SUBHANALLAH!!! Luar Biasanya Kahsiat Tanaman Ini : Dapat Mengobati Beri-Beri, Disentri, Mengatasi Penyakit Ken*cing Na*nah, Mengobati Batuk Berl*endir serta Berdarah, (( TOLONG SHARE ))


Suji yaitu sejenis tumbuhan perdu tahunan. Daunnya di kenal dengan nama daun suji, sering digunakan sebagai pewarna hijau untuk makanan. Daun suji memiliki warna hijau lebih pekat apabila dibandingkan dengan daun pandan wangi. Walau demikian, daun ini tak memiliki aroma wangi. 

Tidak hanya digunakan sebagai pewarna makanan alami, tumbuhan ini dapat digunakan sebagai tanaman pekarangan karena memiliki bentuk indah serta bunganya yang wangi, terlebih waktu sore. Selain itu, penyembuhan tradisonal di Asia timur menggunakan rimpang serta akar suji digunakan untuk menyembuhkan leukemia. 

Masih banyak orang yang belum tentang daun suji, ada pula yang susah membedakan pada daun suji serta daun pandan. Nah, dalam artikel ini kita akan membahasnya lebih lanjut beserta khasiatnya untuk kesehatan. Sekaligus juga ada tips membuat ramuan dengan bahan dasar alami daun suji. Tentu akan lebih menarik yang pasti serta bisa Anda coba atau dijadikan sebagai penambahan wawasan tentang manfaat-manfaat alami daun. 

Perbedaan Daun Suji serta Daun Pandan Wangi 

Sebelum mengulas tentang manfaatnya, mari kita ulas tentang perbedaan antara daun suji serta daun pandan wangi. Mengapa? Karena masih banyak orang yang sulit membedakan keduanya. 

Daun pandan serta daun suji memang sekilas tampak mirip. Tetapi bila di perhatikan, daun pandan mempunyai warna hijau muda yang mengkilap. Panjang daunnya seperti pita dengan tulang daun di bagian tengahnya. Tepi daunnya bergerigi tajam untuk daun yang tua. Daun ini tak lebih pekat warna hijaunya dari pada daun suji. Tentu apabila digunakan untuk pemberi aroma makanan, Anda sebaiknya pilih daun pandan wangi. Namun bila digunakan untuk pemberi warna hijau alami, sebaiknya Anda memilih daun suji. 

Untuk lebih detilnya, Anda bisa lihat perbedaan keduanya pada gambar di bawah ini : 

Perbedaan Daun Suji serta Daun Pandan Wangi


Manfaat Daun Suji Untuk Kesehatan 

Tak sampai dengan fungsinya sebagai pewarna hijau alami, daun ini dapat menaruh manfaat yang mungkin belum banyak orang yang tahu. Inilah beberapa manfaat daun suji untuk kesehatan beserta langkah penggunaannya : 

Menyembuhkan Beri-Beri serta Disentri 
Untuk menjadikan daun suji sebagai obat disentri serta beri-beri, caranya cukup mudah. Siapkan daun suji yang masih segar secukupnya saja. Kemudian cuci hingga bersih lalu ditiriskan. Setelah itu, didihkan air dengan daun itu. Apabila telah mendidih hingga tinggal 1/2 sisi, silahkan Anda saring serta ambil air hasil penyaringan. Anda dapat menikmatinya waktu dingin satu gelas satu hari untuk mengatasi disentri serta beri-beri. 

Meringankan Nyeri Ha*id 
Bila Anda wanita serta ingin meringankan nyeri ha*id, daun suji yaitu salah satu jalan keluar alami untuk mengatasinya. Untuk mengolahnya juga sama dengan cara menyembuhkan beri beri serta disentri menggunakan daun suji di atas, yakni dengan merebusnya terlebih dulu hingga menyisakan air 1/2 sisi. Lalu dikonsumsi teratur satu gelas sehari. 

Mengatasi Penyakit Ken*cing Na*nah 
Daun suji dipercaya dapat mengatasi penyakit kencing nanah. Langkah menggunakannya juga seperti cara-cara di atas, cuma saja mengkonsumsinya dua gelas satu hari. 

Mengobati Batuk Berl*endir serta Berdarah 
Batuk berlendir atau batuk berdarah yaitu masalah yang cukup berbahaya. Oleh karena itu sebaiknya segera diobati dengan dibawa ke dokter maupun dapat lewat cara alami. Caranya dengan mempersiapkan sekitar 20 lembar daun suji yang telah dicuci bersih. Kemudian daunnya ditumbuk sampai halus sembari ditambahkan air 1/2 gelas. Setelah itu, ambil sarinya lewat cara diperas terlebih dulu lalu minum ramuan tradisional alami itu 2 kali sehari waktu pagi serta malam hari. 

Memang ada cukup banyak faedah atau manfaat daun suji yang alami untuk kesehatan serta untuk obat. Saat ini tinggal Anda yang menentukan, apakah Anda ingin mencobanya atau tidak.
SUBHANALLAH!!! Luar Biasanya Kahsiat Tanaman Ini : Dapat Mengobati Beri-Beri, Disentri, Mengatasi Penyakit Ken*cing Na*nah, Mengobati Batuk Berl*endir serta Berdarah, (( TOLONG SHARE )) SUBHANALLAH!!! Luar Biasanya Kahsiat Tanaman Ini : Dapat Mengobati Beri-Beri, Disentri, Mengatasi Penyakit Ken*cing Na*nah, Mengobati Batuk Berl*endir serta Berdarah, (( TOLONG SHARE )) Reviewed by Unknown on 08.17 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE