan daun siri yang setelah itu yaitu untuk menyembuhkan iritasi pada mata serta mengurangi rasa sakit. Mata adalah salah satu organ tubuh yang seringkali serta paling rentan terkena infeksi serta peradangan. Hal ini disebabkan karena mata sering terbuka serta banyak allergen dan polutan yang bisa mengakibatkan iritasi pada mata, yang membuat mata menjadi : 

-Gatal 
-Berwarna merah 
-Terasa perih serta sakit. 

Saat iritasi mata terjadi, serta obat tetes mata biasa tidak bisa diandalkann untuk menyembuhkannya, maka anda bisa coba menggunakan rebusan daun sirih untuk menyingkirkan gejala iritasi pada mata. 

Bagaimana caranya? 

Di bawah ini yaitu langkah – langkah dalam memproses daun sirih supaya bisa menyembuhkan iritasi serta rasa sakit pada mata : 

-Ambillah 1 – 2 lembar daun sirih 
-Rebus daun sirih sampai mendidih dengan ½ – 1 gelas air 
-Tunggu sampai airnya terasa dingin serta telah tak panas 
-Teteskan hasil rebusan daun siri ke mata, atau anda dapat juga menggunakan air rebusan sirih untuk mengompres mata anda. 

4. Memperlancar ha*id 
Untuk anda para wanita yang sering mengalami permasalahan saat ha*id atau men*str*uasi, serta anda tak sukai dengan jamu – jamu yang katanya bisa memperlancar ha*id, anda bisa mencoba mengkonsumsi rebusan dari daun sirih. Hal ini tertbukti, karena produk obat – obatan yang ada di pasaran juga mengandung ekstrak sirih. 

Di bawah ini langkah – langkah merebus daun sirih : 

-Ambil 3 – 5 lembar daun sirih 
-Rebus daun sirih sampai mendidih 
-Tunggu serta diamkan sampai tak terlalu panas, lalu minum selama masa ha*id atau saat men*strua*si. 

5. Menyingkirkan bau mulut 
Salah satu manfaat lain dari rebusan daun sirih yaitu bisa menyingkirkan bau mulut. Terkadang bau mulut, terlebih setelah mengkonsumsi makanan yang menyebabkan bau mulut, sangat mengganggu. Oleh karena itu, anda bisa coba memakai rebusan dari daun sirih untuk menghlangkan bau mulut anda. 

Bagaimana cara menyingkirkan bau mulut dengan daun sirih? 

Di bawah ini yaitu langkah – langkah yang bisa dilakukan untuk menyingkirkan bau mulut dengan menggunakan daun sirih : 

-Ambillah 3 – 4 lembar daun sirih 
-Rebus daun sirih itu sampai mendidih 
-Tunggu serta diamkan sampai rebusan menjadi dingin serta tak panas 
-Berkumurlah dengan air rebusan daun sirih itu, terlebih setelah makan serta setelah sikat gigi. 

6. Membersihkan rongga mulut dari kuman 
Manfaat ini sama seperti manfaat dari rebusan daun sirih yang dapat menyegarkan serta menyingkirkan bau mulut. Anda bisa membuat rebusan daun sirih sama dengan cara nomor 5, lalu berkumurlah dengan menggunakan rebusan daun sirih itu setelah makan serta sikat gigi. 

7. Menyembuhkan sariawan serta sakit gusi 
Sebenarnya untuk mengobati sariawan serta sakit pada gusi, anda bisa kunyah daun sirih itu dengan cara langsung. Tetapi jika anda terasa jijik dengan daun sirih yang dikunyah segera, maka anda bisa coba alternative lain, yakni dengan berkumur dengan menggunakan rebusan dari daun sirih. 

Langkah – langkahnya sama dengan cara nomor 5, berkumurlah saat anda merasakan sariawan, karena daun sirih mempunyai kandungan vitamin yang bisa membantu mempercepat pengobatan sariawan. 

8. Menyembuhkan demam berdarah 
Hasil rebusan dari daun sirih juga dipercaya bisa membantu serta mempercepat pengobatan dari demam berdarah, 

Di bawah ini yaitu langkah – langkah yang bisa dilakukan untuk memanfaatkan rebusan daun sirih sebagai obat demam berdarah : 

-Ambil 5 – 6 lembar daun sirih 
-Rebus daun sirih dengan menggunakan 2 gelas air 
-Tunggu sampai mendidih serta hanya tersisa satu gelas air saja 
-Minumlah hasil rebusan itu dengan cara teratur, kira – kira 2 kali dalam sehari.

9. Penyakit Sfilis 
Siapkan 25 - 30 lembar daun sirih bersama tangkainya, 1/4 kg gula aren serta garam dapur secukupnya. Seluruhnya bahan itu di rebus bersama dengan 2 liter air hingga mendidih, lalu disaring. Ramuan itu diminum 3 kali 1 hari dengan cara terus menerus. 

10. Bronkhitis 
Sediakan 7 lembar daun sirih serta 1 potong gula batu. Daun sirih dirajang, lalu di rebus bersama gula batu dengan air 2 gelas hingga mendidih sampai tinggal 1 gelas, serta disaring. Ramuan itu diminum 3 kali sehari 3 sendok makan. 

11. Penyakit jantung 
Siapkan 3 lembar daun sirih, 7 gunakan biji kemukus, 3 siung bawang merah, serta 1 sendok makan jintan putih. Seluruhnya bahan itu ditumbuk hingga halus, ditambah 5 sendok air panas, dilewatkan sebagian menit, lalu diperas serta disaring. Ramuan itu diminum 2 kali 1 hari serta dilakukan dengan teratur. 

Itulah beberapa manfaat rebusan daun sirih yang sangatlah bermanfaat serta baik untuk kesehatan tubuh kita. Selamat coba, serta semoga artikel ini berguna.
INI OBAT PENYAKIT JANTUNG, SIFILIS DAN ASMA YANG SUDAH BANYAK MEMBUKTIKANNYA!! Buktikan Sendiri Kedahsyatannya dan Jangan Lupa Di Share!!! INI OBAT PENYAKIT JANTUNG, SIFILIS DAN ASMA YANG SUDAH BANYAK MEMBUKTIKANNYA!! Buktikan Sendiri Kedahsyatannya dan Jangan Lupa Di Share!!! Reviewed by Unknown on 15.00 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE