SANGAT PENTING!! TOLONG JANGAN ABAIKAN ARTIKEL INI,!!! Begini Caranya Mencegah Penyakit Stroke Yang Wajib Kita Ketahui (( BANTU SHARE GUYS! ))


Stroke adalah penyakit yang terjadi didalam pembuluh darah pada otak serta ditandai karenanya ada kerusakan jaringan-jaringan otak. Biasanya pemicu penyakit ini terbagi atas dua jenis, yakni stroke yang menyebabkan penyumbatan pembuluh darah di otak (infrak) serta stroke yang disebabkan karena pendarahan pada otak (bleending). 

Mencegah penyakit strokeGejala stroke bergantung pada seberapa besar ruang terganggunya aliran darah menuju ke otak, seperti melemahnya otot kiri serta otot kanan sampai berkurangnya kesibukan syaraf sensorik hingga penderita stroke akan merasa kaku waktu menggerakkan organ tubuh serta akan merasa kesusahan waktu mengingat suatu hal. 

Solusi utama yang bermanfaat untuk mengatasi penyakit yaitu dengan melakukan langkah pencegahan sejak dini, salah satunya yaitu seperti berikut : 

1. Cek tekanan darah 
Tekanan darah tinggi atau hipertensi adalah pemicu awal yang bisa menyebabkan gejala penyakit stroke. Oleh karenanya, teliti tekanan darah dengan cara berkala untuk mencegah resiko terserang penyakit stroke. 

2. Cek kadar Kolesterol 
Selain tekanan darah tinggi, kadar kolesterol yang tinggi juga adalah salah satu faktor yang bisa menyebabkan kemungkinan terserang penyakit stroke. Menurut beberapa pakar batas kadar kolesterol yang aman yaitu kurang dari 160 ml/dl. 

3. Banyak berolahraga 
Tubuh yang jarang digunakan untuk bergerak serta berolahraga bisa meningkatkan resiko terserang penyakit stroke. Oleh karena itu setidaknya luangkan waktu untuk bergerak atau berolahraga sekitar tiga puluh menit setiap harinya. 

4. Menjalankan pola hidup sehat 
Bila ingin memperoleh tubuh yang sehat serta terlepas dari penyakit stroke, maka hal yang perlu dilakukan yaitu meningkatkan sistem kekebalan tubuh lewat cara menjalankan pola hidup sehat seperti menghindari kebiasaan merokok, tak mengkonsumsi alkohol, konsumsi makanan bernutrisi tinggi, tak konsumsi makanan yang berkolesterol tinggi serta beristirahat dengan cukup. 

5. Menjauhi asap rokok 
Perokok pasif lebih beresiko terserang penyakit stroke, oleh karenanya jauhilah asap rokok agar terlepas dari penyakit yang berbahaya. 

Memperoleh tubuh yang sehat serta bugar adalah kewajiban dan kesadaran diri sendiri karena mencegah sejak dini lebih baik dibanding dengan menyembuhkan.
SANGAT PENTING!! TOLONG JANGAN ABAIKAN ARTIKEL INI,!!! Begini Caranya Mencegah Penyakit Stroke Yang Wajib Kita Ketahui (( BANTU SHARE GUYS! )) SANGAT PENTING!! TOLONG JANGAN ABAIKAN ARTIKEL INI,!!! Begini Caranya Mencegah Penyakit Stroke Yang Wajib Kita Ketahui (( BANTU SHARE GUYS! )) Reviewed by Unknown on 19.33 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE