Tak Perlu Bayar Jutaan Rupiah Untuk Ke Dokter,,Ini Manfaat Seledri Untuk Membersihkan Ginjal dan Penyakit Rematik


Daun seledri telah menjadi sahabat untuk ibu rumah tangga yaitu sebagai salah satu sayuran penambah aroma masakan atau lebih khusus sering digunakan sebagai penyedap sayur sop. Kandungan vitamin pada daun ini dapat bertahan sampai 80 % setelah dimasak. 

Tetapi di balik itu ternyata daun yang sering dikatakan sebagai daun sop atau dalam bahasa latinya Apium graveolens ini memiliki banyak manfaat yang mungkin belum banyak di ketahui oleh sebagian masyarakat. 

Daun seledri mengandung banyak vitamin yaitu vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B5, vitamin B6, vitamin C, vitamin E serta vitamin K yang bisa digunakan untuk mencegah atau untuk menyembuhkan sebagian penyakit. Kandungan gizi yang ada pada daun ini bisa digunakan untuk pencegahan penyakit lewat cara mengkonsumsinya dalam bentuk sayur. 

Berikut yaitu manfaat daun seledri untuk kesehatan serta penyakit-penyakit yang bisa dicegah dengan mengkonsumsi daun sop ini : 

-Menambah kekebalan tubuh 
-Kandungan multivitamin yang ada pada daun seledri berfunsi sebagai antioksidan dapat menaikkan kekebalan tubuh.. 
-Menenangkan saraf 
-Kandungan kalsium yang tinggi yang ada dalam daun ini di percaya dapat menentramkan saraf. 
-Membantu dalam perbaikan gigi. 
-Mencegah penyakit ginjal, 
-Memperkuat fungsi hati, 
-Melancarkan peredaran darah 
-Menambah nafsu makan 
-Mencegah sembelit, 
-Mencegah asma, 
-Menurunkan tekanan darah, 
-Pencegah anemia, 
-Mencegah obesitas 
-Membantu menjaga kelenturan kegiatan otot. 
-Memperlambat proses penuaan dini 

Selain untuk pencegahan penyakit seperti di atas, seledri juga dapat menyembuhkan sebagian penyakit salah satunya yaitu masuk angin, mual, diare, tekanan darah tinggi, vertigo, rematik, asam urat, alergi, batuk dan sebagainya. Selain dapat dikonsumsi langsung dalam bentuk sayur, daun seledri juga dapat di proses untuk menyembuhkan penyaki tpenyakit tertentu. 

Berikut adalah beragam cara memproses daun seledri yang bisa digunakan untuk meneyebuhkan peyakit : 

Manfaat Daun Seledri untuk Kesehatan 

1. Menurunkan berat badan berlebih/obesitas 
Caranya : Olah daun seledri menjadi jus, minumlah sebelum makan. Lakukan langkah tersebut secara teratur sampai berat badan yang ideal terwujud. 

2. Menyembuhkan rematik 
Untuk menyembuhkan penyakit ini, daun seledri dapat jadikan lalapan dengan cara teratur. Tentu daun seledri mesti dalam situasi bersih serta fresh. 

3. Turunkan desakan darah tinggi 
Untuk menyembuhkan penyakit ini caranya yaitu siapkan daun seledri sekaligus sama batang serta akarnya lebih kurang 100 g, bersihkan ramuan ini sampai bersih terus ditumbuk hinnga halus. Tambahkan 100 ml air putih, selanjutnya masak ramuan hingga matang. Minumlah ramuan ini 2 x sehari 

4. Untuk meredakan batuk 
Siapkan seledri lengkap dengan akar serta batangnya yang masih segar dan masih segar, dipotong-potong sampai menjadi bentuk bumbu. Tambahkan 3 gelas air putih lalu dimasak hingga mendidih. Saringlah airnya serta biarkan sampai dingin, lalu tambahkan madu seperlunya. Minumlah ramuan itu pagi serta sore atau menurut kebutuhan. 

5. Menyembuhkan mata kering 
Siapkan daun seledri, daun bayam serta daun kelor yang masih segar, kira-kira 1/3 genggam, Basuh sampai bersih, Tumbuk hingga halus ramuan yang telah kita siapkan itu, serta jangan lupa dicampur dengan sedikit garam dapur. Tambahkan dengan sedikit air matang kurang lebih 1/3 gelas, Aduk-aduk, lalu saring serta ambil airnya. Minum air perasan itu 3x sehari 

Itulah manfaat daun seledri sebagai penyedap serta obat herbal, langkah yang mungkin dapat digunakan sebagai obat alternatif untuk mencegah serta menyembuhkan penyakit tertulis diatas. Tetapi yang paling simpel yaitu dengan mengkonsumsi daun seledri berbentuk sayur hingga bisa di nikmati sekeluarga.

6.Membersihkan Ginjal
Ginjal adalah organ tubuh yang berfungsi menyaring darah dan mengatur keseimbangan kandungan zat kimia dalam darah hingga dapat mengatur gula dalam darah, mengatur volume cairan dalam darah, menjaga pH darah hingga menjaga tekanan osmosis dalam darah. Fungsin ginjal ini akan terganggu bila berlangsung pengendapan zat kimia berlebihan didalamnya. 

Kerusakan ginjal seringkali terjadi karena seseorang pasien terus-menerus mengkonsumsi obat kimia kurun waktu yang lama, zat kimia yang tidak dapat diolah akan di saring di dalam ginjal hingga terjadi pengendapan bahan kimia yang berlebihan, pengendapan itu membuat ginjal tak dapat berfungsi sempurna serta lambat laun kotoran dalam darah serta di dalam ginjal akan semakin menumpuk, hal ini dapat mengakibatkan kebocoran ginjal atau bahkan lebih parah lagi gagal ginjal. 

Pemeriksaan awal dapat di ketahui bila ginjal ada masalah yakni dengan menganalisa hasil tes Urin di Laboratorium di mana kandungan protein yang seharusnya nol ternyata telah lebih dari nol. ini menandakan ginjal bocor, untuk tahap setelah itu bila tak terjadi keluhan yang berarti Anda dapat mengkonsumsi obat ginjal alami untuk membersihkan ginjal menjadi kembali seperti semula. 

Obat ginjal alami untuk membersihkan ginjal yang paling populer yaitu dengan daun seledri, di mana daun seledri satu ikat sekitar sepuluh batang dipotong-potong lalu direbus dengan air di dalam panci sampai mendidih, setelah dingin lalu saring air rebusan seledri itu untuk di minum satu gelas setiap hari. 

Sisa air rebusan yang belum habis diminum dapat di taruh di dalam kulkas untuk di minum ke esokan harinya. (sebaiknya masukkan di dalam botol). Tetapi bila keluhan Anda perihal ginjal telah sangat sakit, ditandai dengan keluarnya cairan merah lewat urin sebaiknya Anda periksakan ke dokter spesialis dalam untuk di uji laboratorium, Biasanya Anda akan di rongsen (xray) tetapi sebelumnya Akan disuntik cairan carbon agar waktu ginjal di foto xray akan terlihat bentuk ginjal serta seberapa parah kerusakannya. 

Untuk pengobatan ginjal secara alami dalam masalah itu Sebaiknya ikuti petunjuk dokter, selain Anda harus banyak minum air putih. Anda tetap dapat konsumsi obat ginjal air daun seledri untuk membantu penyembuhan Ginjal Anda.
Tak Perlu Bayar Jutaan Rupiah Untuk Ke Dokter,,Ini Manfaat Seledri Untuk Membersihkan Ginjal dan Penyakit Rematik Tak Perlu Bayar Jutaan Rupiah Untuk Ke Dokter,,Ini Manfaat Seledri Untuk Membersihkan Ginjal dan Penyakit Rematik Reviewed by Unknown on 08.40 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE