BUKTIKAN SENDIRI KEDAHSYATANNYA !!! BUAH KENITU AMPUH MENGOBATI HIPERTENSI DAN KANKER, BACA PENJELASANNYA DISINI


Anda pernah mendengar nama buah Kenitu atau buah Mecucu.?, Ya, buah yang bentuknya menyerupai Apel itu adalah buah yang sangat unik serta jarang sekali Anda temui terlebih bila bukan pada musimnya. Buah ini memiliki nama ilmiah Chrysophyllum cainito, Orang Jawa Timur sering menyebut buah ini dengan sawo hijau, tetapi untuk masyarakat Lampung, buah Kenitu ini memiliki nama sawo manila. 

Pohon buah Kenitu biasanya bisa tumbuh tinggi menjulang hingga 30 meter serta pertumbuhannya juga sangat cepat. Selain itu buah Kenitu yang telah masak dapat juga langsung dikonsumsi atau bahkan dapat pula di proses menjadi es krim serta olahan yang lain yang tentu saja memiliki rasa yang lezat. Tetapi lebih dari itu, buah Kenitu juga memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh. Berikut penuturannya : 

Nutrisi dasar yang rendah kalori 
Buah Kenitu mengandung bermacam zat utama untuk menunjang kesehatan tubuh. Sekitar 67 kalori bisa dihasilkan dari 236 gr buah itu, karenanya buah ini sangat cocok jika dijadikan camilan pengganti untuk mereka yang tengah menggerakkan program diet. Tidak hanya rendah kalori, kandungan lemak dalam buah Kenitu sangat sedikit sekali, hingga mengkonsumsi buah Kenitu dalam jumlah banyak tidak akan menyebabkan kegemukan. 

Kaya akan serat alami 
Selain rendah kalori serta sedikit lemak, buah Kenitu juga mengandung sangat banyak serat, yang tentu bisa memenuhi asupan serat untuk tubuh yang rata-rata memerlukan serat sebanyak 25-28 per hari. Dengan kandungan serat yang cukup, membuat kita yang konsumsi buah itu akan lebih cepat terasa kenyang serta terlepas dari keroncongan. Dengan demikian, buah ini yaitu satu diantara buah yang dianjurkan untuk anda yang melakukan program diet lewat cara mengurangi nasi, namun tetap memerlukan serat. 

Sumber kalsium dan mineral yang baik 
Seperti buah-buahan yang lain, buah Kenitu juga memiliki manfaat yang luar biasa terlebih sebagai sumber kalsium. Dalam buah kenitu terdapat kalsium yang berguna sebagai penguat tulang ataupun gigi, serta sangat membantu mengurangi resiko diserang sindrom-sindrom yang mengganggu dalam saat menstruasi, seperti nyeri serta kembung. 

Fungsi tradisional pada buah Kenitu 
Di beberapa Negara, Kenitu sudah digunakan sebagai bahan obat-obatan, mulai dari biji sampai daun pohon buah itu. Beberapa Negara tertentu sudah memanfaatkan kenitu sebagai bahan dasar ramuan alami obat diare serta demam. Tidak hanya itu, Kenitu juga digunakan sebagai obat untuk penyakit kronis sejenis hipertensi serta kanker.
BUKTIKAN SENDIRI KEDAHSYATANNYA !!! BUAH KENITU AMPUH MENGOBATI HIPERTENSI DAN KANKER, BACA PENJELASANNYA DISINI BUKTIKAN SENDIRI KEDAHSYATANNYA !!! BUAH KENITU AMPUH MENGOBATI HIPERTENSI DAN KANKER, BACA PENJELASANNYA DISINI Reviewed by Unknown on 19.34 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE