BERITAHU PADA TETANGGA ATAU KELUARGA ANDA!! MAKAN BUAH INI INSYA ALLAH PROSES MELAHIRKAN AKAN LANCAR DAN IBU AKAN SELAMAT,, DI SHARE YA..


Setelah 9 bulan penantian, persalinan menjadi satu pintu gerbang yang mendebarkan untuk sosok calon ibu. Bila Anda salah satu wanita yang baru pertama kalinya hamil serta mendekati proses persalinan tentu akan semakin mendebarkan. Antara rasa ingin melihat buah hati dan ketakutan akan proses persalinan yang nanti akan ditempuh. 

Terlebih sering kita saksikan dan dengar dari saudara ataupun tetangga, ada yang mengalami proses persalinan selama berjam-jam serta tentu saja dengan rasa sakit yang berjam-jam pula. Sebagian diantaranya ada yang dipacu untuk membantu bayi keluar dari rahim ibunya. Berita itu bikin beberapa wanita mencari langkah bagaimanakah memperlancar proses persalinan. 

Makan Kurma Dapat Lancarkan Persalinan, kurma lancarkan persalinan, buah kurma untuk persalinan, kurma untuk wanita nifas, manfaat kurma untuk persalinan 

Untuk perlancar sistem persalinan salah satu usaha yang dilakukan dengan konsumsi rumput fatimah. Rumput fatimah adalah resep turun temurun yang ‘katanya’ berbentuk memperlancar bayi keluar dari rahim. Tetapi hal itu belum ada bukti secara klinis. Bila Anda ingin menggunakan rumput fatimah sebaiknya baca dulu artikel tersebut. 

Usaha yang lain untuk memperlancar proses persalinan yaitu dengan buah kurma. Tuturnya, makan kurma dapat lancarkan persalinan. Kurma dipercaya sebagai buah yang kaya manfaat. Kurma juga adalah makanan nabi serta beberapa sahabatnya. Tetapi, apakah benar kurma bisa melancarkan persalinan? 

Manfaat Kurma untuk Persalinan? 
Kurma adalah salah satu buah yang dijelaskan dalam Al-quran serta banyak hadits. Waktu berbuka puasa, kita juga disarankan mengkonsumsi kurma beberapa biji. Karena manfaat yang terdapat dalam kurma demikian besar untuk kesehatan tubuh. 

Berkenaan dengan persalinan, dalam surat Maryam ayat 23-24 dijelaskan tentang salah satu manfaat dari kurma. Nah, dari ayat itu sudah banyak disalah tafsirkan bahwa kurma bisa memperlancar proses persalinan. Sesaat tafsir yang benar berdasarkan beberapa ulama tak demikian. 

“Kemudian rasa sakit akan melahirkan memaksanya (bertumpu) pada pangkal pohon kurma, dia (maryam) berkata, ‘wahai, begitu (baiknya) saya mati sebelum ini, serta aku jadi seseorang yang tidak di perhatikan serta dilupakan. ’ Maka dia (Jibril) berseru kepadanya dari tempat yang rendah, ‘janganlah engkau bersedih hati, sebenarnya Tuhanmu sudah menjadikan anak sungai di bawahmu. Serta goyanglah pangkal kurma itu ke arahmu, niscaya (pohon) ini akan menggugurkan buah kurma yang masak kepadamu” Qs : Maryam 23-24 

Pada kalimat, “menggugurkan buah kurma yang masak” ditafsirkan memperlancar proses persalinan. Sesaat yang benar beberapa ulama menafsirkan seperti berikut : 

“Makanan terbaik untuk wanita nifas yaitu kurma serta makanan terbaik untuk orang sakit yaitu madu. ” 

Hingga dapat disimpulkan bahwa kurma bukanlah memperlancar proses persalinan, tetapi baik untuk wanita yang nifas atau pasca persalinan. 

Secara umum, kurma bisa memberi nutrisi yang baik serta memberikan tenaga untuk tubuh. Walau demikian hanya terbatas pada nutrisi, belum pasti dapat memperlancar persalinan. Wanita yang akan melakukan persalinan bagus konsumsi kurma untuk tenaga, namun bisa jadi proses persalinan tetap membutuhkan saat lama.
BERITAHU PADA TETANGGA ATAU KELUARGA ANDA!! MAKAN BUAH INI INSYA ALLAH PROSES MELAHIRKAN AKAN LANCAR DAN IBU AKAN SELAMAT,, DI SHARE YA.. BERITAHU PADA TETANGGA ATAU KELUARGA ANDA!! MAKAN BUAH INI INSYA ALLAH PROSES MELAHIRKAN AKAN LANCAR DAN IBU AKAN SELAMAT,, DI SHARE YA.. Reviewed by Unknown on 19.58 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE