Share Ke Teman-temanmu Semua,Satu Share Dari Anda Sangat Berarti Bagi Mereka,!! Ini Keutamaan Kulit dan Jus Manggis Yaitu Sebagai Anti-kanker dan Penyakit Jantung, Stroke, DLL. BEGINI CARA MEMBUATA RAMUANNYA


Manggis memiliki nama latin Garcinia mangostana L serta termasuk ke dalam keluarga Clusiaceae. Buah manggis di kenal dengan sebutan Queen fruit atau ratunya buah serta sebagai rajanya yaitu durian. Sementara buah nangka di kenal dengan sebutan jack fruit. 

Buah manggis memiki daging berwarna putih dengan tekstur sedikit berserat tetapi renyah. Terasa sangat manis serta menyegarkan karena mengandung banyak air. Tetapi siapa kira, sisi paling berguna dari buah manggis malah ada pada kulit buahnya. Ya, belakangan ini kulit buah manggis menjadi begitu populer karena berdasarkan riset memiliki manfaat yang begitu besar untuk kesehatan. 

Kandungan Kulit Buah Manggis 

Mengandung Xamthone 
Komponen aktif utama dari buah manggis dimaksud xanthones. Xanthone yaitu sejenis senyawa polifenol yang baru ditemukan yang secara biologis aktif serta dengan cara struktural mirip dengan bioflavanoids. Senyawa ini jarang ada di alam, paling banyak ditemukan hanya dalam dua keluarga tanaman. 200 jenis xhantones alami yang selama ini sudah diidentifikasi. Sekitar 40 jenis salah satunya sudah ditemukan dalam buah manggis. 

Xanthone serta turunannya sudah terbukti memiliki beberapa manfaat, termasuk anti-inflamasi serta anti-alergi. Ada pula komponen lain dari buah manggis yang memiliki kualitas obat, termasuk polisakarida, sterol, proanthocyanidins serta catechin, hingga baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan fungsi tubuh. 

Rendah Kalori 
Selain memiliki rasa yang lezat buah manggis juga rendah kalori. Cocok dikonsumsi untuk Anda yang tengah berdiet untuk menurunkan berat badan. Ada 63 kalori per 100 gr buah manggis. Tak mengandung lemak jenuh serta kolesterol. Selain itu, buah manggis juga dapat memenuhi keperluan serat tubuh sebanyak 13 % per 100 gramnya. 

Kaya Vitamin C 
Buah manggis bisa penuhi keperluan vitamin C tubuh sebesar 12 % per 100 gr daging buahnya. Vitamin C adalah vitamin larut air yang bekerja kuat sebagai antioksidan. Membantu meningkatkan ketahanan tubuh pada serangan penyakit seperti, flu, infeksi, sampai kanker. 

Vitamin B Kompleks 
Buah manggis juga mengandung vitamin B kompleks seperti thiamin, niacin, serta folat. Vitamin ini bertindak sebagai kofaktor dalam memetabolisme karbohidrat, protein, serta lemak. 

Cara Membuat Jus Kulit Manggis 

Waktu Anda makan buah manggis, kulitnya jangan segera dibuang. Karena malah dalam kulit manggis itu ada manfaat yang besar untuk kesehatan. Kita dapat memanfaatkannya dengan memproses kulit buah manggis menjadi minuman yang dikonsumsi secara teratur. Minuman sari kulit buah manggis populer dengan nama sirup xanthone. Anda dapat membuatnya sendiri dirumah. 

Caranya dengan membersihkan bersih kulit 2 buah manggis, lalu di rebus dalam 4 gelas air. Masak sampai tinggal 2 gelas saja. Minumlah secara teratur 2-3 kali sehari. Anda juga bisa memproses jus buah manggis seperti membuat jus biasanya. Apabila kurang manis, Anda dapat memberikan madu. 

Manfaat Kulit Buah Manggis 

Menyembuhkan Sariawan 
Kandungan vitamin C pada manggis juga berperan untuk mengobati sariawan. Cara membuat ramuan untuk menyembuhkan sariawan yakni dengan mempersiapkan kulit buah dari 2 buah manggis yang dicuci dan dipotong-potong terlebih dulu. Rebus kulit manggis dengan 3 gelas air hingga ukuran berkurang 50 %. Setelah dingin, saring hasil rebusan dan buat untuk berkumur. 

Mengatasi Diare 
Buah manggis menjadi buah yang cukup populer di Filipina. Masyarakat Filipina biasanya menggunakan hasil rebusan daun manggis dan kulitnya untuk mengatasi beragam gejala penyakit seperti, menurunkan suhu tubuh saat demam, menangani diare, sariawan, disentri, hingga masalah saluran kencing. 

Anti kanker 
Kandungan xanthone dalam kulit serta buah manggis berbentuk anti proliferasi danapoptosis yaitu, efektif untuk menghambat perkembangan sekalian menghancurkan sel-sel kanker. 

Mencegah Penyakit Jantung 
Buah manggis juga mengandung beberapa mineral seperti tembaga, mangan serta magnesium. Kalium adalah komponen utama dari sel serta cairan tubuh untuk membantu mengontrol detak jantung, dan tekanan darah. Dengan demikian, buah manggis menawarkan perlindungan terhadap stroke serta penyakit jantung koroner.  

Meremajakan Kulit 
Khusus untuk wanita, Anda pasti menyukai manfaat dari kulit buah manggis yakni buat Anda lebih awet muda. Kandungan anti oksidan di dalamnya dapat mencegah penuaan awal serta meregenerasi sel kulit. Bahkan pada Anda yang mengalami beragam penyakit kulit. 

Efek Samping Kulit Buah Manggis 

Seperti beragam bahan herbal yang lain, tubuh tentu akan mengalami anti-reaksi pada penggunaan pertama kalinya. Nah, berdasarkan mangosteen-natural-remedies. com, yang biasanya terjadi dari efek samping ramuan kulit manggis yaitu : 

1. Alergi ringan 
-Kulit menjadi kemerahan 
-Terjadinya pembengkakan 
-Gatal-gatal pada bagian-bagian tubuh 
-Kulit jadi bersisik 

2. Alergi yang mempengaruhi sistem kerja tubuh 
-Nyeri sendi 
-Sakit kepala 
-Nyerit otot 
-Perut mual, kembung 
-Insomnia serta masalah istirahat yang lain seperti jantung berdebar 

Anda juga butuh waspada, karena kulit manggis mengandung kadar resin, serat kasar, dan tanin yang dapat menyebabkan masalah pencernaan bila Anda mengkonsumsinya terlalu banyak.
Share Ke Teman-temanmu Semua,Satu Share Dari Anda Sangat Berarti Bagi Mereka,!! Ini Keutamaan Kulit dan Jus Manggis Yaitu Sebagai Anti-kanker dan Penyakit Jantung, Stroke, DLL. BEGINI CARA MEMBUATA RAMUANNYA Share Ke Teman-temanmu Semua,Satu Share Dari Anda Sangat Berarti Bagi Mereka,!! Ini Keutamaan Kulit dan Jus Manggis Yaitu Sebagai Anti-kanker dan Penyakit Jantung, Stroke, DLL. BEGINI CARA MEMBUATA RAMUANNYA Reviewed by Unknown on 08.15 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE