Jangan Abaikan 3 Tanda Ini,,Jika Tidak Ingin Berakibat Fatal,!! Ini 3 Tanda Kerusakan Hati Yang Perlu Kamu Ketahui,Cek Hati Anda,,Apakah Mengalami Kerusakan ??


Hati adalah salah satu organ fungsional yang paling utama dari tubuh kita, yang setidaknya menjaga sekitar 500 fungsi tubuh. Jadi, Anda dapat membayangkan bukan, bila terjadi kerusakan pada organ vital ini pasti akan sangat mengerikan. 

Kerusakan hati dapat terjadi karena beragam aspek, satu diantaranya mungkin karena aspek keturunan. Untuk mengetahuinya secara pasti, Anda harus tahu apa tanda-tanda awal dari kerusakan hati yang sering diabaikan. 

Namun terkadang, kita tak mengerti bahwa hati kita tengah tak berperan dengan baik. Lalu, apa saja tanda-tanda awal dari kerusakan hati yang perlu kita perhatikan? 

Hati adalah organ yang paling utama dari tubuh kita, karena berperan untuk mengolah makanan, menyerap nutrisi penting dan menyingkirkan racun berbahaya dari tubuh kita. Oleh karenanya, bila terjadi kerusakan hati, pasti akan mengancam kehidupan kita. Berikut tanda-tanda dari rusaknya hati yang perlu Anda cermati. 

1. Perubahan di daerah perut. 
Bila Anda mengalami nyeri perut dibagian bawah diikuti kembung, ini dapat menjadi tanda-tanda. Bila diabaikan, cairan dalam dinding perut akan bertambah, yang bisa merubah organ-organ lain, seperti pankreas, paru-paru dan sebagainya. 

2. Warna kulit berubah menjadi kekuningan. 
Hal ini terjadi karena hati gagal untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Oleh karenanya, bila Anda lihat ada pergantian warna kulit atau kuku jadi kekuningan, Anda harus memeriksakan diri ke dokter. Indikasi lain dari kerusakan hati yang terkait dengan kulit yakni gatal-gatal pada kulit karena sensitif. 

3. Perubahan warna urine atau feses. 
Bila Anda mengalami dehidrasi, maka warna urine Anda akan menjadi kuning. Namun, bila Anda merasa asupan air Anda telah tepat, namun warna urine Anda kuning atau tin*ja Anda berwarna pucat atau berdarah, berarti ada masalah dengan hati Anda. 

Kerusakan hati akan mengakibatkan masalah pencernaan, kehilangan nafsu makan dan masalah metabolisme. Ini adalah gejala-gejala yang sangat mendasar. Seluruhnya ini akan mengakibatkan penurunan berat badan.
Jangan Abaikan 3 Tanda Ini,,Jika Tidak Ingin Berakibat Fatal,!! Ini 3 Tanda Kerusakan Hati Yang Perlu Kamu Ketahui,Cek Hati Anda,,Apakah Mengalami Kerusakan ?? Jangan Abaikan 3 Tanda Ini,,Jika Tidak Ingin Berakibat Fatal,!! Ini 3 Tanda Kerusakan Hati Yang Perlu Kamu Ketahui,Cek Hati Anda,,Apakah Mengalami Kerusakan ?? Reviewed by Unknown on 08.47 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE