TOLONG BACA BAIK-BAIK!!! Ini Cara Mencegah Stroke Mata Yang Harus Yang Harus Kalian Aplikasikan Dirumah!


Penyakit stroke bukan sekedar menyerang orang dewasa saja karena kebanyakan orang dari berbagai usia rentan terkena serangan penyakit ini. Selain itu, penyakit stroke juga bukan sekedar menyerang beberapa orang yang memiliki kisah penyakit jantung atau tekanan darah tinggi. Walau bisa menyerang sistem syaraf, penyakit ini dapat juga menyerang organ indera yakni mata. 

Sebelum dilakukan pencegahan stroke di bagian mata, hal pertama yang perlu dilakukan yaitu tahu terlebih dulu perihal pemicunya, yakni disebabkan terjadinya penyumbatan arteri yang membawa darah dari jantung ke mata yang dimaksud dengan penyumbatan arteri retina. Hal ini dapat juga dikarenakan oleh penyumbatan vena yang membawa darah dari mata ke jantung. 

Mencegah stroke mata 

Penderita stroke mata biasanya akan mengalami keluhan seperti pandangannya menjadi tiba-tiba gelap serta penglihatan yang menurun dengan cara perlahan-lahan dalam jangka waktu berbulan-bulan. Gejala itu sering tak disadari terlebih tak disertai dengan pergantian tampilan mata. Tetapi, bila hal ini telah ada dalam tahap yang kronis maka akan membuat mata menjadi merah serta terasa nyeri. Ada cara-cara yang bisa dilakukan untuk mencegah terjadinya penyakit stroke mata. 

1. Menjaga Tekanan Darah 
Kestabilan tekanan darah bermanfaat untuk menjamin kesehatan pada seluruh syaraf serta organ tubuh. Oleh karenanya, rajinlah untuk mengontrol tekanan darah dengan tak konsumsi makanan serta minuman yang bisa menyebabkan kenaikan tekanan darah. 

2. Rajin Berolahraga 
Melakukan olahraga dengan teratur tak harus dilakukan dengan melakukan latihan yang berat karena bisa dilakukan dengan olahraga ringan, seperti jalan kaki, berenang atau melakukan pekerjaan rumah tangga. 

3. Mengontrol Berat Badan 
Memiliki berat badan yang ideal bisa memberi ketahanan tubuh yang baik, hingga menjaga berat badan tidak hanya untuk memperindah penampilan saja namun juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh. 

Selalu menjalankan gaya hidup yang sehat, seperti mengkonsumsi makanan sehat, tak memiliki kebiasaan merokok, tak mengkonsumsi alkohol serta obat-obatan terlarang dan beristirahat dengan cukup adalah cara ampuh untuk mencegah terjadinya beragam penyakit termasuk stroke mata.
TOLONG BACA BAIK-BAIK!!! Ini Cara Mencegah Stroke Mata Yang Harus Yang Harus Kalian Aplikasikan Dirumah! TOLONG BACA BAIK-BAIK!!! Ini Cara Mencegah Stroke Mata Yang Harus Yang Harus Kalian Aplikasikan Dirumah! Reviewed by Unknown on 14.29 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE