TIDAK PERLU BAYAR JUTAAN RUPIAH UNTUK MNGOBATI KANKER INI !!! ini Cara Mudah Untuk Mencegahnya, (((TOLONG SEBARKAN !!!)))


Kanker prostat adalah jenis kanker yang berkembang di prostat. Prostat yaitu kelenjar yang ada pada sistem reproduksi laki-laki serta terdapat dibawah kandung kemih. Kanker prostat bisa terjadi waktu sel prostat mengalami mutasi dan berkembang tidak terkendali. 

Sel ini dapat menyebar dari prostat menuju bagian tubuh yang lain terlebih tulang. Kanker prostat dapat mengakibatkan rasa sakit, disfungsi erektil, kesusahan buang air kecil, serta gejala yang lain (baca gejala kanker prostat). 

Tips Mencegah Kanker Prostat 

Kanker prostat di pengaruhi oleh keturunan, etnis, serta bertambahnya umur. Kanker prostat jarang terjadi pada pria Asia dan sering terjadi pada pria di Amerika Serikat dan Eropa. 

Kanker ini seringkali menyerang orang berkulit hitam. Walaupun kanker prostat jarang terjadi di Asia Tenggara, termasuk Indonesia, kanker ini bukanlah berarti tak dapat hampiri anda yang notabene orang Asia. Seperti kata pepatah, “lebih baik mencegah dari pada mengobati”, jadi tak ada kelirunya bila anda mencegah kanker ini sebelum ia hampiri anda. 

Memang tak ada pencegahan kanker prostat secara mutlak, tetapi bukti menunjukkan bila makanan sangat memainkan peran yang besar pada kanker ini. Berikut adalah beberapa tips dalam mencegah kanker prostat, salah satunya yaitu : 

1. Makan tomat dan makanan berwarna merah lainnya 
Tomat, semangka, dan makanan merah yang lain cenderung mengandung antioksidan yang dimaksud likopen. Riset menunjukkan bahwa pria yang mengkonsumsi produk tomat, termasuk saus, memiliki resiko yang lebih rendah terserang kanker prostat dibanding dengan mereka yang tidak mengkonsumsinya. 

2. Makan sayuran hijau 
Nutrisi serta vitamin yang terdapat dalam buah serta sayuran bisa menurunkan resiko terkena kanker prostat. Sayuran hijau mengandung senyawa yang bisa membantu tubuh dalam memecah zat pemicu kanker (karsinogen). 

3. Makan ikan secara rutin 
Asam lemak omega-3 yang terdapat dalam ikan bisa membantu mengurangi resiko anda terkena kanker prostat. Omega-3 banyak ditemukan dalam ikan berlemak seperti ikan salmon, sarden, serta tuna. Riset dari UCLA (th. 2011) menemukan bahwa makanan rendah lemak yang digabungkan dengan suplemen minyak ikan bisa memperlambat penyebaran sel kanker prostat. 

4. Mengkonsumsi tahu dan teh hijau 
Menurut Mayo Clinic, suatu nutrisi yang dimaksud dengan isoflavon sudah dihubungkan dengan penurunan resiko kanker prostat. Isoflavon banyak ditemukan pada tahu (dari kedelai), kacang tanah, serta lentil. selain itu, beberapa riset juga menunjukkan bahwa pria yang minum teh hijau atau suplemen ekstrak teh hijau memiliki resiko yang lebih rendah terkena kanker prostat dibanding dengan mereka yang tidak mengkonsumsinya. 

5. Mengkonsumsi lemak nabati 
Beberapa riset menunjukkan suatu jalinan pada lemak hewani serta meningkatnya resiko kanker prostat. Selain daging, lemak hewani juga ditemukan pada mentega serta keju. Apabila memungkinkan, ubah lemak hewani dengan lemak nabati. Anda dapat mengganti mentega dengan minyak zaitun, permen dengan buah, keripik kentang dengan sayuran segar, keju dengan kacang, serta lain sebagainya. 

6. Berhenti Merokok 
Suatu riset dari Harvard School of Public Health serta University of California menunjukkan bahwa pasien kanker prostat yang merokok, lebih mungkin mengalami kekambuhan dan bahkan meninggal. Masih berdasarkan riset itu, perokok juga lebih mungkin untuk memiliki bentuk yang lebih agresif dari kanker prostat. Belum terlambat untuk berhenti merokok. Apabila dibanding dengan perokok sekarang ini, pasien kanker prostat yang berhenti merokok selama lebih dari 10 tahun mempunyai resiko kematian yang sama dengan mereka yang tidak pernah merokok. 

7. Olahraga 
Menumpuknya lemak dibagian tengah tubuh anda dihubungkan dengan penambahan resiko kanker prostat. Olahraga teratur bisa menjaga berat tubuh anda terus ideal serta berpengaruh positif pada kesehatan tubuh anda. Berolahragalah secara teratur agar metabolisme tubuh anda menjadi lebih baik. Tentukan kesibukan yang ringan untuk anda seperti jalan kaki, bersepeda, atau berenang. 

8. Konsultasi ke dokter 
Tanyakan pada dokter anda secara detail perihal aspek resiko yang dapat mengembangkan kanker prostat. Serta jika anda merasakan ketidaknyamanan di sekitar ruang panggul, kesusahan buang air kecil, serta ada darah dalam urin anda, maka segeralah berkonsultasi pada dokter.
TIDAK PERLU BAYAR JUTAAN RUPIAH UNTUK MNGOBATI KANKER INI !!! ini Cara Mudah Untuk Mencegahnya, (((TOLONG SEBARKAN !!!))) TIDAK PERLU BAYAR JUTAAN RUPIAH UNTUK MNGOBATI KANKER INI !!! ini Cara Mudah Untuk Mencegahnya, (((TOLONG SEBARKAN !!!))) Reviewed by Unknown on 11.36 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE