MOHON DI SHARE!! JIKA ADA ANGGOTA KELUARGA ANDA YANG MENGIDAP PENYAKIT TIFUS ATAU SIFILIS TUNTASKAN DENGAN DAUN INI.!!!


Sambiloto atau Andrographis paniculata Ness yakni termasuk jenis tumbuhan dari keluarga Acanthaceae, dan termasuk jenis tumbuhan liar yang biasanya tumbuh dikebun terbuka, atau di tepi sungai. Sebenarnya daun sambiloto datang dari negeri India dan Sri Lanka, namun karena ketenaran daun sambiloto dalam mengobati sebagian jenis penyakit menjadikan daun ini di bawa oleh sebagian pedagang dari india ke indonesia. Dan saat ini penyebaran daun sambiloto sudah tiba ke Malaysia, Thailand, serta sebagian tempat di benua Amerika. 

Banyak kandungan yang ada pada daun sambiloto seperti senyawa andrographolide, yang disebut senyawa lakton diterpenoid bisiklik. Manfaat ini berkenaan erat dengan aktivitas enzim-enzim metabolik spesifik. 

Berikut manfaat serta cara pengobatan daun sambiloto untuk kesehatan : 

1. Obat Demam

Langkah pengobatannya : 
Ambillah daun sambiloto fresh sejumlah 1 genggam ditumbuk halus. Tambahkan 1/2 cangkir air bersih, saring lalu minum juga. Daun fresh yang digiling halus bisa pula digunakan sebagai tapal tubuh yang panas. 

2. Obat TB Paru 

Langkah pengobatannya : 
Ambillah daun sambiloto kering digiling jadi bubuk. Tambahkan madu seperlunya sambil diaduk rata, lalu di buat pil dengan diameter 0, 5 cm. Pil ini Ialu diminum dengan air masak. Sehari 2–3x, setiap waktu minum 15–30 pil. 

3. Obat Batuk Rejan (pertusis), Darah Tinggi 

Langkah pengobatannya : 
Ambillah daun sambiloto fresh sejumlah 5-7 lembar diseduh dengan 1/2 cangkir air panas. Tambahkan madu seperlunya sambil diaduk. Selepas dingin silahkan di minum. Lakukan 3x sehari. 

4. Obat Tifoid 

Langkah pengobatannya : 
Ambillah daun sambiloto fresh sejumlah 10-15 lembar, lalu direbus dengan 2 gelas air sampai tersisa 1 gelas. Selepas dingin di saring dan tambahkan madu seperlunya lalu diminum. Kerjakan 3x sehari 

5. Mengobati Tifus 

Langkah pengobatannya : 
Gunakan 10-15 lembar daun sambiloto dan rebus menggunakan dua gelas air sampai mendidih dan biarlah air sampai tersisa kurang lebih satu gelas lalu minum air rebusan itu ketika hangat. 

6. Mengobati Kencing Manis 

Langkah pengobatannya : 
Gunakan daun sambiloto fresh sejumlah 1 genggam lalu cuci bersih daun itu dan selanjutnya daun di rebus dangan menggunakan air sejumlah 3 gelas diamkan hingga air tersisa 2 1/4 saring dengan penyaring teh selepas itu minum air rebusan selepas makan. 

7. Redam Sifilis 

Langkah pengobatannya : 
-Ambil daun sambiloto 50 gram 
-Kumis kucing 50 gram 
-Induknya temulawak 50 gr. 

Ketiga bahan ramuan itu kita bersihkan sampai bersih, kemudian kita rebus dengan 1 liter air, hingga airnya berkurang menyusut jadi setengahnya. Minum air ramuan itu 4 kali sehari dengan dosis sekali minum dua cangkir. 

Itulah manfaat serta cara pengobatan daun sambiloto untuk kesehatan. Mudah-mudahan dapat berguna serta bermanfaat.
MOHON DI SHARE!! JIKA ADA ANGGOTA KELUARGA ANDA YANG MENGIDAP PENYAKIT TIFUS ATAU SIFILIS TUNTASKAN DENGAN DAUN INI.!!! MOHON DI SHARE!! JIKA ADA ANGGOTA KELUARGA ANDA YANG MENGIDAP PENYAKIT TIFUS ATAU SIFILIS TUNTASKAN DENGAN DAUN INI.!!! Reviewed by Unknown on 19.12 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE