Ini Caranya Mencegah Tikus Agar Tidak Masuk ke Rumah dan Membuat Sarang!


Bila ada tikus hingga masuk rumah dapat di pastikan akan berisik. Tikus akan menyasar tempat yang ada makanannya sekaligus mencari sudut yang nyaman untuk tempat tinggal. Terkadang tak diduga, tikus sudah beranak-pinak cukup banyak. Walhasil populasinya juga semakin bertambah didalam rumah. Penghuni rumah akhirnya menjadi cukup rawan terserang penyakit yang dibawa oleh tikus. 

Nah, yang memiliki rumah sebaiknya mencegah datangnya tikus ini sebelum mereka mengerti jalur aman untuk masuk. Diambil dari laman Kompas, cara-cara yang dapat dilakukan seperti ini : 

Curigai keberadaan tikus saat tampak sesuatu yang tidak lazim
Misalnya, bila mendadak ada lubang atau liang kecil bisa jadi tikus pernah menjamah rumah. Segera saja tutup lubang itu. Tanda yang lain yakni terciumnya bau khas tikus atau ada jejak kakinya. 

Sampah jangan sampai berantakan
Sampah harus selalu dalam situasi tertutup serta tak mudah dijangkau tikus. Jauhi terlalu lama menaruh sampah dirumah serta segera buang ke tempat pembuangan sampah yang dikelola pemerintah daerah setempat. 

Upayakan rumah selalu bersih
Tikus tak suka pada tempat yang bersih. Termasuk, bersihkan sisa makanan serta taruh sisa makanan dalam wadah yang rapat. 

Celah apapun yang memungkinkan tikus masuk, baiknya ditutup atau dirapatkan
Umpamanya rongga bawah pintu, celahjendela, dan lain-lain. Tikus dapat melalui celah yang besarnya hanya 1, 2 cm. karena tulang belakangnya cukup lentur. 

Atur barang. Tumpukan barang di gudang menjadi favorit untuk rumah tikus. Atur dengan cara sistematis waktu membuat barag. Hindari menempel tembok supaya gerak tikus mudah diawasi.
Ini Caranya Mencegah Tikus Agar Tidak Masuk ke Rumah dan Membuat Sarang! Ini Caranya Mencegah Tikus Agar Tidak Masuk ke Rumah dan Membuat Sarang! Reviewed by Unknown on 09.22 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE