Bagikan Ke Teman-teman mu Ya Guys,, Anda Menderita Penyakit Bisul dan Rematik ?? Tak Usah Kedokter,Obati Saja Dengan Gadung.. Begini Caranya,Cepat Sembuh Ya.. | sehat-tanpaobat


Gadung adalah salah satu tanaman jenis umbi-umbian yang memiliki kadar racun di dalamnya tetapi racun ini bisa di netralisir hingga tak berbahaya bila tau dan mengerti bagaimana cara pengolahan yang baik dan benar. Karena buah dari tanaman ini dapat memiliki manfaat untuk kesehatan. Simak dibawah ini faedah dan manfaat dari ubi Gadung. 

Gadung 

Sebagai Makanan Pokok 
Walau memiliki racun, tetapi, racun pada umbi gadung bisa dinetralisir bila di proses dengan benar. Lalu, gadung bisa di buat menjadi salah satu sumber makanan pokok pengganti nasi. 

Energi dan Kalori 
Ini konten kalori tinggi yang bisa memberi lebih banyak energi untuk tubuh kita dalam aktivitas sehari-hari – hari. Selain itu, kadar kalori dari umbi hampir mirip dengan kadar kalori dari umbi – tanaman yang lain, seperti singkong, talas dan kentang. 

Sebagai camilan 
Sekarang ini, gadung telah banyak dibudidayakan berbentuk chip, seperti talas, singkong, kentang dan umbi-umbian – akar yang lain. Biasanya, chipping dari jenis umbi-umbi dan sejenisnya memiliki rasa asin dan gurih, hingga sangat lezat untuk makan. 

Pestisida dan insektisida 
Apakah salah satu manfaat dari tanaman ubi saat ini sering digunakan dalam pertanian. Ya, karakter umbi yang tidak memiliki racun, membuat tanaman umbi – ini umbuan menjadi salah satu bahan baku dari pembuatan pestisida dan insektisida, terlebih di perkebunan. Dengan menggunakan tanaman ubi sebagai bahan baku, maka hama di kebun, terutama tikus, bisa diberantas dengan mudah, hingga tanaman perkebunan akan aman dari hama. 

Bisa mengobati rematik 
Dengan makan ubi gadung, gejala – gejala penyakit rematik yang sering muncul bisa dicegah dan bisa memulihkan hingga tidak akan repot-repot lagi berurusan dengan rematik. 

Bisa mengobati kejang di perut 
Gadung juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan perut kita. Menunjukkan bahwa, umbi bisa membantu mencegah dan menyembuhkan gejala kejang – kejang otot di perut. Kejang – kejang pada otot perut sangat mengganggu, karena akan mengakibatkan perut menjadi sangat sakit dan disiksa, dan bisa mengganggu kelancaran sistem pencernaan dalam tubuh. 

Mengobati Bisul 
Gadung juga dapat membantu untuk mengobati luka bernanah. Langkah termudah yaitu bahwa hanya menempatkan pada luka yam umbi bernanah. Hal ini bisa membantu mempercepat pengobatan luka yang bercokol. 

Rendah Kolesterol 
Untuk yang memiliki gejala kolesterol, kadar kolesterol jahat yang tinggi, tanaman umbi ubi bisa membantu mengontrol dan menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh, hingga sangat aman untuk dikonsumsi oleh yang memiliki masalah kadar kolestrol dalam tubuh. 

Sebagai arak hasil fermentasi 

Gadung juga sering digunakan untuk pembuatan arak melali proses fermentasi. 

Pengobatan Penyakit Kusta 
Salah satu jenis penyakit kulit yan gmungkin mengerikan yaitu penyakit kusta. Akan tetapi, tak perlu takut, karena gejala penyakit kusta ini bisa sembuh, atau paling tidak diminimalkan gejalanya dengan menggunakan umbi gadung. 

Manfaat Lain Dari Umbi Gadung 
Sebagian manfaat atau faedah gadung untuk kesehatan diantaranya bermanfaat menyembuhkan keputihan, kencing manis, kusta, mulas, nyeri empedu, nyeri ha*id, radang kantung empedu, rematik (nyeri persendian), dan kapalan (obat luar). 

Tidak hanya itu, tumbuhan menjalar itu juga mulai digunakan sebagai Insektisida nabati. Menurut beberapa peneliti umbi gadung nyatanya mengandung dioskorin salah satu alkaloid yang berbentuk racun untuk serangga, ulat, cacing (nematoda) bahkan tikus. 

 Di kutip dari sumber : jitunews. com/read.
Bagikan Ke Teman-teman mu Ya Guys,, Anda Menderita Penyakit Bisul dan Rematik ?? Tak Usah Kedokter,Obati Saja Dengan Gadung.. Begini Caranya,Cepat Sembuh Ya.. | sehat-tanpaobat Bagikan Ke Teman-teman mu Ya Guys,, Anda Menderita Penyakit Bisul dan Rematik ?? Tak Usah Kedokter,Obati Saja Dengan Gadung.. Begini Caranya,Cepat Sembuh Ya.. | sehat-tanpaobat Reviewed by Unknown on 09.21 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE