DAUN SIRIH PEMBASMI Kanker,Bronkitis,Diare,Bau Badan,Jerawat,Gatal-gatal Dan Bisul,BANTU SHARE YA GUYS!!!


Daun sirih yaitu salah satu jenis tanaman asli Indonesia yang tumbuh secara merambat atau bersandar pada batang pohon lain. Pada zaman dulu budaya kakek dan nenek kita sering mengunyah daun sirih bersama dengan gambir, pinang dan kapur, tetapi seiring dengan perubahan zaman hal itu berangsur-angsur sudah menghilang. 

Daun sirih memiliki fungsi yang sangat utama dalam kehidupan dan beragam upacara adat. Manfaat daun sirih sangat banyak baik untuk kesehatan dan kecantikan, hingga daun sirih bisa digunakan dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam perawatan ataupun pengobatan berbagai penyakit. 

Daun sirih memiliki zat atau senyawa yang memiliki kekuatan untuk membasmi kuman dan berbentuk antifungi dan antioksidan. Selain itu daun sirih juga sering digunakan untuk menyembuhkan penyakit, salah satu contohnya yakni dengan merebus daun sirih untuk menyingkirkan bau badan, batuk, jerawat, keputihan dan lain-lain. 

Nyatanya bukan sekedar itu saja manfaat daun sirih untuk kesehatan, ada banyak lagi manfaat yang lain yang perlu anda ketahui untuk menyembuhkan beragam penyakit ringan dan berbahaya. Ingin tau apa saja manfaat sirih untuk kesehatan? Untuk lebih jelasnya, silahkan simak dalam artikel dibawah ini : 

MANFAAT DAUN SIRIH 

1. Mengobati Kanker 
Daun sirih bisa berguna untuk mengobati kanker, anda bisa menggunakannya untuk mengobatinya dengan cara mengambil beberapa lembar daun sirih, lalu rebus hingga airnya berkurang hingga 1/4 bagian, lalu ambil air hasil rebusan daun sirih itu, campur dengan madu. Minumlah 3 kali sehari ketika masih dalam keadaan hangat. 

2. Memperlancar Buang Air Kecil 
Daun sirih berbentuk diuretik yang berguna untuk memperlancar buang air kecil. Bila anda mengalami penyakit sulit buang air kecil, anda bisa mencoba menggunakan daun sirih untuk melancarkannya dengan membuat jus daun sirih. Caranya yaitu dengan mencampurkan jus daun sirih dengan madu dan susu, lalu diminum selama 1 minggu sekali. 

3. Mengobati Mimisan 
Bila anda sering mengalami mimisan atau terjadi pendarahan pada hidung, anda bisa menghentikannya dengan menggunakan daun sirih. Langkahnya dengan mengambil 1 lembar daun sirih yang agak muda, lalu lumatkan, gulung sembari ditekan hingga keluar minyaknya. Kemudian gunakan untuk menyumbat hidung hingga tak keluar darah lagi. 

4. Mengobati Luka Bakar 
Bila anda mengalami luka disebabkan luka bakar, seperti terkena knalpot atau sebagainya anda bisa menggunakan daun sirih untuk mengobatinya. Caranya yaitu dengan memeras daun sirih seperlunya, lalu tambahkan sedikit madu, lalu tambahkan di bagian kulit yang luka disebabkan terbakar. Lakukan langkah tersbeut sampai luka sembuh. 

5. Mengobati Bronkitis 
Anda memiliki persoalan dengan batuk bronkitis, anda bisa mencoba mengobatinya dengan menggunakan daun sirih dengan cara merebus 5 hingga 7 lembar daun sirih yang sudah dicuci hingga bersih bersama dengan sepotong gula batu di dalam 2 gelas air bersih. Tuggu hingga sampai tersisa satu gelas saja. Lalu minum 3 kali sehari masing-masing sepertiga gelas. 

6. Mengatasi Diare 
Diare adalah salah satu penyakit yang bisa membuat anda bolak-balik ke kamar mandi, bila anda mengalami diare anda bisa mencoba mengatasinya dengan menggunakan daun sirih dengan cara mengambil 6 lembar daun sirih, 6 butir merica dan 1 sendok makan minyak. Lalu tumbuk ketiga bahan itu sampai lembut, lalu gosokkan pada perut penderita diare. 

7. Mengobati Koreng atau gatal-gatal 
Salah satu manfaat daun sirih yakni bisa mengobati koreng dan gatal-gatal yang dikarenakan oleh kuman dan jamur. Anda bisa mengobatinya hanya dengan merebus daun sirih, kemduian air rebusan itu digunakan untuk mandi atau dapat pula dengan membersihkan kulit yang tekena gatal saja. Caranya dengan mengambil 15 hingga 20 lembar daun sirih, lalu cuci bersih dan rebus. Sebisa mungkin gunakan air rebusan daun sirih dalam keadaan masih hangat. 

8. Mengobati Jerawat 
Anda memiliki persoalan dengan jerawat dan segera ingin menghilangkannya, anda bisa menggunakan daun sirih dengan cara mengambil 8 sampai 10 lembar daun sirih, lalu cuci bersih, remas atau ditumbuk kasar, lalu seduh dengan air panas dan gunakan air itu untuk membersihkan luka. Lakukanlah langkah tersebut hingga 2 atau 3 kali sehari. 

9. Menghilangkan Bau Badan 
Anda memiliki persoalan dengan bau badan, dan ingin menghilangkannya secara alami. Anda bisa mencobanya dengan menggunakan daun sirih untuk menghilangkannya dengan cara mengambil 5 lembar daun sirih dan rebus dengan dua gelas air. Tunggu sampai tersisa sampai 1 gelas saja. Lalu minulah pada siang hari. Lakukan langkah tersebut sampai bau badan hilang. 

10. Mengobati Bisul 
Bila anda tengah terkena bisul, maka anda bisa menggunakan daun sirih untuk mengobatinya. Caranya sangat mudah, hanya dengan menumbuk daun sirih tua seperlunya, lalu tambahkan ke area yang terkena bisul. Agar daun sirih tidak terlepas, sebaiknya balut menggunkan kain. 

Demikian manfaat daun sirih untuk kesehatan kesempatan ini. Anda bisa menggunakan daun sirih sebagai bahan alami untuk menyembuhkan beragam penyakit, mulai dari penyakit ringan hingga penyakit berat. Terima kasih sudah membaca artikel ini dan mudah-mudahan berguna.
DAUN SIRIH PEMBASMI Kanker,Bronkitis,Diare,Bau Badan,Jerawat,Gatal-gatal Dan Bisul,BANTU SHARE YA GUYS!!! DAUN SIRIH PEMBASMI Kanker,Bronkitis,Diare,Bau Badan,Jerawat,Gatal-gatal Dan Bisul,BANTU SHARE YA GUYS!!! Reviewed by Unknown on 14.49 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE