Tuntaskan Masalah Batuk Darah Dengan Bunga Teratai,, Apakah Bisa ?? Begini Caranya!


Teratai adalah bunga yang unik, pasalnya bunga ini dapat hidup dan bertahan diatas air. Berbeda perihal dengan tanaman dan tumbuhan lain yang hidupnya diatas tanah, teratai malah tumbuh subur diatas air. 

Kita akan mudan menemukan bunga teratai diatas kolam ikan atau di sungai yang airnya tenang. Sampai kini banyak orang yang tidak tahu manfaat dan manfaat dari bunga teratai, terlebih manfaat bunga teratai untuk kesehatan. Orang cuma tahu, bila bunga teratai hanya bermanfaat untuk berikan makanan pada ikan yang ada di kolam. 

Bunga teratai memberi banyak manfaat, terlebih bila digunakan untuk penyembuhan herbal. Kandungan zatnya yang variatif, membuat bunga teratai dapat menyembuhkan beragam jenis penyakit dan masalah kesehatan. Di bawah ini beragam jenis kandungan dari bunga teratai yang belum banyak di ketahui : 

1. Mengobati Batuk Darah 
Manfaat bunga teratai dapat menangani batuk darah yang terkena, seperti pada manfaat alang-alang. Kandungan asam nikotinat yang ada pada tumbuhan teratai berguna untuk hentikan muntah darah. Caranya yaitu seperti berikut ini : 

-Buat sisi rimpang dari teratai sebagai jus. 
-Campurkan air matang 200 cc. 
-Minum jus rimpang teratai secara teratur minimum tiga kali sehari, optimal 5 hari sekali. 

2. Mengatasi Diare dibarengi Muntah 
Waktu diare dan muntah, banyak orang yang kehilangan banyak cairan tubuh. Untuk ganti cairan tubuh yang hilang dapat menggunakan manfaat air dari jus dari rimpang teratai. Kandungan mineral yang ada di dalamnya bermanfaat untuk menaikkan cairan tubuh. Caranya yaitu seperti berikut ini : 

-50 gr rimpang teratai ditambahkan dengan 10 gr rimpang jahe. 
-Cuci bersih. 
-Jus ke-2 bahan itu, saring dan minum air jusnya sebanyak 3 kali satu hari. 

3. Mengobati Desentri 
Sama halnya dengan diare, orang yang terserang desentri mengalami kekurangan cairan, hingga cairan didalam tubuh butuh ditukar. Di bawah ini langkah membuat ramuan herbal teratai yang berguna untuk menyembuhkan desentri : 

-Ambil 50 gr rimpang teratai. 
-Siapkan 10 gr jahe yang diparut. Peras. 
-Tambahkan air 100 cc dan rebus hingga mendidih. 
-Setelah dingin, campur dengan 1 sendok madu agar sedikit manis. Aduk rata. 

4. Menormalkan Tekanan Darah 
Utama untuk pasien hipertensi untuk menurunkan tekanan darah tingginya, Agar tak terserang penyakit komplikasi. Khasuat tunas teratai dapat menurunkan desakan darah tinggi. Hal ini karena, dalam tunas teratai memiliki kandungan lemak baik dan berguna untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Caranya yaitu seperti berikut ini : 

-Ambil 10 gr biji teratai. 
-Ambil 15 gr tunas teratai. 
-Campurkan dengan 350 cc air bersih. 
-Rebus sampai tersisa 200 cc saja. Minum air rebusannya secara teratur. 

5. Mengobati Mimisan 
Kandungan manfaat zat besi yang ada pada bunga teratai dapat menyembuhkan mimisan. Diluar itu zat besi dalam bunga teratai berguna untuk membuat sel darah merah baru. Caranya yaitu : 

-Ambil akar teratai. 
-Jus lah akar teratai. 
-Saring air jus nya. 
-Teteskan sedikit untuk sedikit air jus itu ke hidung. 

6. Menyingkirkan Insomnia 
Insomnia yaitu penyakit kurang tidur, yang menyebabkan tidur kurang berkualitas. Biji teratai berguna untuk menangani dan menyingkirkan insomnia. Hal itu karena didalam biji teratai ada fosfor dan vitamin untuk membuat tidur menjadi berkualitas. Di bawah ini langkah membuat ramuan biji teratai yang ampuh untuk menyingkirkan insomnia : 

-Ambil 12 gr biji bunga teratai. 
-Rendam 30 menit. 
-Rebus memakai 3 gelas air. 
-Saat perebusan, sisakan hanya menjadi satu gelas saja. 
-Minum airnya dan makan bijinya. 

7. Menyembuhkan Panas Dalam 
Rimpang teratai dapat berguna untuk menyembuhkan panas dalam seperti manfaat buah kundur. Caranya yaitu seperti berikut ini : 

-Siapkan 100 gr rimpang teratai dalam situasi bersih. 
-50 gr alang-alang. 
-Rebus seluruhnya bahan dengan 500 cc air bersih. 
-Sisakan sampai 250 cc saja. 
-Saring serta minum air rebusannya. 

8. Menangani Bengkak Dan Iritasi 
Biji teratai dapat menangani bengkak dan iritasi pada mata. Kandungan karoten didalam biji bunga teratai dapat berguna untuk menangani beragam permasalahan pada mata termasuk bengkak dan iritasi. Di bawah ini yaitu langkah pembuatannya : 

-Ambil 3 gr biji bunga teratai. 
-9 gr bunga seruni. 
-Tampung memakai kain bersih. 
-Kukus beberapa bahan itu sepanjang 30 menit. 
-Saat agak dingin, kompres mata memakai kain serta bahan itu. Kerjakanlah 2 x satu hari, pagi serta malam. 

9. Menghilangkan Stress 
Stress dapat diatasi memakai manfaat bunga teratai. Caranya yaitu : 

-20 butir biji bunga teratai. 
-15 gr biji kelengkeng. 
-10 butir buah angcao, 
-10 gr kim cim. 
-Rebus seluruhnya bahan memakai 600 cc air. 
-Sisakan hanya menjadi 300 cc air. 
-Minumlah air rebusannya. 

Manfaat Bunga Teratai untuk Kesehatan Lainnya 

Selain bermanfaat sebagai ramuan penyembuhan herbal, bunga teratai berguna juga untuk mendukung kesehatan tubuh yang lain, yakni : 

1. Menyehatkan Mata – Kandungan betakaroten didalam bunga teratai dapat berguna untuk menyehatkan mata. 

2. Pembentukan Sel Darah Merah – Untuk wanita yang mengalami haid secara ekstrem sebaiknya konsumsi air rebusan akar teratai. Akar teratai memiliki kandungan zat besi yang tinggi hingga dapat membuat pembentukan sel darah merah yang baru. 

3. Diet – Kandungan serat yang ada didalam biji bunga teratai berguna untuk berdiet, selain itu juga bermanfaat untuk memperlancar pencernaan. 

4. Membuat Gigi Kuat – Konsumsi ramuan herbal teratai dapat membuat gigi yang kuat. Alasannya yaitu didalam rimpang teratai memiliki kandungan manfaat kalsium yang tinggi.
Tuntaskan Masalah Batuk Darah Dengan Bunga Teratai,, Apakah Bisa ?? Begini Caranya! Tuntaskan Masalah Batuk Darah Dengan Bunga Teratai,, Apakah Bisa ?? Begini Caranya! Reviewed by Unknown on 21.26 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE