Mudah Dibuat dan Ampuh !! Ini 15 Obat Sakit Gigi Secara Tradisional


Obat Sakit Gigi Tradisional berbahan alami berbentuk tumbuhan atau tanaman. Disertai cara mengatasi sakit gigi tanpa obat. 

Sakit gigi yaitu rasa nyeri yang terjadi pada daerah sekitar gigi serta rahang disebabkan ada kerusakan yang dikarenakan oleh banyak hal. Menurut pakar, sakit gigi yaitu satu diantara gejala enteng dari penyakit jantung serta stroke. Oleh karenanya, Anda harus sedikit siaga bila saat ini alami permasalahan ini. 

Sakit pada gigi membuat penderita tak pulas tidur serta berefek pada kepala pusing, mudah geram disebabkan kondisi sekitar yang gaduh, serta tak dapat mempusatkan perhatian pada satu maksud. Dalam banyak masalah, sakit gigi dikarenakan oleh kerusakan gigi, dapat keretakan, kekeroposan, atau penyakit gusi. 

Pemicu sakit gigi yang paling umum yaitu terdapatnya bakteri pada gigi yang lama-kelamaan bisa membuat gigi berlubang. Namun dalam beberapa masalah sakit gigi tidak hanya terjadi disebabkan gigi mengalami permasalahan, namun gusi yang terinfeksi atau alami pembengkakan juga ‘sukses’ mendatangkan rasa nyeri pada rahang atau gigi. 

Kebanyakan penderita memperoleh saran dari teman atau anggota keluarganya untuk menyembuhkan sakit gigi dengan berkumur air hangat serta memakai garam. Sebenarnya cara menyembuhkan sakit gigi tersebut tidak berhasil sepenuhnya, kenyataannya pada beberapa masalah ada yang membuat rasa sakit pada gigi semakin parah serta berdenyut. Itu terjadi karena sebagian orang ada yang bergigi sensitif. 

Oleh karenanya alangkah sebaiknya Anda memilih satu diantara beberapa pilihan obat sakit gigi tradisional tersebut, lalu jalani penyembuhan alami dengan cara teratur agar rasa sakit cepat mereda. 

1. Daun Inggu Kering 
Bahan : 2 - 4 gr daun inggu kering serta 2 cangkir (ukuran tengah) air bersih. 
Cara penyembuhan : Rebus daun inggu kering ke dalam panci yang terisi 2 gelas air hingga mendidih. Saring air dari daunnya, lalu tunggulah hangat serta pakai ramuan untuk berkumur sekian kali. 

2. Minyak Batok Kelapa 
Bahan : Batok kelapa yang sudah terdiri dua serta kapas seperlunya. 
Cara penyembuhan : Ambil satu sisi batok kelapa, lalu bakar hingga keluar minyaknya. Ambil minyak batok kelapa menggunakan kapas, lalu tempelkan pada gigi yang sakit. Setelah itu Anda akan kaget karena reaksi dari obat ini cukup cepat, rasa sakit pada gigi akan hilang hanya dalam beberapa menit. 

3. Daun Sirih serta Cengkeh 
Bahan : Daun sirih serta cengkeh seperlunya. 
Cara pengobatan : Rebus kedua bahan, lalu gunakan untuk berkumur sekian kali. Bila Anda merasa belum dapat membuat ramuan ini, obat kumur dari kombinasi cengkeh serta daun sirih ini dapat Anda beli di pasar. 

4. Bawang Putih 
Bahan : Bawang putih (1 butir). 
Cara pengobatan : Kupas kulit luar bawang putih, kemudian tumbuk sampai halus. Tempelkan tumbukan bawang putih di bagian gigi luar yang sakit. 
Cara pengobatan 2 : Bersihkan bawang putih dengan air hangat. Kunyah bawang putih mentah selama beberapa menit, lalu buang serta bakteri pemicu sakit gigi akan mati. 

5. Minyak Cengkeh 
Bahan : Minyak cengkeh seperlunya. 
Cara pengobatan : Gunakan minyak cengkeh lewat cara meneteskannya pada gigi yang sakit menggunakan kapas atau cotton bud (ditempel-tempel). Setelah rasa sakit hilang (kira-kira 30 menit), barulah berkumur dengan air hangat. 

6. Bunga Matahari 
Bahan : Bunga matahari (50 gr), jahe (5 gr), serta air jernih (600 cc). 
Cara pengobatan : Jahe serta bunga matahari di rebus dalam 600 cc air hingga mendidih serta air tersisa 300 cc. Saring air rebusan serta minum obat herbal sakit gigi ini pada saat hangat. 

7. Asam Jawa (Obat Penyembuh Karang Gigi) 
Bahan : Biji asam jawa seperlunya. 
Cara pengobatan : Goreng tanpa minyak (sangrai) biji asam jawa, setelah itu ditumbuk hingga lembut. Masukkan biji asam jawa yang sudah halus pada kain, lalu gosok pada gigi yang berlubang. 

8. Biji Jarak Cina 
Bahan : 1 butir biji jarak cina serta 1 gelas air panas. 
Cara pengobatan : Giling atau tumbuk biji jarak cina hingga benar-benar halus, seduh dalam satu gelas air panas serta aduk. Saring airnya, tunggulah dingin, paling akhir gunakan air untuk berkumur. 

9. Daun Cengkeh 
Bahan : Daun cengkeh seperlunya. 
Cara pengobatan : Bersihkan daun cengkeh, seduh dalam seelas air panas, lalu lumatkan daun cengkeh. Pakai kain untuk memeras daun cengkeh yang halus, lalu tempelkan kapas pada air hasil perasan. Tempel serta gosok kapas pada gigi yang sakit (berlubang). 

10. Teh Hangat (Tanpa Gula) 
Bahan : Satu gelas teh hangat tanpa ada gula. 
Cara pengobatan : Gunakan air teh untuk berkumur sekian kali, lalu biarlah 15 menit. Setelahnya tempatkan kantung teh sisa pada gusi untuk memudahkan peradangan. 

11. Cabe Rawit. 
Bahan : Cabe rawit hijau atau merah seperlunya. 
Cara pengobatan : Tumbuk cabai rawit, lalu seduh di air panas. Kenai kapas dengan air seduhan cabai rawit, lalu tempel pada gigi yang sakit. Dapat pula untuk berkumur. 

12. Getah Jarak 
Bahan : Getah tanaman jarak seperlunya. 
Cara pengobatan : Teteskan sedikit untuk sedikit getah jarak pada gigi yang berlubang, atau dapat pula gunakan kapas untuk diselipkan pada gigi yang berlubang. 

13. Akar Meniran 
Bahan : Akar meniran (5 gr). 
Cara pengobatan : Bersihkan akar meniran, lalu kunyah menggunakan gigi yang sakit. Kemudian berkumur dengan air umum, serta istirahatlah. 

14. Akar Kangkung 
Bahan : Segenggam akar kangkung serta 1/2 sdt cuka. 
Cara pengobatan : Aliri (bersihkan) akar kangkung, lalu rebus dalam satu gelas air serta tambahkan 1/2 sdt cuka. Air rebusan yang telah agak dingin digunakan untuk berkumur. 

15. Serai 
Bahan : Sereh atau sirih (40 gr), air matang (2 gelas). 
Cara pengobatan : Rebus seluruhnya sereh dalam 2 gelas air hingga mendidih serta air menyusut satu gelas. Gunakan obat ini untuk berkumur sehari-hari hingga sakit gigi hilang.
Mudah Dibuat dan Ampuh !! Ini 15 Obat Sakit Gigi Secara Tradisional Mudah Dibuat dan Ampuh !! Ini 15 Obat Sakit Gigi Secara Tradisional Reviewed by Unknown on 09.50 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE