PENTING,!! KETAHUILAH AIR REBUSAN JAGUNG MANIS AMPUH MENGATASI PENYAKIT BATU EMPEDU,BATU GINJAL,DIABETES,HIPERTENSI DAN SEBAGAINYA DAN BEGINI CARANYA


Manfaat air rebusan jagung nyatanya dapat dijadikan sebagai obat alami. Mengulas tentang jagung, siapa yang tidak kenal dengan tumbuhan yang satu ini. Adalah salah satu tanaman penghasil karbohidrat yang sangat utama di semua dunia selain padi dan gandum dan termasuk ke dalam tanaman pokok masyarakat di Afrika serta banyak daerah Indonesia. Jagung saat ini lebih di kenal sebagai pakan ternak, dan di proses menjadi minyak pangan serta tepung maizena. 

Jagung memiliki batang dengan sekat-sekat seperti tebu dengan ketinggian pada 1 – 3 meter, namun ada pula yang tingginya mencapai 6 mtr.. Berakar serabut yang dapat meraih kedalaman 80 cm dan termasuk tumbuhan monokotil (berkeping satu). Bentuk tulang daun jagung melengkung serta ada bulu – bulu halus dipermukaannya. Apabila tersentuh akan mengakibatkan gatal-gatal atau kulit akan memerah. 

Dalam satu pohon jagung membuahkan satu tongkol jagung profilik, namun karenanya ada bioteknologi jagung sudah mempunyai beragam jenis jenis, seperti jagung gigi kuda, jagung, mutiara, jagung berondong atau popcorn, jagung tepung, jagung ketan, jagung manis, jagung bersisik, serta jagung mini karena bentuk bijinya yang kecil. 

Biji jagung memiliki kandungan karbohidrat yang sangat tinggi sekitar 80%. Dalam 100 gr biji jagung bisa ditemukan kandungan kalori 355 kal, karbohidrat 73, 3 gr, lemak 3, 9 gr, protein 99, 2 gr, vitamin A 51 SI, vitamin B1 0, 38 mg, ferrum 2, 4 mg, kalsium 10 mg serta fosfor 256 mg. 

Manfaat Air Rebusan Jagung 

Manfaat Air Rebusan Jagung 
Manfaat jagung selain sebagai makanan pokok serta pakan ternak juga bermanfaat untuk mengobati beragam jenis penyakit, seperti batu ginjal, batu empedu, desakan darah tinggi, diabetes, dan menangani kebiasaan mengompol anak. Tersebut cara pemakaian air rebusan jagung sebagai obat! 

Batu ginjal 
Caranya, siapkan 4 tongkol jagung muda beserta rambutnya sebanyak 1 genggam serta daun keji beling yang masih segar 8 helai. Lalu, rebus seluruhnya bahan itu dengan 110 ml air. Saring air rebusan itu, serta minum setiap hari. Jika batu ginjal yang berupa butiran mirip kerikil serta berbuih keluar, hentikan mengkonsumsi ramuan ini, dan beralihlah dengan konsumsi daun kumis kucing serta meniran. Langkah membuatnya cukup mudah dengan menyeduh daun kumis kucing serta daun meniran 30 gr menggunakan air panas, lalu minum airnya saja. 

Diabetes 
Caranya dengan meminum air rebusan jagung tanpa dipisahkan dari tangkainya secara teratur, dua atau tiga kali dalam seminggu. Karena jagung memiliki rasa manis yang alami yang baik untuk penderita diabetes. Saat ini telah banyak produk gula yang menggunakan sari pati jagung sebagai pemanis pelengkap teh serta kopi. 

Batu empedu 
Caranya, ambil 5 tongkol jagung muda serta 5 gr kumis kucing segar. Lalu rebus ke-2 bahan itu dengan 110 ml air. Saring serta minum sehari-hari selama dua minggu. 

Mengatasi kebiasaan mengompol anak 
Caranya dengan meminum secangkir seduhan rambut jagung setiap sebelum tidur. Tetapi butuh dieperhatikan, jangan berlebihan dalam mengkonsumsinya karena air seduhan rambut jagung dapat juga menurunkan tekanan darah secara mencolok. Hingga cocok juga untuk yang menderita tekanan darah tinggi. 

Tekanan darah tinggi (Hipertensi) 
Caranya dengan merebus 5-7 tongkol jagung muda serta rambutnya sebanyak 1 genggam dengan 110 ml air. Saring serta minum air rebusan itu selama satu minggu.
PENTING,!! KETAHUILAH AIR REBUSAN JAGUNG MANIS AMPUH MENGATASI PENYAKIT BATU EMPEDU,BATU GINJAL,DIABETES,HIPERTENSI DAN SEBAGAINYA DAN BEGINI CARANYA PENTING,!! KETAHUILAH AIR REBUSAN JAGUNG MANIS AMPUH MENGATASI PENYAKIT BATU EMPEDU,BATU GINJAL,DIABETES,HIPERTENSI DAN SEBAGAINYA DAN BEGINI CARANYA Reviewed by Unknown on 14.20 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE