ALHAMDULILLAH !!! Ternyata Daun Jambu Air Ini Ampuh Mengobati Diabetes !! TOLONG DI BAGIKAN !



Jambu air biasa kita lihat di pekarangan rumah atau di kebun. Buah yang satu ini banyak mengandung air. Banyak orang konsumsi buah ini untuk melepas dahaga yang mendera. 

Banyak juga diantara kita yang suka pada buah ini untuk jadikan rujak. Juga, saat tengah musim panen terjadi, buah-buahan yang satu ini mudah kita temui di pasar-pasar tradisional. Dengan harga murah, kita telah dapat nikmati buah kaya air ini. 

Ternyata bukan sekedar buahnya. Daun jambu airpun memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Apakah Anda sudah tahu manfaat dari daun jambu air? 

Manfaat Luar Biasa Daun Jambu Air 

Daun jambu air mengandung senyawa aktif berbentuk senyawa saponin, steroid, serta fenolik. Ya, sampai kini belum banyak orang yang tahu perihal manfaat apapun yang terdapat didalam daun jambu air. Yuk, simak yang di bawah ini! 

1. Mengobati patah tulang serta keseleo 
Manfaat yang pertama yaitu untuk menyingkirkan rasa nyeri pada sendi yang patah tulang atau keseleo. Untuk menyingkirkan rasa nyeri memakai daun jambu air ini sangat mudah. Caranya, ambil beberapa daun jambu air lalu lembutkan. Daun jambu air yang telah dilembutkan lalu ditempatkan pada persendian yang merasa nyeri. Urut perlahan. Lakukan hal ini sekian kali. 

2. Mengobati luka pada kulit 
Daun jambu air juga dapat digunakan sebagai bahan penyembuh luka pada kulit. Caranya hampir sama dengan cara untuk menyembuhkan keseleo atau patah tulang. Hanya saja tanpa harus diurut. Ambil beberapa daun jambu air lalu lembutkan. Daun jambu air yang telah dilembutkan lalu ditempatkan diatas kulit yang mengalami luka. Biarkan hingga kering. Lakukan hal ini sekian kali. 

3. Mengobati demam 
Memang telah lama di ketahui bahwa daun jambu memiliki manfaat untuk menyembuhkan demam atau tubuh panas. Cara yang dapat lakukan sangat mudah. Ambil beberapa daun jambu air, lalu lumat daun jambu air lewat cara meremas-remasnya. Lalu, masukkan remasan daun jambu air tadi ke dalam wadah diisi air hangat. Ambil daun jambu air yang ada didalam wadah. Tempatkan diatas dahi penderita demam, ini lebih di kenal dengan mengompres. Lakukan sampai suhu tubuh penderita demam menurun. 

4. Mengatasi diabetes 
Diabetes dapat menyebabkan fatal bila tak segera diobati. Satu diantaranya yaitu akan menyebabkan pada penyakit komplikasi lalu menjadi impotensi pada pria. Daun jambu air memiliki ekstrak yang dapat mengurangi gula darah serta resisten insulin. 

5. Manfaat pada lingkungan 
Dengan daun yang lebat, pohon jambu bisa berguna sebagai satu diantara pemasok oksigen serta mengurangi polusi debu. Kita keduanya sama tahu bahwa pepohonan jadi satu diantara pemasok terbesar oksigen didunia ini. Juga dengan daun yang lebat, jambu air dapat memberi kesejukan untuk lingkungan di sekitarnya. 

6. Pembungkus makanan 
Bukan sekedar daun pisang atau daun jati. Daun jambu dapat juga Anda gunakan untuk membungkus makanan. Biasanya, hanya makanan tradisonal yang menggunakan daun untuk pembungkus. Daun pisang serta daun jati memang telah lebar, Anda perlu memilih daun jambu yang berdaun lebar. Karena tak seluruhnya daun jambu air berukuran lebar. 
Pemanfaatan daun jambu air sebagai pembungkus makanan, bisa pula mengurangi mengkonsumsi masyarakat Indonesia pada penggunaan wadah berbahan plastik. 

Saat ini Anda dapat memanfaatkan tanaman yang satu ini bukan sekedar buahnya. Daunnya Anda dapat gunakan dalam kehidupan sehari-hari. Mari hidup sehat dengan memanfaatkan kekayaan alam kita.
ALHAMDULILLAH !!! Ternyata Daun Jambu Air Ini Ampuh Mengobati Diabetes !! TOLONG DI BAGIKAN ! ALHAMDULILLAH !!! Ternyata Daun Jambu Air Ini Ampuh Mengobati Diabetes !! TOLONG DI BAGIKAN ! Reviewed by Unknown on 11.16 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE