Subhanallah,, Menakjubkan !!! Rajin Donor Darah Ternyata Ampuh Mencegah Risiko Serangan Jantung dan Stroke


Rutin donor darah selama tiga bulan sekali. Rupanya dipercaya baik untuk kesehatan, satu diantaranya menghindari resiko serangan jantung. 

Menurut dokter Palang Merah Indonesia Kota Bandung, dr. Benardi Wigenakusuma, mereka yang teratur melakukan donor darah akan terhindar dari penyakit jantung. Hal itu karena dengan melakukan donor darah maka zat besi akan di ambil secara teratur jadi terhindar dari serangan jantung. 

Menurut riset yang telah ada, dengan teratur melakukan donor darah menunjukkan bahwa seorang pendonor telah menguras kelebihan kadar zat besi dalam darah. Hal itu dipercaya bagus untuk tubuh. 

 " Keunggulan zat besi dalam darah bakal membahayakan maka dari itu lebih baik untuk melakukan donor secara teratur, " tutur Benardi, Selasa (10/11). 

Keunggulan zat besi beresiko tinggi terserang penyakit kardiovaskular. Kardiovaskular yaitu penyakit yang terkait dengan jantung serta pembuluh darah. Pasalnya, zat besi sendiri bila dimiliki terlalu berlebih dapat mengakibatkan oksidasi kolesterol. 

 " Terkait dengan jantung karena produk oksidasi itu akan menumpuk pada dinding arteri yang lalu mudah menyebabkan potensi serangan jantung maupun stroke, " jelasnya.
Subhanallah,, Menakjubkan !!! Rajin Donor Darah Ternyata Ampuh Mencegah Risiko Serangan Jantung dan Stroke Subhanallah,, Menakjubkan !!! Rajin Donor Darah Ternyata Ampuh Mencegah Risiko Serangan Jantung dan Stroke Reviewed by Unknown on 07.46 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE