PENTING, TOLONG SHARE !!! BAGI ANDA PASANGAN MUDA YANG BELUM DIKARUNIAI MOMONGAN, Ingin Segera Hamil?? Cobalah Sering-sering Tidur Dalam Kondisi Gelap!! (( BERITAHU PADA SEMUA PASANGAN MUDA DILUAR SANA YANG BELUM MEMILIKI MOMONGAN ))


Tidur dalam gelap banyak manfaatnya untuk tubuh. Salah satunya yaitu memperlancar produksi serta kerja dari hormon melatonin. Tahukah Anda? Konon satu diantara pemicu pasangan belum dikaruniai anak juga kemungkinan dikarenakan oleh masalah ritme sirkadian atau jam biologis tubuh. 

Serta, penyebab masalah itu salah satunya adalah paparan sinar buatan dari lampu atau perangkat elektronik lain di malam hari seperti ponsel, televisi, dan lain-lain. 

Diambil dari laman Detik Health, studi gabungan dari peneliti Amerika Serikat serta Jepang mencoba mengaitkan paparan cahaya ini dengan tingkat kesuburan. Dalam studi ini dilakukan percobaan pada media tikus. Hasilnya, ada perbedaan antara tikus muda serta paruh baya. Pada tikus usia paruh baya ditemukan bahwa tingkat kesuburannya menurun, termasuk menurun pula kesempatan untuk hamil. Tetapi pada tikus muda tak ada pengaruhnya. 

Waktu dihubungkan dengan ritme sirkadian, tikus paruh baya yang mempunyai masalah jam biologis mempunyai kemungkinan hamil hanya 10 %. Ini berbeda dengan tikus paruh baya yang ritme sirkadiannya normal. Mereka masih mempunyai kesempatan hamil sampai 71 %. Walau studi ini dilakukan pada tikus, tetapi peneliti menyampaikan pendapat bila hal serupa juga bisa diterapkan untuk manusia, terlebih mereka yang wanita. 

“Pada masyarakat modern, wanita terlalu banyak terpapar masalah dari lingkungan yang nantinya berperan dalam menurunkan kesuburan mereka. Seperti paparan lampu di malam hari serta pola tidur kita yang terganggu sistem kerja shift atau perbedaan zona waktu, ” kata peneliti Dr Gene Block dari Universitas California di Los Angeles. " 

Dr Block menyampaikan resiko ini terlihat pada wanita di usia paruh baya. Solusi yang di tawarkan peneliti cukup mudah yaitu mengurangi paparan sinar di sekitar tubuh hingga dapat membantu memulihkan manfaat reproduksi wanita. 

“Setelah paparan sinar pada tikusnya kita ubah, tampak penambahan ritme sirkardian yang berdampak pada pola makan serta tidur yang teratur, serta utamanya untuk penambahan kesuburan, ” papar Dr Block. " 

Dengan demikian, untuk pasangan yang belum mempunyai anak, mungkin pemicu tertundanya buah hati yaitu paparan sinar di sekitar tubuh. Mengambil jam tidur di awal waktu serta mematikan lampu ataupun sumber cahaya lain, mungkin membantu meningkatkan kesempatan bagi istri untuk hamil.
PENTING, TOLONG SHARE !!! BAGI ANDA PASANGAN MUDA YANG BELUM DIKARUNIAI MOMONGAN, Ingin Segera Hamil?? Cobalah Sering-sering Tidur Dalam Kondisi Gelap!! (( BERITAHU PADA SEMUA PASANGAN MUDA DILUAR SANA YANG BELUM MEMILIKI MOMONGAN )) PENTING, TOLONG SHARE !!! BAGI ANDA PASANGAN MUDA YANG BELUM DIKARUNIAI MOMONGAN, Ingin Segera Hamil?? Cobalah Sering-sering Tidur Dalam Kondisi Gelap!! (( BERITAHU PADA SEMUA PASANGAN MUDA DILUAR SANA YANG BELUM MEMILIKI MOMONGAN )) Reviewed by Unknown on 20.02 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE