SHARE DEMI KEPEDULIAN BERSAMA !!! MENAHAN KENTUT TERNYATA DAPAT MENYEBABKAN WASIR DAN 6 PENYAKIT LAINNYA...


Gas kentut yang semestinya telah menjadi anugerah ini, memanglah sudah mustahil lepas dari setiap insan yang ada didunia. Setiap orang yang mengeluarkan kentut yang pasti dipicu dari beberapa sebab, salah satunya karena udara yang masuk ke dalam tubuh saat seseorang mengunyah makanan, sewaktu seorang itu minum, udara yang merembes dari darah ke usus, serta ada banyak lagi karena yang lain yang menjadikan gas kentut itu ada pada tubuh setiap manusia. 

Hal demikian memanglah sudah menjadi suatu hal yang lumrah, yang mana menurut para pakar sendiri menyampaikan, bahwa kentut adalah bagian alami yang ada pada sistem pencernaan tubuh manusia. 

Tetapi umumnya orang juga masih sering menahan kentut mereka, sewaktu gas alami ini ingin keluar dari tubuh. Serta tahukah anda, bahwa sering menahan kentut itu akan dapat berbahaya...?, Ya, karena sering menahan kentuk akan menjadikan gas yang ada pada tubuh akan semakin menumpuk. Hingga hal demikian yang pasti akan menjadikan tubuh mengalami beragam permasalahan, bahkan dapat berbahaya untuk kesehatan tubuh anda. Serta inilah 7 efek buruk apabila anda sering menahan kentut. 

1. Menjadikan kram pada perut 
Jika terjadi kelebihan gas yang disebabkan oleh biasanya anda menahan kentut, makan hal demikian akan menjadikan perut mengalami masalah kram. Yang mana hal itu terjadi karena gas yang ada pada salah satu bagian usus akan tertumpuk, serta dapat menjadikan kelebihan gas di bagian usus itu. 

2. Wasir 
Disebabkan menahan kentut juga menjadikan anda terkena wasir. Yang mana terjadinya gerakan yang sangatlah berlebihan pada organ dubur sewaktu sedang menahan kentut itu. Hingga gerakan yang terlalu berlebihan itu dapat membuat beberapa otot pada dubur tegang, yang menjadikan pembuluh darah dapat semakin melebar. Oleh karenanya, menahan kentut memanglah tak baik untuk kesehatan tubuh anda. 

3. Perut kembung 
Penumpukan gas terlalu berlebihan yang ada pada sistem pencernaan, akan menjadikan perut kembung. Yang mana karena biasanya menahan kentut sewaktu gas alami itu akan ingin keluar dari tubuh anda. Hingga hal demikian dapat menjadikan anda terasa tak nyaman, karena saluran pencernaan anda mengalami masalah seperti pada usus serta lambung. 

4. Peritonitis 
Ini adalah penyakit peradangan peritoneum, yakni masalah pada jaringan pelapis dinding bagaian dalam perut, yang semuanya itu meliputi sebagai besar dari perut tersebut. Mengalami masalah sejenis ini, disebabkan karena infeksi dari bakteri ataupun jamur. Selain itu, hal demikian dapat pula disebabkan oleh ada luka atau tumpahan limbah yang berasal dari usus. Yang mana salah satu pemicunya juga berasal dari seringnya menahan kentut. Dalam kondisi yang seperti ini akan memerlukan pertolongan medis yang cukup serius. 

5. Keracunan gas 
Perlu anda ketahui, bahwa kentut itu sendiri sebenarnya bukanlah racun. Tetapi apabila anda sering menahan kentut, maka hal demikian akan mengakibatkan tekanan parsial yang terjadi pada rongga usus. Masalah itu disertai dengan adanya intensitas lebih tinggi daripada pembuluh darah yang ada pada dinding usus anda, yang pada akhirnya akan dapat beredar ke seluruh tubuh. Serta hal ini sangat berbahaya untuk kesehatan tubuh, yang mana menjadikan tubuh keracunan gas. 

6. Memperparah kondisi sembelit 
Berdasarkan hasil riset membuktikan bahwa, seringnya seseorang menahan kentut dapat menyebabkan peningkatan tekanan dalam usus besar. Yang mana akan dapat menyebabkan terjadinya Divertikular (kantung-kantung kecil pada susunan usus besar), yang semuanya itu akan memperparah masalah sembelit. Oleh karenanya, menahan kentut ini sangatlah tak baik serta mengganggu kesehatan pada tubuh anda. 

7. Cepirit 
Ketika menahan kentut yang terlalu lama, akan menjadikan gas kentut menjadi akumulasi hidrogen sulfida dalam usus pada tubuh. Yang semuanya itu akan menjadikan sulfur menumpuk yang dapat menyebabkan cepirit atau keluarnya sedikit ampas tinja. Peristiwa ini sering dihadapi oleh kebanyakan orang yang mengalami masalah pencernaan. Oleh karenanya, apabila anda ingin mengeluarkan gas kentut, maka janganlah sering menahannya, serta keluarkanlah apabila gas kentut itu ingin keluar dari tubuh anda.
SHARE DEMI KEPEDULIAN BERSAMA !!! MENAHAN KENTUT TERNYATA DAPAT MENYEBABKAN WASIR DAN 6 PENYAKIT LAINNYA... SHARE DEMI KEPEDULIAN BERSAMA !!! MENAHAN KENTUT TERNYATA DAPAT MENYEBABKAN WASIR DAN 6 PENYAKIT LAINNYA... Reviewed by Unknown on 20.28 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE