TOLONG SAMPAIKAN KEPADA ORANG ORANG DILUAR SANA YANG MENDERITA PENYAKIT REMATIK, STROKE DLL.. INILAH TANAMAN HERBAL YANG AMPUH MENYEMBUHKANNYA !!! Mohon Sebarkan!!


Daun Dewa, sepintas terdengar unik namanya. Daun dewa yaitu tanaman yang mempunyai nama latin Gynura divaricata, tanaman ini mempunyai banyak ciri-ciri. Biasanya bertangkai pendek, bulat lonjong serta berbulu dan berdaging.

Mempunyai daun yang ujungnya lancip, berwarna hijau keunguan, bagian tepi daun agak bergerigi. Umumnya daun dewa diujung batangnya tumbuh bunga majemuk berkelopak hijau berbentuk cawan, benang sarinya berbentuk jarum serta berwarna kuning. 

Tumbuhan yang oleh orang China disebut Samsit ini umumnya di tanam di pot-pot atau polybag sebagai tanaman apotek hidup (koleksi tanaman herbal) keluarga. Tanaman ini tumbuh di dataran berketinggian sekitar 200-800 meter diatas permukaan air laut (dpl). Daun ini tumbuh dengan stek batang atau umbi. 

Selain bermanfaat banyak untuk kesehatan tubuh, tanaman ini dapat di buat sebagai hiasan taman karena mempunyai bunga yang cukup menawan. Daun dewa memanglah tanaman yang serbaguna, bila tak percaya baca penjelasan berikut perihal manfaat daun dewa untuk kesehatan kita. 

Manfaat Daun Dewa : 

Obat Rematik 
Daun dewa bisa dimanfaatkan untuk obat rematik. Caranya dengan melumatkan 30 gr daun dewa, diberi air secukupnya serta diperas. Perasan ini diminum sehari-hari. 

Penyakit Jantung 
Sakit jantung bisa diobati dengan daun dewa. Caranya dengan menumbuk 10 gr umbi daun dewa segar, diperas dengan 1/2 gelas air. Diminum setiap sore hari. 

Obat Diabetes (kencing manis) 
Daun dewa bisa digunakan sebagai obat diabetes. Caranya dengan menyeduh 5 lembar daun dewa dalam 100cc air. Diminum satu kali satu hari. 

Obat serangan stroke 
Serangan stroke yang saat ini tak pilih-pilih usia menghampiri mangsanya, bukan sekedar orangtua, anak muda pun dapat diserang stroke. Serangan stroke dapat diobati dengan daun dewa. Langkahnya dengan mengambil 30 gr umbi daun dewa lalu dibersihkan, kemudian dikeringkan. Dapat dikeringkan dibawah cahaya matahari ataupun oven (alat pengering). Umbi dewa yang sudah kering ditumbuk halus menjadi bubuk umbi daun dewa. Seduh 1 sendok teh bubuk daun dewa dalam gelas, campur 5 butir ginko serta tambahkan madu sedikit. jalankan secara teratur selama sampai dua bulan. 


Obat Luka bakar 
Untuk menyembuhkan luka bakar, daun dewa di ambil ubinya, dibersihkan lalu dihanyutkan (digerus) ditambahkan gula merah sedikit. Buat hingga menjadi sejenis salep. Oleskan salep hasil ramuan ini di bagian yang terserang luka bakar. 

Menyingkirkan flek hitam pada wajah 
Caranya dengan memetik daun tumbuhan dewa yang bergetah. Getah daun dewa dioleskan pada flek hitam diwajah, supaya flek-flek hitam diwajah sirna. 

Obat hipertensi (menurunkan darah tinggi) 
Caranya sangatlah simpel, yakni dengan memetik 7 lembar daun dewa, bersihkan lalu rebus dengan 3 gelas air. Sisakan sampai menjadi 2 gelas. Diminum dua kali sehari. Disarankan daun dewa tak perlu dimasak, cukup memetik daun dewa lalu dibersihkan di buat lalapan. 

Obat kanker atau tumor
Daun dewa bisa dimanfaatkan untuk menyembuhkan penyakit mengerikan seperti tumor atau kanker. 

Caranya tak begitu rumit, yakni dengan merebus 30 gr daun dewa dengan 600 cc air. Sisakan 300cc lalu diminum hangat. Dilakukan teratur 2 x sehari. Jalani penyembuhan ini selama 10 hingga 12 hari. Setelah kisaran saat itu hentikan penyembuhan selama 3 hari kemudian penyembuhan bisa dilanjutkan lagi. 

Kandungan Manfaat Daun Dewa 

Daun dewa mempunyai seabrek manfaat, karena didalam daun dewa mengandung senyawa-senyawa kimia herbal yang diperlukan tubuh seperti : Saponin yang berperan sebagai anti bakteri, Flavonoid, Minyak Atsiri yang mempunyai manfaat banyak seperti bahan analgesik, stimulan, enzimatik, anti septik luar dalam, Antikoagulan. Segeralah berburu daun dewa, serta membudidayakannya di pekarangan anda, supaya anda serta keluarga selalu memperoleh beribu fungsi dau dewa.
TOLONG SAMPAIKAN KEPADA ORANG ORANG DILUAR SANA YANG MENDERITA PENYAKIT REMATIK, STROKE DLL.. INILAH TANAMAN HERBAL YANG AMPUH MENYEMBUHKANNYA !!! Mohon Sebarkan!! TOLONG SAMPAIKAN KEPADA ORANG ORANG DILUAR SANA YANG MENDERITA PENYAKIT REMATIK, STROKE DLL.. INILAH TANAMAN HERBAL YANG AMPUH MENYEMBUHKANNYA !!! Mohon Sebarkan!! Reviewed by Unknown on 22.40 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE