BACALAH SEBELUM MENYESAL !! KHASIAT AJAIB REBUSAN BIJI NANGKA SI PEMBUNUH KANKER DAN MELAWAN KERIPUT !! TOLONG SHARE DULU SEBELUM MEMBACANYA !!!


Manfaat biji nangka rebus juga tidak kalah di banding dengan manfaat daging buahnya. Nangka adalah tanaman yang termasuk ke dalam suku Moraceae. Nangka yaitu nama sejenis pohon sekaligus buahnya. Nama ilmiah nya Artocarpus heterophyllus dan dipercaya berasal dari wilayah Ghats bagian barat, India. 

Di daerah itu masih ditemukan jenis liarnya yang tumbuh menyebar di hutan hujan sana. Saat ini tanaman nangka sudah menyebarkan luas di beberapa kawasan Asia Tenggara. 

Biji nangka memiliki kandungan serat, karbohidrat, protein, vitamin A, B, dan C, seng, fosfor, dan kalsium yang tinggi. Kebanyakan orang langsung membuang biji nangka setelah menikmati buahnya. Walau sebenarnya, biji nangka dapat dikonsumsi dengan merebusnya atau digunakan sebagai obat untuk mengobati penyakit. 
Biji nangka juga mengandung fitronutrien seperti isoflavon, saponin, dan lignin yang disebut antioksidan yang bisa mencegah radikal bebas pemicu kanker. 

Manfaat Biji Nangka Rebus 
Inilah sebagian manfaat atau faedah biji nangka untuk kesehatan tubuh dan menyembuhkan beberapa jenis penyakit. 

Mencegah Anemia 
Biji nangka mengandung zat besi yang bisa menghasilkan sel darah merah. Dengan kita konsumsi biji nangka, Anda akan terlepas dari penyakit anemia dan meningkatkan kesehatan organ jantung, mencegah penyakit kulit, memperlancar aliran darah dan memperlancar pembuluh darah. 

Kesehatan Rambut 
kandungan vitamin A yang cukup banyak didalam biji nangka bisa menyehatkan mata dan mencegah rambut rontok. Dan bisa membantu memperlancar sirkulasi darah dan meningkatkan kesehatan perkembangan rambut. 

Mencegah konstipasi 
Kon*stipasi yaitu keadaan di mana kita sulit untuk buang air besar karena kurang serat pada makanan yang kita makan. Biji nangka memiliki banyak serat yang bisa mencegah kons*tipasi dan bisa mengeluarkan racun dari dalam tubuh. 

Mengatasi penyakit kulit dan stres 
Kandungan protein dan mikronutrien dalam biji nangka dikira baik untuk digunakan sebagai bahan terapi kulit dan berguna melindungi kulit terus lembab dan dapat mengatasi stress. 

Melawan keriput 
Dengan konsumsi biji nangka bisa melawan penuaan wajah karena kandungan antioksidan yang tinggi di dalamnya. 

Menghambat kanker 
Biji nangka ternyata bisa menghambat penyakit kanker kolon sebagai prebiotik karena biji nangka mengandung oligosakarida dan polisakarida yang tidak bisa diolah oleh enzim pencernaan. Biji nangka dapat menstimulir perkembangan bakteri Lactobacillus menurut hasil penelitian yang sudah dilakukan Umi Kartika Safitri di Departemen Pengetahuan dan Teknologi Pangan, pada Fakultas Teknologi Pertanian IPB. 

Itulah beberapa informasi yang bisa kami rangkum tentang manfaat biji nangka rebus, mudah-mudahan menaikkan wawasan Anda. !
BACALAH SEBELUM MENYESAL !! KHASIAT AJAIB REBUSAN BIJI NANGKA SI PEMBUNUH KANKER DAN MELAWAN KERIPUT !! TOLONG SHARE DULU SEBELUM MEMBACANYA !!! BACALAH SEBELUM MENYESAL !! KHASIAT AJAIB REBUSAN BIJI NANGKA SI PEMBUNUH KANKER DAN MELAWAN KERIPUT !! TOLONG SHARE DULU SEBELUM MEMBACANYA !!! Reviewed by Unknown on 15.44 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE