Ajaib,!! 3 Penyakit Ini Disembuhkan Dengan Daun Ini,Apa Bisa?? Tentunya,Seperti Ini Cara Membuat Ramuannya


Orthosiphon aristatus atau yang lebih di kenal dengan nama daun kumis kucing ini adalah salah satu tanaman obat asli Indonesia yang memiliki manfaat untuk kesehatan. Salah satunya dari mulai penyakit enteng sampai penyakit kronis, hal ini karena kandungan senyawa atau nutrisi yang ada dalam kandungan daun kumis kucing. 

Sisi dari tanaman ini yang paling berguna yaitu sisi daunnya yang mengandung kadar kalium, glikosida orthosiponin, fosfor serta oksalat. 

Saat ini daun kumis kucing telah banyak digunakan sebagai obat-obatan yang digunakan berbentuk ramuan herbal baik minuman maupun kombinasi bahan obat. Sangat banyak manfaat daun kumis kucing untuk kesehatan, namun manfaat yang paling di kenal yaitu bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit kencing batu. Nah penasaran tentang manfaat daun kumis kucing yang lain? Berikut akan dijelaskaan tentang manfaat daun kumis kucing untuk kesehatan. 

Manfaat Daun Kumis Kucing yang Butuh Anda Ketahui 

Mengeluarkan Air Kemih 
Manfaat daun kumis kucing yang paling ampuh yaitu membantu proses keluarkan air kemih atau air kencing. Bila seorang mengalami susuh buang air kecing atau mengeluarkan air kemih maka tandanya saluran kemih sedang mengalami infeksi. Biasanya infeksi saluran kemih berlangsung pada saluran ginjal serta saluran kandung kemih yang dikarenakan ada bakteri escherishia coli yang biasa hidup pada kotoran serta usus manusia. 

Langkah pengunaanya untuk menangani hal itu, cukup mengambil 25 gr daun kumis kucing rebus dengan menggunakan 2 gelas air putih hingga mendidih. Kemudian Anda dapat minum ramuan itu setiap pagi serta sore hari secara teratur untuk mendapatkan hasil yang optimal. 

Mengobati Rematik 
Rematik adalah penyakit yang menyerang persendian, otot, serta urat. Daun kumis kucing ini berperan untuk meredakan rasa nyeri, menyingkirkan peradangan serta pelihara persendian agar tetap dalam keadaan baik. Mengenai cara untuk memanfaatkan daun kumis kucing sebagai penyembuhan rematik yakni dengan merebus 5 helai daun kumis kucing dengan menggunakan 3 gelas air. Sesudah dingin minumlah ramuan itu tiga kali satu hari. 

Mengobati Batuk 
manfaat daun kumis kucing setelah itu yaitu menangani penyakit batuk. Batuk meruapakan penyakit yang dikarenakan oleh virus atau karena benda asing seperti debu, alergi serta kuman yang merangsang selaput lendir yang mengakibatkan terjadinya batuk. Salah satu ramuan yang sangat ampuh untuk menangani batuk yaitu daun kumis kucing. Cara untuk memanfaatkannya yaitu sama seperti cara diatas tetapi untuk jumlah daunnya yang berbeda yakni menggunakan 15 helai daun kumis kucing serta 1 gelas air. Kemudian rebus hingga mendidih serta minum secara teratur setiap tiga kali satu hari sampai sembuh. 

Nah itulah penjelasan tentang manfaat daun kumis kucing untuk kesehatan.
Ajaib,!! 3 Penyakit Ini Disembuhkan Dengan Daun Ini,Apa Bisa?? Tentunya,Seperti Ini Cara Membuat Ramuannya Ajaib,!! 3 Penyakit Ini Disembuhkan Dengan Daun Ini,Apa Bisa?? Tentunya,Seperti Ini Cara Membuat Ramuannya Reviewed by Unknown on 20.02 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE