Haii Semua?! Ini Makanan Pencegah Uban! Share Ya Sebelum Membaca ;)


Biasanya ubanan sering terjadi pada seorang yang sudah lanjut usia. Tetapi sebenarnya saat ini ubanan juga banyak dihadapi oleh beberapa remaja. Pasti hal ini ada banyak aspek yang bisa mengakibatkan munculnya rambut ubanan di usia muda. 

Diantaranya karena aspek stres, makanan dan aspek genetik atau keturunan. Sebenarnya permasalahan yang satu ini bisa dicegah dengan menggunakan beberapa cara. Salah satunya dengan makanan pencegah ubanan di umur muda. 

Permasalahan yang satu ini memang harus memperoleh perhatian yang ekstra. Mungkin untuk mereka yang sudah usia tua memang tidaklah menjadi masalah yang berarti. Tetapi untuk seorang remaja, tentu saja masalah yang satu ini akan sangat memalukan dan membuat tak nyaman. 

Nah untuk mencegah ubanan di umur muda, di bawah ini akan kami terangkan tentang makanan pencegah ubanan di umur muda. Mengenai penuturannya yaitu seperti berikut! 

Inilah Makanan Pencegah Ubanan di Umur Muda 

Sayuran Hijau 
Makanan pencegah ubanan yang pertama yaitu sayuran hijau. Hal ini karena sayuran hijau memiliki kandungan vitamin B yang sangat utama untuk kesehatan rambut. Mengenai peranan vitamin B itu untuk menghasilkan sel darah merah yang mengangkut oksigen dan serta nutris. Selain itu vitamin B juga memiliki peranan untuk menghasilkan hormon warna rambut. Bila konsumsi vitamin B terpenuhi maka permasalahan ubanan tidak akan terjadi di usia muda. 

Coklat 
Kedua yaitu coklat, makanan yang banyak disenangi oleh semua orang terutama anak kecil. Ternyata memiliki manfaat untuk mengatasi ubanan di usia muda. Hal ini karena coklat memiliki kandungan tembaga yang sangat dibutuhkan untuk membuahkan melamin atau sumber warna rambut. Oleh oleh karena itu bila tubuh mengalami kekurangan zat tembaga, maka akan mengakibatkan munculnya uban. 

Ikan Salmon 
Bila Anda mengetahui ikan salmon sebagai salah satu makanan yang memiliki sumber lemak omega 3 yang sangat baik untuk kesehatan. Nyatanya ikan salmon juga memiliki manfaat yang mengejutkan yakni bisa mencegah ubanan di umur muda. Hal ini karena ikan salmon bukan juga memiliki kandungan selenium yang membantu produksi hormon pewarna rambut. 

Buah Blueberry 
Buah yang memiliki warna biru pekat ini dapat adalah salah satu makanan pencegah ubanan di umur muda. Hal ini karena buah blueberry ini memiliki kandungan vitamin C yang bisa membantu proses produksi kolagen dari dalam tubuh. Kolagen yaitu zat pewarna rambut alami. 

Kacang Almond 
Terakhir, Anda dapat juga memanfaatkan kacang amlond untuk membantu mencegah ubanan di usaia awal. Mengenai kandungan yang bertindak untuk menghindar ubanan dalam kacang almond yaitu vitamin E dan tembaga. Selain itu kacang almond juga mempunyai manfaat untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah.
Haii Semua?! Ini Makanan Pencegah Uban! Share Ya Sebelum Membaca ;) Haii Semua?! Ini Makanan Pencegah Uban! Share Ya Sebelum Membaca ;) Reviewed by Unknown on 19.55 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE