Ini Adalah Ramuan Alami Yang Tanpa Efek Samping,,1001 Manfaat Buah Sirsak, Daun, Biji, Serta Akar : Salah Satunya Untuk Mengobati Asam Urat,Kanker,Menurunkan Kolesterol,Ambeien,Anyang-anyangan,Dan Liver


Pada artikel kesempatan ini akan di jabarkan mengenai 1001 Manfaat (Khasiat) Buah Dan Daun Sirsak Untuk Kesehatan DanKecantikan, semoga memberi manfaat untuk anda dan selamat membaca… 

Tanaman sirsak atau Annona muricata L (nama latinnya). Banyak yang beranggapan buah sirsak berasal dari negeri Belanda, tetapi sebenarnya tak sekian. Mungkin karena mereka mengambil rangkuman dari nama buah itu yakni Durian Belanda (sebutan sirsak ditanah minang). 

Tanaman sirsak berasal dari “Karibia” satu daerah di Amerika Tengah serta berasal dari Amerika Selatan. Pertama kalinya diperkenalkan diindonesia oleh bangsa Belanda yang dibawanya dari benua Amerika. 

Makanya durian ini dapat dimaksud Durian Belanda. Tetapi sebutan untuk buah sirsak ini untuk berbagai daerah diindonesia juga berlainan misalnya di tanah sunda orang menyebutnya Nangka Walanda, di Jawa orang menyebutnya Nangka Landa, di tanah minang orang menyebutnya dengan Durian Betawi namun ada pula yang menyebutnya Durian Belanda. Lain padang lain juga belalangnya, lain tempat lain juga sebutannya hehehe :) 

Buah sirsak terasa asam manis, dapat beri kesegaran jika dikonsumsi pada siang hari. Banyak dikonsumsi untuk melepakan dahaga dan sering juga digunakan untuk penyembuhan tradisional. Bukan hanya buahnya saja, biji, daun dan akarnya berguna juga. Saya meyakini info ini sangat utama untuk anda, jadi silahkan baca setelah itu dengan senang hati :) 

Kandungan Senyawa Buah Sirsak 
manfaat buah sirsak, kandungan buah sirsak, manfaat buah sirsak untuk 
Tidak heran bila tanaman sirsak mulai dari buah, daun, biji dan akarnya banyak digunakan sebagai bahan penyembuhan. Karena unsur yang dikandungnya sangat berguna untuk kesehatan. Di antara kandungannya sebagai tersebut : 

1. Serat 
Buah sirsak adalah salah satu buah yang mengandung banyak serat. Serat berperan sebagai faslitas gerakan pencernaan dan usus, serta dapat mengontrol kolestrol dalam tubuh. 

2. Karbohidrat 
Nyaris 38 gr karbohidrat terdapat dalam secangkir sirsak. Manfaat utama dari karbohidra yakni sebagai energi tubuh. 

3. Kalium 
Kalium bisa membatu beragam sistem ditubuh kita seperti sistem otot, tulang, pencernaan serta dapat mengontrol tekanan darah dalam tubuh. 

4. Vitamin C 
Buah sirsak banyak mengandung vitamin C, bertindak pada sistem kekebalan tubuh dan membantu melawan penyakit, kerusakan kulit dan mengobati luka. Vitamin C sebagai antioksidan untuk mencegah penyakit disebabkan radikal bebas. 

5. Air 
Buah sirsak mengandung banyak air yang dapat kita amati sendiri dari struksurnya yang lembek. Hingga dengan mengonsumsi buah ini bisa menghindarkan kita dari dehidrasi. 

6. Fosfor dan Kalsium 
Fosfor serta kalsium yaitu kelompok mineral yang dominan ada pada buah sirsak, dengan kisaran 27 : 14 mg/100 gr buah sirsak. Fosfor serta kalsium bertindak utama dalam proses pembentukan massa tulang, hingga dapat memperkuat tulang dan mencegah pada pelunakan tulang sertapengeroposan pada tulang. 

7. Lemak 
Lemak yang ada pada buah sirsak 0, 3 gr/100 gr buah sirsak, adalah jumlah yang sedikit, hingga aman untuk anda yang lakukan diet. Buah sirsak memilki rasa asam manis, rasa asamnya bersumber dari asam organik nonvolatil yang terlebih, asam sitrat, asam malat serta asam isositrat. 

Untuk Kesehatan 
Banyak sekali manfaat yang dapat kita ambil dari buah sirsak, berikut sebagian manfaat atau manfaat buah sirsak salah satunya : 

Untuk diare pada bayi 
Buah sirsak untuk menyembuhkan diare pada bayi. Langkah penyajiannya dengan mempersiapkan buah sirsak yang masak, peras buah itu, lalu ambil airnya dengan menyaring terlebih dulu. Air hasil saringan sirsak tadi diminumkan pada bayi 2 hingga 3 sendok makan. 

Untuk mengatasi ambeien 
Penyakit ambeien biasanya terjadi pada lanjut usia dan lebih banyak berlangsung pada wanita umumnya. Banyak alternatif yang dapat kita ambil untuk menyembuhkan penyakit ini salah satunya denga memakai buah sirsak. 
Cara menggunakannya dengan menyiapkan buah sirsak yang masak, peras buah itu, lalu ambil airnya dengan menyaring terlebih dulu. Minum 2 x sehari saat pagi dan sore hari. 

Untuk mengatasi anyang-anyangan 
Anyang-anyangan adalah keadaan yang menjengkelkan, biasanya terjadi pada laki-laki. Anyang-anyangan bisa diatasi dengan merebus sirsak separo masak lebih gula pasir seperlunya dengan dua gelar air, jangan lupa sirsaknya dikupas terlebih dulu sebelum merebusnya. Sesudah sistem merebus selesai, saring serta minum airnya. 

Untuk menangani sakit pada kandung kemih 
Sakit pada kandung kemih (vesica urinaria) bisa diatasi dengan buah sirsak. cara pengolahannya dengan buah sirsak separo masak, garam seperlunya serta gula. Dari seluruhnya bahan tadi dibuatkan kolak, lalu dikonsumsi seperti biasa, makan teratur selama seminggu. 

Untuk penyakit liver 
Dengan cara, buah sirsak dibuatkan juz serta diminum selama seminggu berturut-turut. Selama seminggu itu upayakan puasakan makan makanan yang lain terlebih dulu. Semoga dengan cara ini dapat cepat sembuh. 


Manfaat (Khasiat) Daun Sirsak Untuk Kesehatan 

manfaat daun sirsak untuk, kandungan daun sirsak, manfaat daun sirsakSelain buahnya nyatanya daunnya juga bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan lhoo… di antara manfaat daun sirsak sebagai berikut :

a) Untuk Kanker 
Daun sirsak efektif untuk membunuh sel kanker dengan cepat seta aman. Daripada harus melakukan kemoterapi yang biayanya mahal serta efek sebelahnya juga banyak, daun sirsak dapat dijadikan sebagai alternatif. 

Caranya, sepuluh lembar daun sirsak yg telah tua namun masih dalam keadaan baik, cuci terlebih dulu lalu rebus dengan menggunakan 3 gelas air bersih tunggu sampai mendidih serta hingga hanya tertinggal 1 gelas, lalu saring serta tunggu hingga dingin. Sesudah dingin minum airnya, lakukan 2 x satu hari selama seminggu secara berturut-turut. 

b) Untuk Asam Urat 
Daun sirsak bisa dijadikan sebagai alternatif untuk menyembuhkan asam urat. Serta hal ini telah banyak dilakukan. 

Caranya, siapkan daun sirsak sekitar sepuluh lembar yg cukup tua namun yang masih hijua. Bersihkan terlebih dulu lalu daun sirsak itu dipotong kecil-kecil serta lalu rebus dengan 2 gelas air bersih. Tunggu hingga mendidih sampai air yg tersisa hanya satu gelas. Ambillah airnya lalu tunggu sampai dingin lalu minum. Lakukan 2 x satu hari pada pagi dan malam. 

c) Untuk mengobati bisul 
Bisul hal yang menyebalkan, terlebih kenanya di bagian pant*at. Membuat anda menjadi ribet untuk ganti celana bila bisul itu telah meletus. Tetapi hal ini bisa kita tangani dengan menggunakan daun sirsak.

 Caranya, siapkan sepuluh lembar daun sirsak muda lalu tempelkana pada bisul terseut hingga bisul itu mengering. Mudahkan??? Bila mudah silakan cobalah!!  

d) Untuk eksim dan rematik 
Caranya, siapkan daun sirsak seperlunya lalu tumbuh sampai halus. Tempelkan di bagian yang terserang rematik atau eksim, lakukan 2 kali satu hari secara teratur. 

e) Untuk meningkatkan antibody (kekebalan tubuh) 
Daun sirsak dipercaya untuk meningkatkan antibody atau kekebalan tubuh untuk mencegah beragam serangan penyakit.

Siapkan sekitar lima lembar daun sirsak lalu rebus dengan menggunakan 4 gelas air bersih. Tunggu sampai mendidih dan tersisa hanya satu gelas. Tunggu sampai dingin dan minum, lakukanlah satu kali dalam satu hari. 

f) Untuk sakit pinggang 
Daun sirsak bisa dijadikan alternatif untuk menyembuhkan sakit pinggang. Lewat cara, siapkan dua puluh lembar daun sirsak, 5 gelas air bersih. Rebuslah daun sirsak tadi dengan menggunakan air tadi tunggu sapai mendidih serta air yang tersisa 3. Tunggu sampai dingin keudian minum ¾ gelas. Lakukanlah satu kali sehari. 

g) Untuk menghilangkan kutu 
Nyatanya daun sirsak dapat pula digunakan sebagai obat topikal atau obat luar yakni untuk membasmi kutu. Rebus daun sirsak terlebih dulu lalu tunggu hingga dingin lalu oleskan pada yang terkena kutu. 

Ada banyak lagi manfaat dari daun sirsak yang lain seperti : 
-Untuk Diabetes 
-Untuk Kecantikan 
-Unttuk Kolesterol 
-Untuk Kista Ovarium 
-Untuk Darah Tinggi 
-Untuk Ginjal 
-Untu kehamilan. 

Manfaat (Khasiat) Biji Sirsak Untuk Kesehatan 
Di antara manfaat biji sirsak yaitu untuk mengurangi mual dan muntah, dalam hal ini yang bertindak yaitu zat emesis yang terdapat dalam biji sirsak.

Manfaat (Khasiat) Akar Sirsak Untuk Kesehatan 
Akar tanaman sirsak bisa dijadikan alternatif sebgai penawar racun.
Ini Adalah Ramuan Alami Yang Tanpa Efek Samping,,1001 Manfaat Buah Sirsak, Daun, Biji, Serta Akar : Salah Satunya Untuk Mengobati Asam Urat,Kanker,Menurunkan Kolesterol,Ambeien,Anyang-anyangan,Dan Liver  Ini Adalah Ramuan Alami Yang Tanpa Efek Samping,,1001 Manfaat Buah Sirsak, Daun, Biji, Serta Akar : Salah Satunya Untuk Mengobati Asam Urat,Kanker,Menurunkan Kolesterol,Ambeien,Anyang-anyangan,Dan Liver Reviewed by Unknown on 19.46 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE