FANTASTIS !! INI DIA KHASIAT LUAR BIASA KANTONG SEMAR UNTUK KESEHATAN YANG BELUM BENYAK ORANG MENGTAHUINYA !! Tolong Sebarkan Demi Keperdulian Bersama,!!!


Kantong semar, pasti banyak yang telah pernah mendengar nama tanaman yang satu ini. ya, kantong semar adalah salah satu jenis tanaman unik yang sekarang ini hanya dapat didapati pada tempat – tempat khusus, seperti daerah hutan serta tempat taman wisata. 

Kantong semar adalah diantara jenis tumbuhan yang masuk ke dalam kelompok karnivora alias pemakan daging. Kantong semar melahap setiap serangga yang datang mendekat, dan lalu menjadikan serangga itu sebagai santapannya. 

Sebagai salah satu tanaman di daerah tropis, kantong semar dapat kita jumpai pada beragam Negara yang masuk ke dalam iklim tropical, seperti Indonesia, China, Malaysia, Daerah – daerah di benua Afrika, India serta Australia. Di Indonesia sendiri, kantong semar mempunyai spesias terbanyak di daerah Kalimantan serta Sumatra. 

Kantong semar adalah salah satu tanaman yang bisa tumbuh dengan tinggi mencapati 15 sampai 20 meter, serta melekat pada batang – batang pohon. Kantong semar akan menarik mangsanya, serta lalu akan melahap mangsanya, seperti serangga, bahkan kodok, untuk lalu dicena. 

Ternyata, tanaman kantong semar atau yang sering di kenal sebagai tropical pitcher plant dalam bahasa Inggris ini mempunyai banyak manfaat juga untuk manusia. Apa saja fungsi dari tanaman kantong semar yang termasuk ke dalam salah satu satwa langka ini? di bawah ini yaitu beberapa manfaat kantong semar : 

Sebagai tanaman hias 
Manfaat pertama dari tanaman kantong semar, walau tak biasa yaitu sebagai salah satu tanaman hias. Ya, bentuk dari tanaman kantong semar yang unik serta menarik ini bisa menyebabkan kenikmatan sendiri untuk mereka yang memliharanya sebagai tanaman hias. Kantong semar bisa menaikkan pesona pekarangan rumah anda, karena mempunyai bentuk yang sangatlah unik, serta bisa mempercantik halaman rumah anda. 

Walau demikian, jagalah populasi kantong semar, karena tanaman kantong semar ini adalah salah satu jenis tanaman dengan spesies yang langka, hingga harus dijaga keberadaannya, serta tak bisa sembarangan dalam memliharanya. 

Sebagai penangkap serangga 
Untuk anda yang tinggal pada tempat yang berdekatan dengan kantong semar, atau mungkin anda yang memang memlihara tanaman kantong semar ini, maka lingkungan anda akan terhindar dari serangan serangga yang mengganggu, seperti nyamuk, lalat, serta jenis serangga yang lain. Dengan demikian, jadi anda akan merasa lebih nyaman untuk tinggal atau menetap pada tempat itu, karena kantong semar dapat menjadi salah satu pembasmi nyamuk alami. 

Sebagai obat batuk 
Fungsi yang lain dari kantong semar yaitu sebagai obat batuk. Ya, kantong semar ternyata dipercaya mempunyai manfaat yang sangatlah baik untuk menyembuhkan sakit batuk yang anda alami. Cara mengkonsumsi ataumemproses kantong semar untuk menyembuhkan batuk pun sangat mudah. 

Yang perlu anda lakukan yaitu cukup mengambil cairan yang ada didalam kantung semar itu, lalu lalu minumlah cairan dari dalam tanaman kantung semar itu. Hal ini bisa membantu anda untuk mengobati penyakit batuk yang anda alami. Walau demikian, jika anda tak memelihara tanaman kantung semar ini, mungkin cukup susah untuk memperoleh cairan itu. 

Untuk mengganti air minum 
Untuk anda yang suka berpetualang, terlebih pergi ke daerah pegunungan maupun alam liar seperti hutan, maka tanaman kantong semar ini akan sangatlah berguna untuk anda. jika anda terasa haus serta mungkin mempunyai stok air yang sedikit serta menipis, maka anda dapat mencoba untuk mencari tanaman kantung semar di dalam perjalanan anda. 

Cairan yang ada pada kantong semar ternyata mempunyai tingkat keasaman yang netral, hingga sangatlah baik untuk diminum sebagai pengganti air minum biasa. Hal ini bisa membantu mencegah terjadinya dehidrasi, hingga anda bisa meneruskan perjalanan anda dengan tenang. 

Sebagai obat sakit perut 
Manfaat yang lain dari tanaman kantong semar yang mungkin dapat anda gunakan dengan cara darurat yaitu sebagai obat sakit perut. Ya, cairan serta akar dari tanaman kantong semar juga memiliiki manfaat yang sangatlah baik untuk menyembuhkan sakit perut yang anda alami. Caian pada tanaman kantong semar bisa membantu mengobati serta meredakan peradangan di bagian lambung, hingga bisa membantu mengurangi gejala sakit perut pada diri anda. 

Menyembuhkan luka bakar 
Selain bisa digunakan untuk penyembuhan luka yang ada didalam, seperti sakit perut serta obat batuk atau sakit tenggorokan, tanaman kantong semar juga mempunyai manfaat yang lain yang utama untuk tubuh, serta bagian luar tubuh. cairan dari tanaman kantong semar bisa membantu menyembuhkan luka bakar. Cairan itu berbentuk mendinginkan serta bisa mencegah terjadinya infeksi akibat dari luka baka yang terjadi. 

Mengobati sakit mata 
Manfaat yang lain dari tanaman kantong semar yang juga baik untuk kesehatan kita yaitu bisa membantu mengobati sakit mata. Jika anda mengalami sakit mata, seperti terkena iritasi serta terserang debu, lalu mata anda memerah, maka coba untuk mengompres mata anda dengan menggunakan kombinasi air serta cairan dari tanaman kantong semar itu. Dengan melakukan cara tersebut, jadi sakit mata anda bisa reda serta akan mengalami kesembuhan. 

Itulah 7 manfaat utama dari kantong semar untuk kita semua. Walau berguna, akan tetapi kantong semar adalah salah satu jenis tanaman yang termasuk langka, hingga pelestariannya harus kita jaga. Jika memungkinkan, kita harus dapat turut melestarikan kehadiran dari kantong semar itu, karena adalah salah satu jenis binatang karnivora yang sangatlah unik serta berguna. 

Semoga artikel tentang manfaat kantong semar ini bisa berguna serta menambah wawasan anda sekalian. Terima kasih.
FANTASTIS !! INI DIA KHASIAT LUAR BIASA KANTONG SEMAR UNTUK KESEHATAN YANG BELUM BENYAK ORANG MENGTAHUINYA !! Tolong Sebarkan Demi Keperdulian Bersama,!!! FANTASTIS !! INI DIA KHASIAT LUAR BIASA KANTONG SEMAR UNTUK KESEHATAN YANG BELUM BENYAK ORANG MENGTAHUINYA !! Tolong Sebarkan Demi Keperdulian Bersama,!!! Reviewed by Unknown on 14.28 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE