Bantu Share Ya Guys,, Anda Keracunan Makanan ?? Jangan Panikk!!! Ini Hal Yang Harus Anda Lakukan


Keracunan makanan pasti merupakan pengalaman yang menyedihkan. Siapapun pasti tak menginginkannya, tetapi apa daya, bermacam makanan yang ada sekarang ini tak dapat memberikan jaminan makanan itu sehat atau tidak. 

Dengan kemasan serta tampilan yang menarik, dan iming-iming sehat yang tercantum pada kemasan produk makanan serta minuman, tidak ayal membuat kita tertipu. Mengakibatkan, bila kekebalan tubuh kita tengah menurun kita mungkin keracunan makanan. 

Oleh karenanya, cobalah lebih selektif dalam memilih makanan serta alangkah baiknya, mengkonsumsi makanan yang lebih alami, seperti sayuran serta buah. Namun, bagaimanakah bila keracunan makanan telah terlanjur terjadi? Apa yang perlu Anda lakukan? Ini solusinya. 

1. Luangkan waktu untuk istirahat. 
Anda tak harus bekerja bila Anda mengalami keracunan makanan. Anda butuh istirahat sebanyak-banyaknya (biasanya 48 jam setelah gejala hilang) untuk memulihkan energi Anda. 

2. Jangan mengkonsumsi obat diare terlalu banyak sebelum konsultasi dengan dokter. 
Tubuh Anda tengah berusaha untuk menyingkirkan racun secara alami, jadi jangan mengganggunya dengan mengonsumsi obat terlalu berlebih. Sebaiknya untuk mengonsultasikannya dengan dokter, bergantung dari tingkat keparahan keracunan makanan, dokter mungkin akan meresepkan beberapa obat. 

3. Biarkan perut Anda istirahat. 
Jauhi makan besar serta terlalu banyak makanan padat. Tubuh Anda memerlukan rehat untuk sembuh. Jauhi makan terlalu banyak untuk dua hari pertama. Anda harus mengkonsumsi banyak cairan, kaldu atau sup. Tunggu beberapa jam setelah mengalami mual atau muntah sebelum mengkonsumsi lebih banyak makanan. 

4. Tetap terhidrasi. 
Untuk menghindari dehidrasi yang serius, Anda butuh isi kembali cairan yang sudah hilang. Selain air putih, Anda butuh minum cairan yang kaya elektrolit, seperti air kelapa atau gatorade. 

5. Mengkonsumsi minuman rehidrasi. 
Minuman ini berupa serbuk elektrolit yang dapat Anda campur ke dalam air. Hal ini secara efektif bisa menukar mineral serta nutrisi Anda yang hilang karena muntah dan diare. Biasanya serbuk elektrolit ini ada di apotek. 

6. Mulai mengkonsumsi makanan hambar secara bertahap. 
Setelah Anda muntah serta mulai merasa lapar, cobalah untuk makan-makanan yang lebih sederhana dan hambar, seperti pisang, nasi, biskuit serta roti panggang. Ini akan membantu menentramkan perut Anda, tanpa ada menyebabkan mual atau muntah. 

7. Atasi sakit perut dengan madu serta jahe. 
Madu mengandung anti mikroba yang bisa mengontrol asam lambung, sementara jahe bisa membantu meringankan rasa sakit pada perut serta masalah pencernaan.
Bantu Share Ya Guys,, Anda Keracunan Makanan ?? Jangan Panikk!!! Ini Hal Yang Harus Anda Lakukan Bantu Share Ya Guys,, Anda Keracunan Makanan ?? Jangan Panikk!!! Ini Hal Yang Harus Anda Lakukan Reviewed by Unknown on 08.56 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE