SUBHANALLAH!!! JIKA ADA KELUARGA ATAU TEMAN ANDA YANG MENGALAMI PENYAKIT RADANG PARU-PARU, AMANDEL DAN MASALAH RAMBUT RONTOK KATAKAN PADA MEREKA INILAH OBAT YANG TEPAT, MELEBIHI OBAT DOKTER!! (( Bantu Sebar Info Penting Ini Ya Guys ))


Daun waru adalah salah satu jenis dedaunan yang cukup di kenal oleh banyak kelompok masyarakat Indonesia sebagai salah satu daun yang bisa digunakan sebagai obat-obatan. Daun waru sendiri adalah daun yang berasal dari tanaman dengan nama yang sama, yakni tanaman waru. Waru adalah jenis kapas-kapasan yang bernama latin “Hibiscus Tiliaceus”, yang disebut tanaman yang juga mirip dengan tanaman kembang sepatu. 

Persebaran Tanaman Waru 

Waru sendiri juga sering digunakan pohonnya sebagai tanaman peneduh di tepi jalan serta dapat menjaga keasrian lingkungan sekitarnya. Waru juga adalah tumbuhan asli dari sisi Negara serta kepulauan yang beriklim tropis, menyebar luas di daratan pasifik serta banyak di kenal dalam beragam istilah sesuai dengan nama lokalnya masing-masing. 

Di indonesia sendiri pemanfaatan dari tanamn waru ada di bagian daunnya. Daun waru mempunyai banyak sekali manfaat serta faedah yang sangatlah baik untuk kesehtan kita serta seringkali digunakan sebagai tanaman obat-obatan. Apa saja manfaat dari daun waru? Di bawah ini yaitu beberapa salah satunya : 

1. Menyembuhkan TBC serta sakit paru-paru 
Manfaat yang pertama yaitu dapat untuk membantu menyembuhkan penyakit TBC. TBC atau tuberculosis adalah salah satu penyakit yang menyebabkan gejala batuk berkelanjutan serta bisa mengganggu kesehatan pernafasan dari pasiennya, bahkan sampai mengakibatkan pasiennya meninggal dunia. Dengan mengolah daun waru, maka TBC yang dihadapi oleh pasien akan sembuh. Di bawah ini yaitu langkah pemrosesan daun waru untuk menyembuhkan TBC : 

-Ambil segenggam daun waru 
-Rebus daun waru dengan air sampai mendidih dengan tiga gelas air 
-Tunggu sampai air yang mendidih tersisa ¾ gelas 
-Minum rebusan daun waru dengan cara teratur serta teratur untuk membantu mengobati gejala TBC. 
Tanaman herbal yang lain yang dapat menyembuhkan TBC yaitu : 

-Sayur pagoda 
-Kayu secang 
-Semut jepang. 

2. Menyembuhkan penyakit batuk 
Selain TBC, daun waru juga mempunyai faedah yang sangatlah baik untuk membantu mengobati serta menyembuhkan penyakit batuk. Untuk anda yang mengalami sakit gejala batuk, jadi cobalah langkah-langkah pemrosesan daun waru dibawah ini untuk mengobati batuk anda : 

-Ambil 10 – 15 lembar daun waru, cuci bersih 
-Rebus daun waru dengan 3 gelas air 
-Tunggu sampai mendidih serta airnya tersisa ¾ gelas saja 
-Minum dengan cara teratur serta teratur untuk mengobati penyakit batuk anda. 
Untuk penyembuhan batuk yang lain dapat juga anda mengkonsumsi : 

-Daun sirih merah 
-Kencur 
-Mahkota dewa. 

3. Menyembuhkan amandel yang membengkak 
Amandel adalah salah satu kelenjar yang terdapat di sekitar ruang tenggorokan kita. Saat amandel ini membengkak, maka yang akan terasa yaitu sakit serta perih di bagian tenggorokan serta susah untuk menelan makanan. Untuk membantu proses pengobatan amandel, maka bisa memanfaatkan daun waru. Caranya juga sangatlah mudah. Yang perlu Dilakukan hanya merebus daun waru seperti resep untuk menyembuhkan batuk, minum air rebusannya dengan teratur untuk membantu pengobatan serta penyembuhan dari penyakit pembengkakan amandel anda. 

Penyembuhan amandel yang lain juga bisa didapat dari : 

-Daun saga 
-Jeruk limau 
-Daun cocor bebek. 

4. Mengobati radang usus 
Radang usus adalah kondisi di mana usus alami luka atau infeksi hingga mengakibatkan radang yang bisa mengganggu kelancaran sistem pencernaan, serta seringkali mengakibatkan rasa perih di bagian perut kita. untuk menyembuhkan serta mengatasi radang usus ini, anda dapat juga memakai manfaat dari daun waru. Yang haus anda lakukan hanya mengkonsumsi kuncup dari daun waru. Anda bisa mengkonsumsi daun waru sebagai lalapan untuk membantu mengobati serta mengatasi radang usus. 

5. Mengatasi buang air besar berdarah 
Buang air besar berdarah juga adalah salah satu efek dari timbulnya radang usus, tetapi dapat juga dikarenakan oleh kemungkinan yang lain. Untuk membantu mengatasi buang air besar berdarah ini, anda dapat juga memanfaatkan daun waru. Caranya yaitu anda hanya butuh meremas 7 lembar daun waru dengan air serta gula merah. Anda cuma tinggal meminum perasan daun waru dengan gula merah itu dengan cara teratur serta teratur untuk membantu mengatasi buang air besar berdarah yang anda alami. 

6. Menyembuhkan muntah darah 
Selain buang air besar yang berdarah, manfaat daun waru juga sangatlah baik untuk kesehatan yang lain yakni bisa diperlukan untuk menyembuhkan muntah darah. Untuk menyembuhkan muntah darah, dapat juga melakukan hal yang sama seperti ketika mengatasi buang air besar berdarah, yakni lewat cara mencampurkan 7 lembar daun waru yang telah dipotong-potong dengan air, lalu lalu diperas. Setelah itu anda bisa meminum hasil perasan dari daun waru itu. 

7. Bisa menghentikan pendarahan 
Daun waru juga dipercaya dapat untuk membantu menghentikan pendarahan, baik itu didalam tubuh ataupun diluar tubuh. untuk pendarahan didalam tubuh, anda bisa membuat larutan serta air rebusan daun waru, lalu lalu anda minum. Untuk luka serta pendarahan diluar tubuh, anda dapat mencacah daun waru, lalu kemudian menempelkan hasil cacahan daun waru di bagian kulit luar tubuh anda yang mengalami luka itu. 

8. Menyembuhkan rambut rontok 
Anda mempunyai masalah dengan kerontokan rambut? Coba anda memakai ramuan yang di buat dengan menggunakan daun waru. Di bawah ini yaitu langkah – langkah menggunakan daun waru untuk obat kerontokan rambut : 

-Ambil dan cuci lebih kurang 30 lembar daun waru serta daun randu 
-Giling kedua jenis daun itu sampai halus, lalu tambahkan dengan manfaat minyak jarak serta perasan jeruk nipis 
-Setelah diaduk dengan cara rata, anda dapat memeras ramuan itu dengan menggunakan sehelai kain, lalu lalu gosokkan air perasan itu ke sisi kulit kepala anda dengan teratur. 

9. Menyuburkan rambut 
Daun waru juga mempunyai manfaat yang lain yakni untuk menyuburkan rambut anda. Selain itu, daun waru dapat juga membantu untuk menyehatkan serta menopang menjaga kesehatan rambut, seperti menguatkan akar rambut serta mencegah kerontokkan rambut. 

10. Menyembuhkan bisul 
Manfaat yang lain dari daun waru untuk manusia yaitu sebagai obat bisul. Ya, bisul dapat juga anda obati dengan memanfaat daun waru. Di bawah ini yaitu langkah-langkah menyembuhkan bisul dengan menggunakan daun waru : 

-Ambil 5 sampai 10 lembar daun waru, lalu cuci sampai bersih 
-Cacah atau giling daun waru sampai halus 
-Kemudian tempelkan daun waru yang telah dicacah serta dihaluskan di bagian kulit yang mengalami masalah bisul. 

Itulah manfaat dari daun waru untuk kesehatan tubuh kita. semoga artikel tentang manfaat daun waru ini bisa menaikkan wawasan anda serta bisa berguna untuk anda semua.
SUBHANALLAH!!! JIKA ADA KELUARGA ATAU TEMAN ANDA YANG MENGALAMI PENYAKIT RADANG PARU-PARU, AMANDEL DAN MASALAH RAMBUT RONTOK KATAKAN PADA MEREKA INILAH OBAT YANG TEPAT, MELEBIHI OBAT DOKTER!! (( Bantu Sebar Info Penting Ini Ya Guys )) SUBHANALLAH!!! JIKA ADA KELUARGA ATAU TEMAN ANDA YANG MENGALAMI PENYAKIT RADANG PARU-PARU, AMANDEL DAN MASALAH RAMBUT RONTOK KATAKAN PADA MEREKA INILAH OBAT YANG TEPAT, MELEBIHI OBAT DOKTER!! (( Bantu Sebar Info Penting Ini Ya Guys )) Reviewed by Unknown on 19.40 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE