SUBAHANALLAH, ALLAHUAKBAR !!! SUNGGUH BESAR SEKALI KHASIATNYA TANAMAN YANG SATU INI.... DIANTARANYA MENJADI OBAT SEBAGAI LEMAH JANTUNG, "SEBARKAN!!"


Menikmati lalapan atau urap-urap sayur kenikir, yang mana juga di kenal dengan sebutan daun ulam raja ini, memang sangat enak apabila dijadikan menu santapan bersama keluarga. Bahkan sayur kenikir/ulam raja saat ini telah menyebar luas di beragam pelosok tanah air. Hal demikian karena banyak para petani yang telah membudidayakan tanaman kenikir untuk keperluan untuk kalangan masyarakat. 

Sebenarnya kenikir sendiri berasal dari Amerika latin, yang mana tanaman itu tumbuh berkembang sampai tahunan. Tumbuhan sayur kenikir ini dapat tumbuh tinggi sampai mencapai 1 meter, mempunyai daun yang bertangkai panjang, dan daunnya juga tumbuh dengan cara berhadapan. Untuk kebanyakan orang umumnya memanfaatkan daun kenikir sebagai salah satu menu lalapan atau urap-urap, yang sampai saat ini biasa di kenal dengan urap-urap khas Jawa. 

Di mana daun kenikir memanglah menjadi salah satu bahan masakan lalapan yang tidak dapat ditinggalkan. Walau demikian, masih sedikit orang yang tahu bahwa daun kenikir ini ternyata mempunyai manfaat luar biasa untuk kesehatan tubuh. Baik itu di buat sebagai obat alami untuk pengobatan penyakit, ataupun dikonsumsi dengan cara teratur untuk memperoleh manfaat yang terdapat di dalamnya. 

Hal demikian dikarenakan daun kenikir memilki kandungan gizi yang cukup kompleks. Hingga dapat memberi asupan untuk kebutuhan tubuh dengan baik. Sayur kenikir banyak mengandung nutrisi yakni flavonoid, saponin, protein, lemak, karbohidrat, kalsium, vitamin A, minyak atsiri, yang semuanya itu dapat memberi manfaat untuk kesehatan tubuh. Serta inilah tujuh manfaat sayur kenikir untuk kesehatan tubuh manusia. 

1. Mengatasi lemah pada jantung 
Kandungan antioksidan atau flavonoid yang ada pada daun kenikir ini, dapat memperbaiki sel-sel pada tubuh. Bahkan flavonoid ini akan memberi manfaat untuk membuat lancar aliran darah dalam tubuh. Yang mana nanti akan berperan untuk memperkuat otot pada jantung, serta pembuluh darah dalam tubuh. Hingga dari situ apabila konsdisi jantung mulai melemah, maka dengan mengkonsumsi teratur daun kenikir ini, jantung yang lemah akan dapat normal kembali. Yaitu lewat cara menyiapkan 5 lembar daun kenikir lalu rebuslah dengan 250 ml air, lalu tuang dalam satu wadah atau gelas, selanjutnya minumlah 2 kali sehari dengan teratur. 

2. Menjadi obat anti kanker 
Didalam daun kenikir, ada kandungan saponin, terpenoid, antioksidan, flavonoid yang semuanya itu dapat dijadikan bahan alami untuk melawan sel kanker. Oleh karenanya, daun kenikir dapat jadikan obat untuk menanggulangi penyakit kanker, seperti kanker hati, payudara, serta lambung. Lewat cara meminum rebusan air kenikir dengan cara rutin serta teratur, jadi hal demikian dapat anda aplikasikan dalam menanggulangi jenis penyakit ini. 

3. Membersihkan darah dari racun 
Pada daun kenikir ini, dapat juga anda manfaatkan untuk membersihkan darah dari racun dalam tubuh anda. Hal demikian karena kandungan vitamin E, flavonoid, antioksidan yang ada pada daun kenikir, memanglah cukup di kenal untuk menetralkan darah dari racun yang berbahaya untuk tubuh. Hingga dengan cara mengkonsumsi daun kenikir dengan cara teratur, otomatis kondisi darah dalam tubuh dapat terbebas dari zat racun yang berbahaya. 

4. Memperkuat tulang anda 
Kandungan mineral, kalsium, serta magnesium yang ada pada daun kenikir, memang sangat baik untuk pertumbuhan tulang dalam tubuh. Hingga dari situ dapat menjadikan tulang dalam tubuh terjaga dengan baik, serta tetap kuat. Oleh karenanya, anda dapat mengkonsumsinya berbentuk lalapan sayuran, atau berbentuk air rebusan untuk menjadikan tulang anda kuat. 

5. Meningkatkan sistem imun dalam tubuh 
Tahukah anda, bahwa kandungan vitamin A serta E yang ada pada sayur kenikir ini, ternyata juga dapat untuk memperbaiki sistem imun dalam tubuh anda. Selain itu, kandungan protein daun kenikir dapat juga membantu dalam proses pembentukan fagosit, yakni sebagai imun dalam tubuh. Bahkan kandungan vitamin C yang ada di dalamnya dapat meningkatkan metabolisme dalam tubuh dengan cara maksimal. 

6. Menjadi obat lemah pada lambung 
Kandungan polifenol, tokoferol, serta hidroksieugenol pada sayur kenikir ini, Sangatlah bermanfaat untuk menetralisir asam lambung yang mungkin anda derita. Hal demikian karena kandungan itu dapat bermanfaat untuk memperkuat otot sphincter lambung pada tubuh anda. Oleh karenanya, dengan cara mengkonsumsi daun kenikir ini, dapat anda jadikan obat alami mengatasi lemah pada lambung. 

7. Mencegah penuaan dini 
Daun kenikir dapat juga mencegah tubuh anda dari penuaan dini. Yang mana dengan mengkonsumsi sayur kenikir dengan cara teratur, maka kulit anda dapat terjaga dengan baik, serta sehat. Hingga hal itu dapat mencegah kulit mudah keriput. Oleh karenanya, sebaiknya daun kenikir ini dapat anda mengkonsumsi dengan cara teratur, supaya tubuh dapat tampak awet muda.
SUBAHANALLAH, ALLAHUAKBAR !!! SUNGGUH BESAR SEKALI KHASIATNYA TANAMAN YANG SATU INI.... DIANTARANYA MENJADI OBAT SEBAGAI LEMAH JANTUNG, "SEBARKAN!!" SUBAHANALLAH, ALLAHUAKBAR !!! SUNGGUH BESAR SEKALI KHASIATNYA TANAMAN YANG SATU INI.... DIANTARANYA MENJADI OBAT SEBAGAI LEMAH JANTUNG, "SEBARKAN!!" Reviewed by Unknown on 19.55 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE