JANGAN PERNAH RAGU UNTUK MENANGIS .!!! SUNGGUH LUAR BIASA CIPTAAN ALLAH YANG SATU INI (Air Mata) Menyimpan 7 Manfaat Bagi Kesehatan Kita "SEBARKAN!!"


Air Mata ternyata memiliki beberapa fungsi yang sangatlah ajaib, jadi siapa bilang orang yang menangis terus maka air matanya kering? Justru orang yang menangis memiliki beberapa keunggulan akibat dari kesan yang diakibatkan air matanya. 

Siapa kata menangis tidak ada gunanya? Akibat dari menangis yang terlalu lama akan membuatkan mata menjadi merah serta bengkak. Namun janganlah salah, menangis serta mengeluarkan air mata ternyata jadi obat ajaib yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh serta fikiran. Apa saja keajaiban air mata itu? Dapati manfaat air mata serta kesehatan mata anda. Serta pastikan menangislah kerana Allah Taala. 

1. Membantu penglihatan 
Air mata ternyata membantu penglihatan seorang, jadi tidak hanya mata itu sendiri. Cairan yang keluar dari mata bisa mencegah dehidrasi pada mata yang bisa membuat penglihatan menjadi kabur. 

2. Membunuh bakteri
Tidak perlu obat tetes mata, cukup air mata yang berfungsi sebagai antibiotik. Didalam air mata terdapat cairan yang disebut dengan lisozom yang bisa membunuh sekitar 90-95 peratus bakteria-bakteria yang tertinggal dari keyboard komputer, pegangan tangga, bersin serta tempat-tempat yang mengandung bakteria, hanya dalam 5 menit. 

3. Meningkatkan mood 
Seseorang yang menangis dapat menurunkan kadar emosi kerana dengan menangis, mood seseorang akan terangkat kembali. Air mata yang dihasilkan dari menangis kerana emosi mengandungi 24 peratus protein albumin yang bermanfaat dalam meregulasi sistem metabolisme tubuh di banding air mata yang dihasilkan dari iritasi mata. 

4. Mengeluarkan racun 
Seorang pakar biokimia, William Frey sudah melakukan beberapa kajian perihal air mata serta menemui bahawa air mata yang keluar dari hasil menangis kerana emosional ternyata mengandung racun. Namun jangan salah, keluarnya air mata yang beracun itu mengisyaratkan bahawa ia membawa racun dari dalam tubuh serta mengeluarkannya dari mata. 

5. Mengurangi stres 
Bagaimana menangis dapat mengurangkan stress? Air mata juga mengeluarkan hormon stres yang ada dalam tubuh yakni endorphin leucine-enkaphalin serta prolactin. Selain menurunkan level stress, air mata juga membantu melawan penyakit-penyakit yang dikarenakan oleh stress seperti dorongan darah tinggi. 

6. Membina komunikasi 
Selain baik untuk kesehatan fisik, menangis juga membantu seseorang untuk bangun dengan semangat serta azam baru. Biasanya seseorang menangis setelah menceritakan masalahnya pada teman-temannya atau seseorang yang memberi bantuan, dan hal ini meningkatkan kemampuan berkomunikasi dengan lebih tenang. 

7. Melegakan perasaan 
Semua orang rasanya merasa demikian. Meskipun anda diterpa beragam jenis permasalahan serta cobaan, tetapi setelah menangis biasanya akan nampak perasaan lega. Setelah menangis, sistem dalam badan, otak serta jantung akan menjadi lancar, dan hal itu membuat seseorang merasa lebih baik serta lega. Keluarkanlah permasalahan di fikiranmu dengan menangis, janganlah dipendam karena anda dapat menangis dengan penuh penyesalan. 

So…jangan ragu…Seringlah Menangislah …terlebih ditengah malam yang sepi, dengan bermunajat dengan Rabb…selain ada kesehatan pada mata, serta tentu mata kita akan menjadi mata yang terhindar dari panasnya api neraka…karena kita menangis karena Allah…
JANGAN PERNAH RAGU UNTUK MENANGIS .!!! SUNGGUH LUAR BIASA CIPTAAN ALLAH YANG SATU INI (Air Mata) Menyimpan 7 Manfaat Bagi Kesehatan Kita "SEBARKAN!!" JANGAN PERNAH RAGU UNTUK MENANGIS .!!! SUNGGUH LUAR BIASA CIPTAAN ALLAH YANG SATU INI (Air Mata) Menyimpan 7 Manfaat Bagi Kesehatan Kita "SEBARKAN!!" Reviewed by Unknown on 08.35 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE