TOLONG DI SHARE !!! Tidak Baca Kamu Akan Menyeseal,!! ALHAMDULILLAH,!! Teripang Ternyata Terbukti Bisa Menyembuhkan Tumor,Kanker, Asam Urat, Kista, Stroke, Ginjal, Magg DLL


Teripang (sea cucumber, timun laut) adalah hewan laut invertebrata holothuroidea yang menyebar di zona pasang surut sampai zona terdalam di seluruh dunia, terlebih di samudra hindia dan samudra fasifik barat. 

Ada beragam jenis teripang atau gamat di semua dunia, lebih dari 1400 spesies. Bahkan sebagian besar diantaranya beracun! Teripang yang biasa digunaakan sebagai tonik kesehatan sejak ribuan tahun lalu oleh raja-raja China, yaitu Teripang khusus. Teripang yaitu Marine animals dengan nama ilmiahnya Holothuria. Penggolongan berdasarkan phylum : terdiri menjadi 5 kelas yakni Asteroidea (starfish), Echinoidea (sea urchins), Ophiuroidea (brittle stars serta basket stars), Holothuroidea (sea cucumbers) serta Crinoidea (sea lilies and feather stars). 

Beberapa spesies teripang yang memiliki nilai ekonomis utama diantaranya : teripang putih (Holothuria scabra), teripang koro (Microthele nobelis), teripang pandan (Theenota ananas), teripang dongnga (Stichopu ssp), teripang emas (golden stichopus variegatus) serta sebagian jenis teripang yang lain. 

Di dalam dunia medis, teripang juga memiliki manfaat serta khasiat yang sangatlah luar biasa, salah satunya untuk pengobatan luka seperti luka bakar, luka gores, sayat, menangani kulit gatal, sebagai tonik ginjal, darah tinggi, jerawat, asam urat, maag, permasalahan persendian pada usia lanjut, tumor, kista, kanker, stroke, kesehatan liver, kesehatan jantung dsb. bahkan telah banyak riset penelitian perihal manfaat dari ekstra teripang. 

Hasil Riset Manfaat Teripang Untuk Kesehatan Serta Penyembuhan Penyakit 

Berikut beberapa hasil riset terhadap hewan laut teripang yang di lakukan oleh beberapa pakar kesehatan di banyak negara untuk menunjukkan bahwa Faedah Teripang Untuk Kesehatan Serta Penyembuhan Penyakit : 

Menurut Dr. Ir. Ahkam Subroto, M. App Sc dari LIPI. Menyebutkan " Teripang laut mengandung protein tinggi yaitu mencapai 86, 8% yang sangat baik untuk diberikan pada penderita diabetes melitus. Protein tinggi berperan meregenerasi sel beta pankreas yang menghasilkan insulin. Akhirnya, produksi insulinpun bertambah " 

Menurut suatu studi yang dilakukan oleh beberapa ilmuwan Cina yang diterbitkan pada bulan Agustus 2005 dengan judul " Cancer Biology & Therapy, " teripang juga mengandung senyawa yang di kenal sebagai E philinopside, atau PE. PE sendiri bisa menghalangi pembentukan pembuluh darah yang memasok nutrisi pada tumor. Dengan demikian akan menekan perkembangan serta proliferasi tumor dalam tubuh Anda. 

Prof. Zaiton Hassan dari Universitas Putra Malaysia serta MA Kaswandi dari Universitas Kebangsaan Malaysia. Menyebutkan bahwa " kandungan asam docosahexanat (DHA) pada teripang dapat menurunkan trigliserida darah pemicu penyakit jantung. Hal ini sudah dibuktikan saat mempelajari kandungan asam lemak teripang golden stichoupus variegatus, akhirnya kandungan DHA teripang relatif tinggi, yakni 3, 69 %. " 

Sebuah studi yang dilakukan oleh beberapa ilmuwan Brasil yang diterbitkan pada bulan September 1996 di " Journal of Biological Chemistry " menemukan bahwa kondroitin sulfat bisa berperan sebagai antikoagulan. 

Menurut Prof. Dr. Ridzwan Hashim dari Universitas Kebangsaan Malaysia. Menyebutkan bahwa " Teripang mengandung 86, 8% protein, protein teripang mudah diuraikan oleh enzim pepsin. Dari jumlah itu sekitar 80, 0% berbentuk kolagen yang bermanfaat sebagai pengikat jaringan dalam pertumbuhan tulang serta kulit. Dalam perkembangan tulang, suplemen kalsium saja tidak cukup, karena tulang terdiri dari kalsium fosfat serta kolagen sebagai pengisi. Tanpa kolagen tulang menjadi rapuh serta mudah pecah seperti kaca. Demikian sebaliknya apabila tanpa kalsium, tulang akan kenyal seperti karet. Karenanya dibutuhkan komposisi yang seimbang. " 

Dr Oetjoeng Handajanto Sukajadi, Bandung. Perkenalan dr Oetjoeng Handajanto dengan ekstrak teripang pada 2004. Awal mulanya ia menganggap ekstrak teripang hanya suplemen. Ahli terapi kolon itu memberi ekstrak itu pada penderita gangren atau luka disebabkan diabetes mellitus. Dalam hitungan hari, luka pun mengering. Menurut lulusan Fakultas Kedokteran Bochum University, Jerman, itu keampuhan ekstrak teripang kaya kolagen. Manfaat kolagen meningkatkan pergantian beberapa sel mati disebabkan luka hingga mempercepat pengobatan. Ia tidak menyangka ekstrak itu dapat mengobati luka dalam waktu singkat.

Bagaimana dengan diabetes mellitus? Penyakit kencing manis itu pada dasarnya tak dapat sembuh, namun kadar gula darah hanya bisa dikontrol. Itu pun hanya pada penderita diabetes tanpa ketergantungan insulin. Nutrisi pada teripang dapat mera*ngs*ang kelenjar pankreas menghasilkan insulin. Selain itu anggota famili Holothuriidae itu memperbaiki kinerja ginjal serta limfa hingga gula bisa diolah dengan baik. Senyawa aktif itu juga bermanfaat untuk menangani luka dinding lambung penderita maag akut serta masalah pencernaan. 

Mengkonsumsi teripang atau ekstrak teripang juga dapat mempercepat pengobatan luka, karena teripang dapat berfungsi dalam pembentukan jaringan baru kurun waktu singkat. Hal ini mungkin dikarenakan oleh ciri-ciri teripang yang memiliki zat spesifik yang bisa dengan cepat meregenerasi jaringan tubuhnya yang rusak karena terluka. Hal itu dikemukakan oleh " Marine Drugs " dalam suatu Studi yang dilakukan pada bulan Oktober 2011, kemampuan teripang dalam meregenerasi tubuhnya yang rusak, karena binatang ini mengandung asam lemak tertentu, seperti misalnya asam arakidonat. 

Prof. Dr. Hassan Yaakob, Phd dari Universitas Malaysia. Dari hasil penelitiannya dijelaskan bahwa " teripang bisa meningkatkan daya tahan tubuh, mengurangi rasa sakit serta gatal pada permukaan kulit, menurunkan kadar gula, menurunkan kolesterol, merontokkan racun pada hati, menurunkan tekanan darah, memperlancar peredaran darah, mengobati penyakit maag, dan bisa mengobati asma kronis. Selain itu teripang juga dapat digunakan untuk bahan perawatan kecantikan serta penyembuh luka untuk beberapa ibu selesai bersalin, karena kandungan protein serta kolagen teripang yang sangat tinggi. " 

Serta ada banyak lagi riset perihal Manfaat Teripang Untuk Kesehatan Serta Penyembuhan Penyakit. 

Ektra teripang emas (golden stichopus variegatus) adalah spesies teripang terbaik dibandingkan jenis teripang yang lain. Teripang/gamat jenis ini mempunyai kandungan yang sangatlah tinggi terutama : Protein 86. 8%, Antiseptik alamiah, Kolagen 80%, Chondroitin, Trace Mineral, Omega 3, 6 serta 9, Mukopolisakarida, Glucosaminoglycans (GAG’s), Selain mempunyai beberapa kandungan di atas, teripang/gamat juga mempunyai zat anti kanker alamiah. 

Cara memasak teripang menjadi satu olahan membutuhkan saat yang lama, ditambah semakin jarak serta susah menangkapnya semakin sulit juga mencari teripang laut karena ketersediaannya yang mungkin semakin menyusut. Oleh karena itu kami mendatangkan makanan suplemen dari teripang yakni jelly gamat gold-g, yang praktis serta khasiatnya tetap sama tak ada yang hilang, hingga anda tak perlu sulit susah mencari serta memproses teripang.
TOLONG DI SHARE !!! Tidak Baca Kamu Akan Menyeseal,!! ALHAMDULILLAH,!! Teripang Ternyata Terbukti Bisa Menyembuhkan Tumor,Kanker, Asam Urat, Kista, Stroke, Ginjal, Magg DLL TOLONG DI SHARE !!! Tidak Baca Kamu Akan Menyeseal,!! ALHAMDULILLAH,!! Teripang Ternyata Terbukti Bisa Menyembuhkan Tumor,Kanker, Asam Urat, Kista, Stroke, Ginjal, Magg DLL Reviewed by Unknown on 15.18 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE