WOW,!! Daun yang Biasa Tumbuh Liar Ini Ternyata Sangat Ampuh Untuk Mengobati Berbagai Penyakit Ini Lho..!!! ( SEBARKAN )


Ada yang tau nama tanaman ini? Meskipun tanaman ini tumbuh liar, kenyataannya dia dapat berikan manfaat luar biasa untuk manusia, demikian banyak manfaat yang bisa ia berikanlah mulai dari untuk menyembuhkan panu, sariawan, sampai sembelit. 

Manfaat Ketepeng Cina dikarenakan kandungan zat berguna dalam tanaman itu, seperti rein, aloe emodina, rein aloe emodina diantron, rein aloe emodina asam krisofanat (dehidroksimethilantroquinone) dan tanin. Disamping zat khas tadi dalam Ketepeng Cina juga terkandungalkaloida, flavonoida, serta atrakinon. 

Mudah saja menggunakan tanaman ini untuk menyembuhkan penyakit yang umum terkena oleh masyarakat kita. Misalnya : 

Panu 
7 Genggam daun ketepeng cina segar direbus lantas dilumatkan sampai jadi bubur. Lalu berikanlah pada kulit yang terinfeksi jamur panu. 

Sembelit/Sulit buang air besar 
7 lembar daun ketepeng cina segar direbus dengan 2 gelas air hingga mendidih hingga hanya tersisa 1 gelas. Dinginkan untuk lalu diminum sekalian. 

Sariawan 
4 lembar daun ketepeng cina segar dicuci lalu kunyah dengan sejumput garam selama beberapa saat, telan air kunyahan daun dan buang ampasnya. 

Cacing Kremi pada anak-anak 
7 lembar daun ketepeng cina segar di rebus dengan 2 gelas air hingga mendidih sampai sisa 1 gelas, saring dinginkan lalu diminum saat malam hari. 

Ketepeng Cina dapat kita peroleh tumbuh liar di tempat-tempat yang teduh dan lembab, seperti di tanah kosong, halaman rumah dan pekarangan. Tanaman ini memiliki banyak nama daerah misalnya : 

Melayu : Daun kupang 
Sunda : Ki manila 
Jawa : Tengah Ketepeng cina 
Madura : Acong-acong 
Ternate : Kupang-kupang 

Bila di daerahmu apa sebutannya?
WOW,!! Daun yang Biasa Tumbuh Liar Ini Ternyata Sangat Ampuh Untuk Mengobati Berbagai Penyakit Ini Lho..!!! ( SEBARKAN ) WOW,!! Daun yang Biasa Tumbuh Liar Ini Ternyata Sangat Ampuh Untuk Mengobati Berbagai Penyakit Ini Lho..!!! ( SEBARKAN ) Reviewed by Unknown on 09.47 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE