Awas!! Anda Suka Mencampur Susu dengan Minuman Energi? INI YANG TERJADI PADA TUBUH ANDA,!! SIMAK PENJELASNNYA DISINI !!


Mengkonsumsi minuman berenergi sudah lama terkenal serta marak dilakukan oleh banyak kalangan. Sebagian orang merasa sangatlah terbantu dengan mengkonsumsi minuman ini, sebagian yang lain merasa ragu dengan efek sampingnya.

Tren terbaru yaitu mencampurkannya dengan minuman lain. Pencampurannya dengan alk0h0l sudah cukup populer diluar negeri, tetapi hal ini sudah dipercaya berbahaya serta tak menyehatkan. Bagaimana dengan pencampurannya dengan susu?

‘Minuman energi’ yaitu minuman yang biasanya mengandung kafein, taurin, vitamin, suplemen herbal, gula ataupun pemanis buatan. Minuman ini menjanjikan penambahan energi, performa, stamina, serta konsentrasi. Disebabkan kandungan kafein serta gula yang tinggi inilah minuman ini dipercaya bisa memberi efek-efek yang diinginkan itu.

Kafein mengakibatkan terlepasnya hormon yang memberi kondisi ‘waspada’ serta ‘terjaga’, dan mempengaruhi pusat kebahagiaan di otak. Dari kafein inilah orang-orang yang mengkonsumsi minuman berenergi memperoleh perasaan awas, segar, serta berstamina. Tetapi apabila dikonsumsi dalam jumlah yang berlebihan, akan muncul efek samping yang berbahaya untuk kesehatan.

Lalu apa yang terjadi bila dicampur dengan susu? Apakah malah jadi menyehatkan? Ini penjelasan ditulis klikdokter.

Pencampuran jenis minuman ini dengan susu, dengan cara umum berarti meningkatkan jumlah kandungan gula yang dikonsumsi. Untuk orang-orang yang asupan makanannya sedang menurun, hingga gula darahnya sedang rendah, maka tidak masalah baginya apabila memberikan minuman tinggi gula ke dalam tubuhnya.

Apabila sebaliknya, apa yang akan terjadi? Kita ketahui minuman energi tersebut telah mengandung banyak gula, ditambah efek kafein yang meningkatkan gula darah, maka bila masih ditambah susu berarti kita menambah kadar gula darah dalam jumlah besar!

Selain itu, didalam susu ada kandungan protein serta lemak. Kandungan protein serta lemak ini berguna untuk menambah energi.

Adapun jalur yang ditempuh kandungan susu ini dalam menambah energi yaitu melalui jalur yang ‘alamiah’, yakni melalui penyerapan sumber tenaga di usus serta menjadi sumber energi untuk sel-sel tubuh, bukanlah melalui manipulasi hormon ataupun sinyal saraf di otak. Berarti dengan cara umum, kandungan susu sendiri telah cukup baik untuk menambah energi tanpa perlu mencampurnya dengan jenis minuman apapun.

Selanjutnya lagi, di ketahui bahwa salah satu jenis minuman berenergi bisa mengakibatkan perubahan berbentuk susu.

Susu yang dicampur dengan minuman ini mengalami pemecahan serta terbentuk endapan di bagian dasar gelas, kemungkinan disebabkan keasaman minuman itu. Yang di kuatirkan yaitu apabila hal itu bisa menyebabkan rusaknya nutrisi dalam susu, atau masalah dalam penyerapan kandungan susu ke dalam tubuh, berarti pencampuran itu malah merugikan.

Oleh karenanya, walau minuman energi di jual dengan cara bebas, bukanlah berarti kita bisa meminumnya tanpa kehati-hatian.

Mencampurkannya dengan minuman lain juga tidaklah hal yang bijak, karena perbedaan kandungan minuman energi dapat juga menyebabkan perubahan kondisi cairan yang kita tambahkan.
Awas!! Anda Suka Mencampur Susu dengan Minuman Energi? INI YANG TERJADI PADA TUBUH ANDA,!! SIMAK PENJELASNNYA DISINI !! Awas!! Anda Suka Mencampur Susu dengan Minuman Energi? INI YANG TERJADI PADA TUBUH ANDA,!! SIMAK PENJELASNNYA DISINI !! Reviewed by Unknown on 10.27 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE