ANDA HARUS MENCOBANYA !!! Wijen Bentuknya yang Kecil, Ternyata Menyimpan Sejuta Manfaat yang Luar Biasa! SILAHKAN SHARE UNTUK KEPEDULIAN SESAMA,INSYA ALLAH BERKAH


Bila kita mendengar kata wijen, maka yang ada pada pikiran kita yaitu Onde-onde. Ya benar, karena wijen sering kali dijadikan taburan dalam makanan, bukan sekedar untuk onde-onde, namun juga untuk makanan yang lain seperti roti serta kue kering. 

Wijen sendiri berbentuk sangat kecil dan memiliki rasa yang asin. Bila sampai kini Anda hanya tahu manfaat wijen untuk pelengkap makanan saja, jadi sekarang ini Anda juga harus tahu manfaat wijen untuk kesehatan serta kecantikan. 

Manfaat wijen untuk kesehatan ini telah dibuktikan secara turun-temurun oleh orangtua kita, Manfaat wijen dihasilkan dari 3 sisi, yakni dari bijinya, minyaknya, dan daunnya. Masing-masing bagian memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan kita, salah satunya yaitu : 

Biji Wijen Untuk Perawatan Kulit dan Wajah 
Biji wijen sering kali digunakan sebagai masker wajah untuk wanita remaja. Manfaat biji wijen sangat ampuh untuk mencerahkan wajah serta kulit yang kusam. Wajah yang merah kehitaman, dapat dipulihkan dengan menggunakan masker dari biji wijen ini. Caranya ambil biji wijen seperlunya, tumbuk hingga halus serta tambahkan air. Terapkan tumbukan biji wijen itu ke semua wajah atau kulit secara merata, diamkan selama 30 menit, lalu bersihkan wajah hingga bersih. 
Minyak Wijen Untuk Obat Gosok dan Penangkal Racun 
Minyak wijen dianggap sebagai ramuan yang berguna untuk kesehatan. Minyak wijen memiliki ciri yang khas, yakni berwarna bening serta tak mudah tengik. Selain itu, minyak wijen juga biasa digunakan sebagai obat gosok untuk menangani batuk, encok, memperlancar pengeluaran urin serta penangkal racun. Cara memperoleh minyak wijen yaitu, bakar wijen hingga gosong, lalu tumbuk biji wijen hingga halus, lalu bungkus tumbukan wijen menggunakan plastik, lalu peras hingga mengeluarkan minyak. 

Daun Wijen Untuk Menumbuhkan Rambut 
Manfaat daun wijen untuk menumbuhkan rambut. Caranya, lumat daun wijen hingga mengeluarkan cairan. Lalu berikan cairan itu di bagian kepala hingga rata. Selain untuk menumbuhkan rambut, daun wijen berguna juga untuk mengobati diare serta memperlancar pengeluaran urin. Caranya, lumat daun wijen, tambahkan sedikit air, aduk hingga menjadi ramuan jamu lalu diminum. 
Itulah kajian perihal manfaat wijen serta khasiatnya yang perlu Anda kenali. Semoga berguna.
ANDA HARUS MENCOBANYA !!! Wijen Bentuknya yang Kecil, Ternyata Menyimpan Sejuta Manfaat yang Luar Biasa! SILAHKAN SHARE UNTUK KEPEDULIAN SESAMA,INSYA ALLAH BERKAH ANDA HARUS MENCOBANYA !!! Wijen Bentuknya yang Kecil, Ternyata Menyimpan Sejuta Manfaat yang Luar Biasa! SILAHKAN SHARE UNTUK KEPEDULIAN SESAMA,INSYA ALLAH BERKAH Reviewed by Unknown on 20.09 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE