ALHAMDULILLAH !! Ternyata Makanan Ajaib ini Bisa Menurunkan Kolesterol, Berat Badan, Masalah Pernapasan "TOLONG DI SHARE"


Rebung yaitu salah satu makanan khas wilayah Asia. Akan tetapi, banyak juga orang yang tidak suka pada makanan ini, mungkin karena aroma serta teksturnya yang cukup unik. Walau sebenarnya rebung menawarkan banyak manfaat yang besar untuk kesehatan tubuh. 

Manfaat Rebung Untuk Kesehatan 

Beberapa manfaat yang dapat didapat bila kita mengkonsumsi rebung yaitu seperti berikut : 

Menurunkan berat badan 
Rebung dapat membantu menurunkan berat badan. Hal ini karena kandungan kalorinya yang rendah. Selain itu, rebung juga mengandung serat yang tinggi hingga akan membuat perut ada cepat kenyang saat mengkonsumsinya. 

Menurunkan kolesterol 
Dalam setiap 100 gr porsinya, rebung mengandung gula sebesar 2, 5 gr. Disamping itu, kandungan lemak tak jenuh serta lemak jenuhnya sekitar 0, 49 gr. Ke-2 hal itu bikin rebung jadi makanan yang dapat membantu mengurangi kadar kolesterol darah serta menyehatkan jantung. 

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh 
Rebung juga mengandung banyak vitamin seperti vitamin A, vitamin E, vitamin B6, asam folat, thiamine, riboflavin, serta niasin. Rebung juga mengandung mineral utama seperti zat besi, mangan, tembaga, kalium, fosfor, natrium, seng, magnesium, serta kalsium. Seluruhnya nutrisi itu sangat utama untuk tingkatkan sistem kekebalan tubuh. 

Mengatasi masalah pernapasan 
Rebung mengandung asam amino serta adalah sumber protein yang baik. Hal ini membuat rebung mempunyai potensi untuk menangani permasalahan pernapasan seperti pilek, batuk, atau hidung tersumbat. 

Menyehatkan pencernaan 
Rebung bisa membantu menangani permasalahan pencernaan seperti diare serta gastroenteritis. Selain itu, rebung dapat juga digunakan sebagai obat untuk menyembuhkan cacingan. 

Melawan kanker 
Rebung mengandung fitosterol seperti flavone, amilasi, serta klorofil yang bisa membantu melawan kanker. 

Menurunkan tekanan darah 
Tingginya kandungan kalium di dalamnya, membuat rebung menjadi salah satu makanan yang bisa membantu menurunkan tekanan darah dan menjaganya agar terus normal. Konsumsi rebung juga dihubungkan dengan penurunan depresi, penyakit mental, serta kekhawatiran. 

Melancarkan siklus men*str*uasi 
Jika siklus men*strua*si anda tak lancar, coba untuk konsumsi rebung. Hal ini karena rebung mengandung bahan alami yang bisa membantu membuat lancar siklus men*strua*si dan bisa mengurangi nyeri. 

Menyembukan bisul serta luka 
Berdasar pada riset terbaru, rebung memiliki karakter anti inflamasi serta analgesik yang bisa membantu mempercepat proses pengobatan bisul serta luka. 

Memperlancar proses kelahiran 
Rebung termasuk tanaman jenis uterotonika yang dapat membantu meningkatkan kontrasi rahim hingga bisa memperlancar proses kelahiran.
ALHAMDULILLAH !! Ternyata Makanan Ajaib ini Bisa Menurunkan Kolesterol, Berat Badan, Masalah Pernapasan "TOLONG DI SHARE" ALHAMDULILLAH !! Ternyata Makanan Ajaib ini Bisa Menurunkan Kolesterol, Berat Badan, Masalah Pernapasan "TOLONG DI SHARE" Reviewed by Unknown on 19.31 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE