MENAKJUBKAN,!!! Mulai dari Akar, Batang Hingga Daun Dari Tumbuhan Ini Sangat Ampuh Mengobati Berbagai Penyakit,, Baca Ya Artikel Bermanfaat Ini


Brotowali atau dapat pula dimaksud bratawali, dikenal dengan rasa pahitnya. Namun jangan salah, karena pahitnya itu pun banyak orang yang mengkonsumsi nya. Aneh bukan? Namun tersebut sebenarnya, dengan rasa yang super pahit, namun Brotowali super dengan juga manfaatnya, terlebih untuk kesehatan. 

Dari karakteristik tanaman Brotowali ini, adalah tumbuhan yang merambat namun memiliki jumlah batang yang cukup lebat, bukan sekedar daunnya saja. Bahkan terdapat banyak yang tumbuh dengan batang semakin banyak, serta daunnya hanya sedikit, seperti tumbuhan batang saja. 

Tanaman hijau yang tumbuh merambat ini, banyak di mengkonsumsi sebagai jamu. Hingga banyak penjual jamu yang menyajikannya. Dengan hal tersebut, anda bisa mudah menemukannya untuk di mengkonsumsi sesuai keperluan masing-masing. Kandungan yang ada pada tanaman Brotowali adalah barberin, palmatin, alkaloid, pikroretin, glikosida, palmatin serta harsa. Dimana setiap zat memiliki manfaat masing-masing. Yang mana di setiap bagian pada tanaman Brotowali ada kandungan yang berbeda. 

Manfaat Brotowali Sebagai Tanaman Obat 
Manfaat Brotowali sebagai tanaman obat tradisional bisa dirasa dari ujung akar sampai ujung daun, terlebih di bagian batang, salah satunya : 

Manfaat Akar Brotowali 
Akar pada Brotowali ada zat yang bernama pikroretin, zat pahit yang ada pada batang juga. Zat ini berperan sebagai perangsang kemampuan urat saraf pada saluran pernafasan. Yang terjadi adalah keadaan suhu tubuh yang panas akan menurun bersamaan berjalanan pertukaran kemampuan zat didalam tubuh, hingga pernafasan jalan lancar. 

Manfaat Batang Brotowali 
Batang tanaman Brotowali ini di rebus, lalu dapat dioles-oleskan saja ataupun diminum, sesuai keperluan yang akan diraih, di mana Brotowali bekerja sebagai : 

• Di minum sebagai obat alami untuk penambah nafsu makan, dapat pula digabung dengan daun Brotowali. 
• Di minum sebagai obat Hepatitis, dari batang serta daunnya yang di proses bersama. 
• Di minum untuk mencegah terjadinya hepatitis serta kanker hati, karena ada senyawa terpan, flavanoid, alkaloid, steroid yang berperan sebagai hepatoprotektor atau dapat dimaksud dengan pelindung hati. 
• Dari batang serta daunnya, di campur dengan madu, diminum sebagai obat malaria. 
• Rebusan batang Brotowali bisa di sajikan sebagai obat gatal-gatal yang menyerang tubuh. Cukup hanya mengoleskan di bagian yang gatal. 
• Kulit batang Brotowali mengandung alkaloid yang berperan sebagai pelumpuh bakteri pada luka, lewat cara dioleskan di bagian yang terluka. Bila bakteri bisa dilumpuhkan, maka infeksi pada luka bisa terhindari. 
• Bukan sekedar untuk luka saja, air rebusan pada batang Brotowali berguna untuk menghapus warna kusam di wajah sekaligus mencerahkan wajah, penggunaannya seperti untuk basuh muka atau dapat pula untuk masker wajah.  

Manfaat Daun Brotowali 
Daun Brotowali berguna juga untuk membersihkan luka di bagian luar, bila tak ada obat kimia untuk pembersih luka, cukup hanya rebusan dari daun Brotowali saja. Bukan sekedar itu saja, daun Brotowali yang sudah di rebus, bisa diminum sebagai obat pencahar untuk memperlancar buang air besar. 

Tanaman Brotowali adalah tanaman yang tumbuh alami sebagai obat tradisional yang sudah dilakukan oleh nenek moyang zaman dulu. Bahkan sampai saat ini juga, ada banyak yang konsumsi Brotowali untuk melindungi kesehatan serta menyembuhkan sakit. Sekali pun terasa yang pahit, tak menjadikan konsumen Brotowali menurun. Hingga kita bisa menggunakan tanaman Brotowali dengan banyak manfaat yang di peroleh. 

Di Indonesia, nyaris di semua pulau tanaman Brotowali bisa tumbuh, di mana setiap daerah memiliki cara yang berbeda dalam pemanfaatannya dalam kehidupan sehari-hari. Bukan sekedar di Indonesia saja, diluar negeri, manfaat Brotowali juga populer manjur, seperti negara China serta Filipina. Tanaman pahit dengan beragam manfaat yang tersembunyi di dalamnya. 

Siapa yang menduga, bahwa dibalik rasa pahitnya Brotowali tersimpan manfaat yang manjur. Bila dalam pengkonsumsiannya anda tak terlalu suka, dapat di tambahkan madu, agar rasa pahitnya bisa di imbangi. Seperti beberapa penjual jamu yang menghidangkan Brotowali dengan imbangan jamu manis yang lain, agar rasa pahitnya cepat hilang. 

Tanaman Brotowali ini sendiri bisa tumbuh merambat di beberapa tempat, apabila juga untuk koleksi tanaman hias dirumah, yang bisa anda gunakan setiap saat, selain itu tanaman ini bisa tumbuh sendiri tanpa mengganggu tanaman yang lain. Biasanya tumbuh merambat di pagar kayu ataupun di pinggiran jalan. Yang terkadang tak diperdulikan khasiatnya. Mungkin terasa yang super pahit, hingga tak dikonsumsi dalam sajian sayur, cukup hanya sajian jamu, yang biasanya di minum pada saat pagi serta sore hari. 

Tanaman merambat ini, bisa berguna serta diaplikasikan di semua usia, ditambah lagi beberapa orangtua, yang suka konsumsi nya. Mereka mengaku rasanya pahit, namun juga khasiatnya tak kalah manjur. Manfaat yang bisa di temukan pada tanaman Brotowali sangat berguna untuk kita, untuk anda beberapa remaja, dapat pula memanfaatkannya, di minum maupun sebatas untuk kulit wajah, untuk menyingkirkan noda-noda kusam yang membandel di wajah. Anda bisa menantikan manfaat cantik dibalik rasanya yang pahit. 

Brotowali ini dapat dapat diminum ataupun sekedar dioles-oleskan pada kulit saja. Untuk langkah meminumnya juga bermacam, seperti di seduh sendiri ataupun beli di pedagang jamu. Bahkan saat ini juga berkembang menjadi obat yang di bungkus, seperti kapsul, yang terbuat dari Brotowali. Di mana dengan penyajiannya bisa menjadikan pilihan anda untuk konsumsi nya untuk manfaat yang di butuhkan oleh tubuh. 

Tentu, dengan penggunaan yang seperlunya serta teratur. Di mana setiap penyajiannya ada ketentuan yang perlu dipenuhi. Hingga Brotowali bisa memberi manfaat untuk tubuh anda.
MENAKJUBKAN,!!! Mulai dari Akar, Batang Hingga Daun Dari Tumbuhan Ini Sangat Ampuh Mengobati Berbagai Penyakit,, Baca Ya Artikel Bermanfaat Ini MENAKJUBKAN,!!! Mulai dari Akar, Batang Hingga Daun Dari Tumbuhan Ini Sangat Ampuh Mengobati Berbagai Penyakit,, Baca Ya Artikel Bermanfaat Ini Reviewed by Unknown on 20.29 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE