WAJIB BACA DAN SHARE!!! CUKUP HANYA MEMINUM TEH BUNGA SEPATU BERAT BADAN, KOLESTEROL DARAH ANDA HILANG SELAMA-LAMANYA (( DAPAT JUGA MENCEGAH PERTUMBUHAN SEL KANKER ))


Bunga sepatu adalah tanaman yang memiliki nama latin Hibiscus Rosa Sinensis serta digolongkan dalam keluarga Malyaceae karena memiliki bunga yang indah dengan warna yang mencolok tanaman ini banyak dimanfaatkan sebagai tanaman hias. 

Tanaman ini bisa di kembangbiakan dengan cara stek batang, cangkok serta bisa ditanam bijinya, bunga dari tanaman ini memiliki beragam jenis variasi warna seperti warna merah, merah muda, orange, kuning serta putih. 

Selain dimanfaatkan sebagai tanaman hias, tanaman ini dapat juga digunakan sebagai obat tradisional karena semua bagiannya seperti akar, daun serta bunganya memiliki kandungan senyawa aktif yang berperan untuk mengatasi beragam penyakit. Didalam akarnya serta daunnya ada kandungan protein, lemak, peroksidase, serta kalsium-oksalat, sedangkan didalam bunganya ada kandungan hibisetin. 

Tetapi, pada kesempatan ini hanya akan dibicarakan tentang manfaat bunga sepatu untuk penyembuhan tradisional. Berikut penjelasannya! 

Manfaat Bunga Sepatu untuk Pengobatan Tradisional : 

1. Mengatasi Demam serta Pilek 
Didalam bunga ini ada kandungan vitamin C yang berperan untuk mengatasi penyakit akibat infeksi virus seperti demam serta pilek. 

2. Mengeluarkan Racun 
Kelopak bunga sepatu yang di buat menjadi teh memiliki kandungan antioksidan tinggi hingga bisa mengeluarkan kandungan racun didalam tubuh. Kandungan antioksidannya juga berperan untuk mengatasi radikal bebas hingga bisa mencegah pertumbuhan sel kanker serta bisa menurunkan kadar kolesterol didalam darah. 

3. Mengatasi PMS (Pra-men*strual Syndrome) 
PMS atau Pra-men*strual Syndrome adalah perubahan suasana hati yang dialami oleh wanita saat menjelang serta berlangsungnya siklus men*str*uasi, kebiasaan itu tentu akan merugikan diri sendiri serta orang lain karena ada tingkat emosi yang tidak stabil. Mengkonsumsi teh bunga sepatu adalah salah satu cara yang bertujuan untuk membuat perasaan menjadi rileks serta tenang. 

4. Menambah Energi 
Mengkonsumsi teh bunga sepatu dengan cara teratur bermanfaat untuk mengembalikan energi yang hilang setelah melakukan beragam kesibukan sehari-hari. Revitalisasi energi sangatlah utama untuk tubuh karena bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menghindari stres serta ketegangan. 

5. Menurunkan Berat Badan 
Memiliki tubuh yang langsing serta sehat adalah impian setiap orang terutama untuk mereka yang memerhatikan penampilan, untuk mewujudkan hal itu dapat dilakukan dengan cara mengkonsumsi teh bunga sepatu secara teratur. 

6. Menjaga Kesehatan Kulit 
Kandungan minyak yang ada di dalamnya berperan untuk membersihkan kulit wajah dengan cara mengangkat sel-sel kulit mati hingga kulit menjadi sehat serta halus. Selain itu, di dalamnya juga ada karakter anti-inflamasi yang mempunyai kemampuan untuk mengatasi jerawat dan bisa mencegah terjadinya penuaan dini. 

Membuat teh bunga sepatu sangat mudah, caranya cukup mempersiapkan bunga sepatu segar sebanyak 30 gr, rebuslah dengan 3 gelas air sampai tersisa 1 gelas, saring untuk di ambil airnya lalu dapat dicampurkan dengan gula atau madu untuk diminum 2 kali dalam satu hari masing-masing ½ gelas. 

Sebelum mengaplikasikan langkah tersebut sebaiknya konsultasikan dulu dengan dokter karena penanganan setiap penyakit bergantung pada kondisi kesehatannya.
WAJIB BACA DAN SHARE!!! CUKUP HANYA MEMINUM TEH BUNGA SEPATU BERAT BADAN, KOLESTEROL DARAH ANDA HILANG SELAMA-LAMANYA (( DAPAT JUGA MENCEGAH PERTUMBUHAN SEL KANKER )) WAJIB BACA DAN SHARE!!! CUKUP HANYA MEMINUM TEH BUNGA SEPATU BERAT BADAN, KOLESTEROL DARAH ANDA HILANG SELAMA-LAMANYA (( DAPAT JUGA MENCEGAH PERTUMBUHAN SEL KANKER )) Reviewed by Unknown on 08.01 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE