Untuk Kalian Para Ibu Rumah Tangga Wajib Tahu !!! Hati-hati !! Memotong Sayur Ternyata Dapat Menularkan Banyak Bakteri Berbahaya!


Saat memotong buah dan sayur, sering kali Anda malas untuk mencucinya saat berganti jenis sayur serta buah yang dipotong. Walaupun memang pada buah serta sayur itu tak terjadi perubahan rasa serta bau, namun riset terbaru menyebutkan bahwa hal itu bisa menularkan bakteri. 

Ditulis dari Medical Daily, riset dari University of Georgia's College of Agriculture serta Enviromental Science menyebutkan bahwa menggunakan pisau untuk memotong bahan makanan yang berbeda bisa membuat terjadinya persebaran bakteri. Selain itu perbedaan bahan makanan juga memiliki tingkatan kontaminasi yang berlainan pada bahan lain. 

Marilyn Erickson sebagai peneliti menyebutkan bahwa pengetahuan perihal persebaran bakteri pada pisau ini sangat utama di ketahui semua orang karena banyak yang menggunakan pisau mereka untuk memotong dua bahan yang tidak sama secara bergantian. Hal itu ternyata bisa menyebabkan persebaran bakteri dari satu bahan makanan kepada bahan yang lain. Dia juga memberikan bahwa sebelum memotong bahan makanan yang lain sebaiknya bersihkan dahulu pisau agar tak terjadi perpindahan bakteri. 

Bakteri yang paling banyak dikandung dalam bahan makanan yaitu E. Coli serta Salmonella. Bahkan dalam jumlah kecil, bakteri E. Coli ini bila masuk ke dalam tubuh bisa mengakibatkan diare, kram perut, muntah-muntah, serta deman. Beberapa sayuran seperti bayam serta selada adalah sayuran yang paling banyak terinfeksi bakteri ini. 

Bakteri lain yaitu Salmonella yang bisa menebar lewat penggunaan alat masak. Bakteri ini bisa mengakibatkan diare, demam, serta kram perut yang bisa terjadi pada 12 jam sampai 1 minggu. 

Sebaiknya saat memotong buah serta sayur, sebaiknya bersihkan dahulu sebelum memotong serta saat bertukar jenis buah serta sayur yang dipotong. Meskipun buah serta sayur yang Anda potong dari luar tampak baik, namun ada potensi penularan serta pengembangan bakteri saat pisau yang digunakan tak dicuci. 

Usahakan juga agar tak memotong sisi buah serta sayur yang tampak membusuk atau buruk karena kemungkinan di situ ada bakteri. Jangan lupa juga untuk mengelap buah serta sayur itu sampai kering agar bakteri betul-betul hilang dari permukaan.
Untuk Kalian Para Ibu Rumah Tangga Wajib Tahu !!! Hati-hati !! Memotong Sayur Ternyata Dapat Menularkan Banyak Bakteri Berbahaya! Untuk Kalian Para Ibu Rumah Tangga Wajib Tahu !!! Hati-hati !! Memotong Sayur Ternyata Dapat Menularkan Banyak Bakteri Berbahaya! Reviewed by Unknown on 08.26 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE