Subhanaallah,!! Maha Besar ALLAH,Ini Manfaat Gerakan Sholat Yang Ampuh Menyembuhkan Berbagai Penyakit


Gerakan sholat ternyata memberi efek yang baik untuk kesehatan tubuh. Hal itu karena setiap gerakannya bisa menyebabkan atau merangsang jaringan sel serta peredaran didalam tubuh untuk bekerja lebih maksimal. Kondisi tubuh lebih sehat serta segar karena aliran darah lancar, alias tak ada yang tersumbat. 

Bahkan, beberapa riset yang dilakukan oleh peneliti asing juga telah menunjukkan, beberapa gerakan sholat memang berpengaruh di bagian badan spesifik. Seandainya gerakan itu dilakukan dengan benar serta dalam jangka waktu spesifik. Di bawah ini beberapa salah satunya : 

1. Gerakan takbiratul ihram 
Gerakan ini dilakukan pada permulaan sholat, yakni dengan berdiri tegap, mengangkat ke-2 tangan, lalu di sedekapkan di depan dada. Gerakan ini akan mambuat pernapasan jadi lancar serta teratur. Selain itu, otot ke-2 tangan dan bahu akan berkontraksi, hingga lebih kuat serta kencang. 

2. Gerakan rukuk 
Gerakan ini dilakukan dengan membengkokkan badan ke arah depan, hingga ke-2 tangan bertumpu pada tumit. Waktu gerakan rukuk dilakukan, otot di sekitar punggung hingga pantat akan mengalami kontraksi. Disamping itu, aliran darah terlebih di bagian tubuh atas akan lebih merasa lancar. Ke-2 tangan yang memegang tumit akan tertarik, hingga lebih kencang. 

3. Gerakan sujud 
Gerakan ini dilakukan lewat cara menempatkan sisi kepala ke alas lantai, hingga dahi serta ujung hidung menyentuh alas lantai. Sementara itu, jari-jari kaki dibengkokkan serta ke-2 telapak tangan juga menyentuh alas lantai. Hingga aliran darah ke kepala akan mengalir dengan maksimal. 

4. Memaksimalkan Fungsi Otak 
Sebagian riset menyimpulkan gerakan sujud ini bisa memaksimalkan fungsi ke-2 otak manusia, yakni otak kanan serta otak kiri. Dengan demikian, seseorang yang bersujud dengan benar serta relatif lama secara teratur tak tutup kemungkinan dapat lebih cerdas serta kreatif. Gerakan sujud juga membuat otot dari leher hingga kaki akan bereaksi serta berkontraksi, hingga akan lebih kuat serta kencang. 

Sementara itu, pernapasan akan lebih teratur. Banyak orang yang melakukan sujud dengan saat cukup lama untuk menyingkirkan pusing atau sakit kepala yang dideritanya. 

5. Gerakan duduk 
Sesudah gerakan sujud, dilanjutkan dengan gerakan duduk dimana pantat serta paha bertumpu di bagian kaki bawah. Hal ini akan menyebabkan otot kaki menekan hingga peredaran darah akan terpompa lebih optimal. Bila dilakukan secara teratur, gerakan duduk dalam sholat ini bisa mencegah penyakit linu atau nyeri di bagian kaki. 

6. Gerakan salam 
Gerakan sholat yang terakhir dilakukan, yakni salam. Gerakan ini dilakukan dengan sederhana, yakni hanya memutar kepala ke kanan dan ke kiri sampai melihat ke belakang, sekali saja. Akan tetapi, bila dilakukan dengan benar akan membuat otot dibagian leher akan lebih terlatih serta kencang dan peredaran darahnya akan lancar. 

Gerakan salam akan menghindarkan tubuh menderita pegal-pegal di bagian leher. 

Gerakan sholat tidak akan berguna untuk tubuh bila dilakukan secara sembarangan serta cepat. Oleh karenanya, manfaat agama terlebih untuk yang beragama Islam yang menunaikan sholat sehari-hari, lakukanlah gerakan sholat dengan baik serta benar. Lakukanlah sholat sesuai ketentuan yang di ajarkan, hingga bisa memetik manfaat gerakan sholat ini. Selain sholat, beribadah dalam agama islam bukan hanya adalah ketaatan tetapi juga berikan manfaat pada umatnya seperti juga pada manfaat zakat.
Subhanaallah,!! Maha Besar ALLAH,Ini Manfaat Gerakan Sholat Yang Ampuh Menyembuhkan Berbagai Penyakit Subhanaallah,!! Maha Besar ALLAH,Ini Manfaat Gerakan Sholat Yang Ampuh Menyembuhkan Berbagai Penyakit Reviewed by Unknown on 19.55 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE