WANITA PERLU BACA INI,!! ANDA SERING MENGELUH SAKIT PINGGANG KETIKA HAMIL? MUDAH, INI CARA MENGATASINYA!! TOLONG SEBARKAN !!


Sahabat terutama yang sedang mengandung, apakah pernah atau masih merasakan Sakit Pinggang Waktu Hamil, Ini Cara Mengatasinya! Semoga dapat mengatasi keluhan sakit pinggang selama kehamilan. 

Terdapat beberapa penyebab ibu hamil merasakan nyeri di pinggangnya, salah satunya yaitu karena beban berat badan yang semakin ke depan membuat tulang belakang juga ikut tertarik ke depan, serta otot-otot di sekitar tulang belakang akan bekerja lebih keras untuk menahan tarikan ke depan hingga Itulah yang menyebabkan pinggang terasa nyeri serta pegal pada ibu hamil. 

Nah, ibu hamil dianjurkan melakukan beberapa anjuran di bawah ini untuk mengurangi nyeri pinggang yang dirasa : 

1. Berlatih sikap tubuh yang baik 

Berikut prinsip-prinsip sikap tubuh yang baik serta perlu dilatih ketika duduk : 

•Berdiri dengan tegak 
•Tarik dagu tinggi-tinggi 
•Pastikan pundak bertumpu ke belakang serta rileks 
•Jangan mengatupkan lutut. 

Sikap tubuh yang baik juga berarti duduk dengan kehati-hatian. Pilih kursi yang bisa menyangga punggung, atau letakkan sebuah bantal kecil di belakang punggung bawah. Jaga punggung atas serta leher dalam kondisi lurus yang nyaman. 

2. Gunakan pakaian yang nyaman serta tepat 
Gunakan pakaian yang longgar, jikalau menggunakan celana, pastikan tak ketat terutama dibagian perut, pinggang, panggul. Jangan pernah menggunakan sepatu hak tinggi, gunakanlah sepatu tanpa hak yang nyaman digunakan. 

3. Tidur dengan posisi menyamping 
Janganlah tidur dengan posisi lurus tepat membebani punggung serta pinggang, istirahatlah dengan posisi menyamping, pastikan salah satu atau kedua lutut menekuk. Sahabat juga bisa meletakkan satu bantal diantara lutut atau bagian lain dibawah perut supaya dapat menopang posisi tidur. 

4. Usahakan untuk berdiri atau berjalan setiap 1 jam jika pekerjaan menuntut untuk duduk dalam waktu lama. 

5. Mandi air hangat atau berendam dengan air hangat yang telah dibubuhi garam sembari dilakukan pijatan ringan pada daerah pinggang serta sepanjang tulang belakang punggung, arah gerakan melingkar. 

6. Terakhir, terimalah semua perubahan fisik serta psikologis selama kehamilan dengan lapang dada, janganlah selalu membiarkan diri tenggelam dalam keluhan-keluhan selama kehamilan, akan sangatlah berpengaruh pada karakter sang buah hati di janin ibunda! Syukurilah hal ini sebagai kenikmatan penggugur dosa selama kehamilan.
WANITA PERLU BACA INI,!! ANDA SERING MENGELUH SAKIT PINGGANG KETIKA HAMIL? MUDAH, INI CARA MENGATASINYA!! TOLONG SEBARKAN !! WANITA PERLU BACA INI,!! ANDA SERING MENGELUH SAKIT PINGGANG KETIKA HAMIL? MUDAH, INI CARA MENGATASINYA!! TOLONG SEBARKAN !! Reviewed by Unknown on 15.09 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE