SUBHANALLAH !!! Ini Manfaat Luar Biasa Puasa Sunnah Senin-Kamis Bagi Kesehatan yang Harus Kalian Ketahui, Beritahu Yang Lainnya Agar Semua Tahu!! (( SHARE ))!!


Berpuasa adalah kebiasaan yang dilakukan untuk menggerakkan kewajiban pada keyakinan yang dianut setiap orang karena dengan berpuasa dipercaya bisa menghapuskan dosa-dosa yang mereka kerjakan. Disisi lain berpuasa juga dilakukan untuk menurunkan berat badan meskipun beberapa pakar gizi tak menyarankan hal itu untuk diaplikasikan sebagai program diet. 

Manfaat Puasa Senin Kamis untuk Kesehatan 

Berpuasa yang dilakukan sekali atau 2 x (Senin & Kamis) dalam seminggu sangatlah berguna untuk kesehatan tubuh. Untuk tahu lebih detilnya mari simak info tersebut karena pada kesempatan ini akan dibahas mengenai manfaat berpuasa sekali/2 x dalam seminggu. 

1. Menghilangkan Racun Di Dalam Tubuh 
Tubuh akan menetralisir serta menyingkirkan kandungan racun hingga tubuh menjadi lebih sehat. 

2. Membakar Lemak 
Tubuh akan membakar kandungan glukosa yang tersisa untuk dirubah menjadi energi, lalu lemak yang tersimpan didalam jaringan otot akan turut terbakar hingga bermanfaat untuk kurangi lemak jahat didalam tubuh. 

3. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh 
Sistem kekebalan tubuh jadi bertambah serta kuat jika berbuka puasa dengan konsumsi buah-buahan segar karena kandungan mineral serta vitaminya bermanfaat untuk menguatkan sistem kekebalan tubuh. 

4. Mengontrol Kadar Gula Darah 
Berpuasa bisa memberi peluang pada tubuh untuk mengolah glukosa serta bisa menghasilkan energi hingga akan menurunkan kadar gula didalam darah. 

5. Menurunkan Tekanan Darah 
Hormon adrenaline adalah salah satu hormon yang mengakibatkan terjadinya lonjakan tekanan darah, dengan berpuasa sekali dalam seminggu tubuh akan turunkan hormon itu hingga bisa menurunkan serta menstabilkan tekanan darah. 

6. Menenangkan Sistem Pencernaan 
Organ yang biasanya selalu saja bekerja untuk mengolah makanan akan beristirahat serta akan mengurangi produksi cairan yang digunakan untuk menghancurkan makanan hingga sistem pencernaan menjadi tenang untuk sebagian waktu. 

7. Mengontrol Nafsu Makan 
Membiasakan diri untuk puasa satu minggu sekali bisa mengontrol nafsu makan, terlebih untuk konsumsi jenis makanan yang tidak sehat hingga bermanfaat untuk melindungi tubuh tetap sehat serta bermanfaat untuk mencegah obesitas. 

8. Mempercepat Proses Penyembuhan 
Dengan berpuasa tubuh memiliki kekuatan untuk memperbaiki sel-sel yang rusak hingga sangatlah bermanfaat untuk mempercepat proses pengobatan. 

Untuk memperoleh hasil yang optimal sebaiknya berbuka puasalah dengan mengkonsumsi makanan yang menyehatkan seperti sayuran, buah-buahan segar dan harus tetap disertai dengan berolahraga teratur serta beristirahat dengan cukup.
SUBHANALLAH !!! Ini Manfaat Luar Biasa Puasa Sunnah Senin-Kamis Bagi Kesehatan yang Harus Kalian Ketahui, Beritahu Yang Lainnya Agar Semua Tahu!! (( SHARE ))!! SUBHANALLAH !!! Ini Manfaat Luar Biasa Puasa Sunnah Senin-Kamis Bagi Kesehatan yang Harus Kalian Ketahui, Beritahu Yang Lainnya Agar Semua Tahu!! (( SHARE ))!! Reviewed by Unknown on 21.54 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE