BACA Baik-baik Untuk Kamu Penderita DIABETES ,!! Ini 10 Jenis Buah yang Baik Dikonsumsi Oleh Penderita Diabetes,Simak Selengkapnya Hanya Disini


Seorang penderita diabetes harus waspada dan selalu melindungi apa yang dimakannya, termasuk buah. 

Fruktosa yaitu adalah salah satu bentuk gula dalam buah-buahan yang di ketahui memiliki efek negatif pada penderita diabetes, juga untuk seorang dengan berat badan berlebihan. Jadi, buah apapun yang terus aman untuk dikonsumsi penderita diabetes? 

Seperti yang pernah ditulis Times of India, di bawah ini yaitu 10 buah yang tetap dapat dikonsumsi dan aman untuk pasien diabetes : 

1. Apel 
Saat mengonsumsi apel, hindari mengupas kulitnya. Jangan lupa, cucilah terlebih dulu agar lilin yang ada di kulit apel hilang. Konsumsilah suatu apel beserta kulitnya karena kulit apel malah kaya akan anti-oksidan. Selain itu, apel adalah sumber serat dan vitamin C yang baik. 

2. Aprikot 
Buah aprikot memiliki kandungan serat yang tinggi dan kaya akan vitamin A, tetapi rendah akan karbohidrat. Buah ini adalah pilihan yang baik untuk penderita diabetes. Awalilah untuk memasukkan 1 buah aprikot dalam menu harian Anda. 

3. Beri Cranberi, Raspberi, Bluberi 
Beragam jenis beri mengandung anti-oksidan yang sangat baik. Selain itu, beri mengandung serat, rendah karbohidrat, serta beragam vitamin. Konsumsi tiga perempat cangkir buah beri cukup untuk menu per hari. 

4. Ceri 
Ceri memiliki kandungan anti-oksidan. Selain itu, buah ceri juga rendah karbohidrat dan glikemik. Dianjurkan untuk konsumsi 12 buah ceri per hari. 

5. Jeruk 
Jeruk mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Buah jeruk juga rendah karbohidrat dan mengandung kalium. 

6. Jeruk Bali 
Jeruk Bali adalah salah satu jenis jeruk dengan rasa manis, asam dan segar. Buah ini adalah pilihan sehat untuk penderita diabetes. Disarankan untuk konsumsi 1/2 jeruk bali dalam sehari. 

7. Kiwi 
Kiwi adalah sumber yang baik untuk kalium, serat, dan vitamin C. Buah kiwi juga mengandung karbohidrat yang rendah, dimana sangat baik untuk penderita diabetes. Dianjurkan untuk konsumsi 1 buah kiwi per hari untuk melindungi kesehatan Anda. 

8. Melon dan Semangka 
Melon dan semangka kaya akan vitamin B dan C, dan betakaroten, kalium dan likopen. Konsumsi sepotong melon setiap hari akan berikan Anda vitamin yang diperlukan oleh tubuh sehari-hari. 

9. Persik 
Buah persik atau peach adalah sumber yang baik untuk vitamin A dan C. Selain itu, buah persik juga rendah karbohidrat, kaya kalium, dan serat. 

10. Pir 
Buah pir kaya akan kalium, serat, dan rendah karbohidrat. Beberapa pakar memiliki pendapat bahwa buah pir harus menjadi sisi dari menu makan Anda sehari-hari.
BACA Baik-baik Untuk Kamu Penderita DIABETES ,!! Ini 10 Jenis Buah yang Baik Dikonsumsi Oleh Penderita Diabetes,Simak Selengkapnya Hanya Disini BACA Baik-baik Untuk Kamu Penderita DIABETES ,!! Ini 10 Jenis Buah yang Baik Dikonsumsi Oleh Penderita Diabetes,Simak Selengkapnya Hanya Disini Reviewed by Unknown on 16.20 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE